Bardi Smart Life Tren 2021, Cocok Buat Freelancer

Rumah merupakan tempat di mana kita tinggal, tidur, makan, dan melakukan aktivitas privasi bersama keluarga. Setelah melakukan berbagai kegiatan di luar yang menyita waktu dan pikiran, rumah menjadi tempat untuk menenangkan pikiran dan beristirahat melepas lelah. Itulah mengapa beberapa orang memilih untuk mengeluarkan investasi yang lumayan besar agar rumah lebih nyaman, indah, smart dan homey. Pun, jaman sekarang ini smart life menjadi dambaan banyak orang. Mulai dari pemilihan lokasi, desain eksterior dan tren menghias rumah dirancang sedemikian rupa. Tidak heran mengapa desain-desain tersebut terus berkembang seiring berjalannya waktu. Permainan warna, bahan, perabot dan lampu menjadi sebuah PR besar pagi para desainer-desainer interior rumah.

Memasuki era new normal, ada yang baru pada tren interior rumah tahun 2021. Menambahkan pernak-pernik higienis hingga memasang alat canggih untuk pencegahan virus turut menjadi warna dalam setiap rumah modern saat ini. Beberapa rumah juga terlihat memberi fasilitas wastafel dan sabun cuci tangan di area depan. Bahkan, saat ini sudah ada penciptaan keran yang menggunakan sensor gerak, smart life produk, sehingga Anda tidak perlu menyentuhnya saat mencuci tangan.

Hiasan dan penambahan furnitur berbahan alam juga banyak ditemukan pada tren interior rumah tahun 2021. Pandemi yang menuntut semua orang untuk beraktivitas di rumah saja, menjadikan setiap orang mengubah gaya tatanan tempat hunian. Bisa dipastikan gaya berikut ini akan terus berkelanjutan dalam waktu yang cukup lama.

Smart Life Rumah Bertema Alam dan Teduh

Memiliki hunian dengan tema alam dan bernuansa teduh juga bisa menjadi pilihan. Terlebih bila kamu adalah seorang freelancer yang menghabiskan banyak waktu di rumah untuk bekerja.

Smart Life Ruang Kecil Banyak Manfaat

Ruang kecil bisa memiliki kegunaan yang optimal saat kita bisa memanfaatkannya sesuai fungsi. Manfaatkan untuk berbagai keperluan sehingga dapat meminimalisir space dalam rumah. Tren dinding non permanen juga bisa jadi pilihan, jadi kalau misalnya suatu saat kamu ingin melebarkan ruang, tidak usah membobol dinding. Cukup menggeser dinding semudah membuka pintu.

Smart Life Menggunakan Perabot Ramah Lingkungan

Sifat kayu yang hangat membuat banyak orang memanfaatkannnya sebagai bahan eksterior maupun interior. Selain itu, kayu sangat mudah dibentuk, misalnya menjadi penyangga rumah, pagar halaman depan dan furniture untuk di dalam maupun luar ruangan.

Sumber https://www.ikea.co.id/

Warna-warna Pastel yang Menenangkan

Warna-warna pastel cenderung lebih lembut dan menenangkan. Tidak ada salahnya mengganti suasana dengan mengganti warna cat dinding dengan warna-warna pastel lalu menghiasnya dengan pernak-pernik bergaya vintage.

Scandinavian style seperti contoh di bawah ini bisa banget kamu coba.

Scandinavian style by Ikea

Smart Life Pilihan, Taman atau Kebun?

Menjadi freelancer terkadang membosankan. Karena kita lebih banyak menghabiskan waktu di rumah saja. Kalau kamu suka bermain tanah dan tanaman, cobalah berkebun atau membuat taman dalam rumah.

Taman atau kebun tersebut bisa juga dimanfaatkan sebagai tempat bersantai atau mencari inspirasi. Ada banyak cara cerdik untuk menciptakan taman atau kebun di dalam ruangan. Contohnya dengan memanfaatkan pot dan tali untuk menggantung tanaman.

Outdoor garden furniture by Ikea

Dapur Smart Yang Nyaman

Menambahkan desain yang nyaman di dapur juga bisa menjadi pilihan bagus. Apalagi jika Anda menginginkan perubahan suasana di masa pandemi. Anda bisa mengganti warna dinding dengan cat atau kertas wallpaper, menambah furnitur atau perabot yang cantik juga bisa jadi pilihan.

Modern kitchen by Ikea

Corak Lampu yang Lebih Modern

Lampu adalah ikon yang penting di dalam rumah. Mengganti gaya dan corak lampu dapat mengubah suasana ruangan, lho. Apalagi saat ini banyak sekali desain interior lampu dengan berbagai macam gaya.

