Hi! Saya Indri. 

Memulai bekerja kantoran di tahun 2000-an sebagai staf admin dan marketing eksport di perusahaan mebel di Jepara. Hingga tahun 2013 . Beberapa kali berpindah perusahaan.

Tahun 2014, saya dan keluarga pindah tempat tinggal dari Jawa ke Kalimantan. Karena di Kalimantan tidak ada banyak perusahaan seperti di Jawa, saya nganggur di rumah jadi ibu rumah tangga.

Karena pada dasarnya saya orang yang suka sok sibuk (sudah terbiasa kali ya), enggak ada pekerjaan gitu malah membuat saya stress dan bingung. Akhirnya googling deh, bagaimana cara mendapatkan penghasilan dari rumah.

Dari hasil googling, menemukan beberapa opsi seperti blogging dan kerja freelance. Yang kemudian saya mencoba keduanya.

Jadilah blog ini dan adiknya (prodigitalmom.com)

Blog indriariadna.com ini membahas perjalanan dan sharing pengalaman saya sebagai freelancer.

Sedangkan prodigitalmom.com membahas tentang blogger dari sisi perempuan dan digital.

 Saya bergabung dengan Upwork, freelance marketplace global – pasar freelance – sejak tahun 2016 sebagai Virtual Assistant. Kemudian dari satu dan dua skill sebagai modal, saya menambah skill baru dan belajar secara mandiri mengembangkan skill menjadi seperti ini: https://www.indriariadna.com/service

Misi saya, supaya blog ini bisa menjadi sumber dan acuan buat para freelancer pemula yang mau memulai kerja remote atau tertarik untuk menjadi freelancer.

Memang banyak blog dan website yang membahas tentang dunia freelancer tapi mungkin akan lebih banyak membantu apabila sumber penulis atau authornya sendiri adalah orang yang terjun langsung sebagai seorang freelancer juga. Jadi, gak asal ngecap doang.

Client's Feedback

Mencari narasumber untuk event webinar online?

Saya bisa membawakan materi dan topik tentang kerja remote. Sharing pengalaman tentang freelancer dan Upwork. Membahas topik dan tema tentang blogging. Untuk demo dan media kit, silakan hubungi saya.