Lamp from Sustainable Material from Bamboo

Aku pakai lo, lampu khusus yang cakep banget, plus smart. Warnanya bisa atur sesuai keinginan, demikian pula tingkat kecerahannya. Detail selengkapnya bisa dibaca di sini: Teknologi Bardi yang Memanjakan Kita.

Ruang Kerja Di Rumah? Mengapa Tidak?

Bekerja dari rumah menjadi sebuah kewajiban saat ini. Bukan hal mustahil memindahkan kantor ke dalam rumah. Kita bisa memanfaatkan space kosong ruangan yang tidak terpakai. Bisa juga mengubah tata letak perabot lainnya. Jika memiliki budget lebih, renovasi ruangan juga bisa menjadi pilihan.

Buat kita yang bekerja sebagai freelancer, sudah pasti kegiatan bekerja kita pasti akan memanfaatkan sebagian atau bahkan hampir seluruh sudut rumah.

Bisa di ruang kantor tersendiri, ruang keluarga, taman atau bahkan dapur. Yang penting aman dan nyaman buat bekerja. Jangan sampai di kamar tidur, entar malah rebahan aja lupa kerja haha…

Di bawah ini ruang kerja yang menyatu dengan ruang tamu, cakep banget yaaa.

Office in the living room by Ikea

Ruang Gym Untuk Kebugaran

Menjaga imunitas dan kebugaran sangat penting agar kita terhindar dari berbagai macam penyakit. Kita bisa membuat satu ruang kecil atau terbuka untuk berolahraga bersama keluarga. Ruang tersebut bisa dimanfaatkan untuk menyimpan alat fitness dan memberi sentuhan aksesoris  bergaya retro atau natural. Kita juga bisa meletakkan beberapa pot tanaman yang dapat menambah suasana segar.

Kerja freelance membuat kita malas bergerak. Bahkan kalau saya nih ya, kalau sudah nyaman duduk dan kerja, bisa tahan seharian. Paling berdiri dan berjalan sebentar atau sesekali kalau mau membuat kopi atau memberi makan kucing-kucing. Selebihnya? Nyangkut di kursi di depan komputer tiap hari.

Memang oke banget deh kalau kita ada budget lebih bisa membeli beberapa alat gym sederhana untuk sekedar jalan santai di dalam ruangan. Biar tubuh gak gak kaku gitu. Duduk terlalu lama juga tidak baik untuk kesehatan tubuh soalnya.

Aksen Ruang Keluarga yang Nyaman

Ciptakan ruang keluarga yang sejuk, nyaman dan menyenangkan. Hal itu bisa dilakukan dengan mengganti cat warna dinding. Menambah mebel atau sofa yang nyaman. Mengganti corak lampu dan keramik, serta banyak cara lainnya. Suasana baru tersebut akan menjadikan keluarga betah berkumpul dan berbagi cerita di ruangan ini.

family room sumber Ikea

Smart Life Alat & Aplikasi Canggih Tanpa Sentuh

Mengeluarkan investasi lebih demi terciptanya suasana aman di rumah bisa jadi pilihan. Contohnya, kita bisa mengganti kompor yang menggunakan sensor gerak atau wastafel yang bisa mengalirkan air tanpa disentuh. Hal ini akan membantu mengurangi penyebaran virus melalui benda-benda yang terpegang. Jangan lupa untuk selalu menyediakan hand sanitizer atau spray sanitizer untuk para tamu atau anggota keluarga yang berkunjung ke rumah.

Selain itu, kita juga bisa banget menggunakan produk-produk berteknologi smart dari Bardi. Sudah tahu atau sudah pernah mendengar tentang Bardi?

Bardi Smart Life

Dulu saya sempat mengira Bardi adalah produk import, ehhh ternyata salah. Bardi adalah produk lokal. Keren yaaa…

BARDI Smart Home adalah produk Smart Home pertama di Indonesia yang aplikasinya sudah terintegrasi dengan aplikasi Google Home.

Bardi smart home app mempunyai produk-produk elektronik unggulan yang didukung oleh TUYA.

Tuya adalah platform pintar global, platform pengembangan β€˜AI+IoT’ dan platform interaksi suara AI terkemuka.

Tidak heran, semua produk Bardi berkonsep smart karena semua produknya bisa di integrasikan dengan smartphone dan wifi. Sehingga pengguna hanya perlu mengoperasikan aplikasi Smart Life untuk semua produk Bardi.

Keunggulan produk-produk Bardi dibandingkan produk sejenis:

  1. Didukung teknologi terkini TUYA.

2. Produk elektronik yang menggunakan aplikasi smartphone untuk menyalakan/mematikan perangkat.

3. Harga terjangkau.

4. Pilihan produk yang bervariasi.

5. Mudah dibeli di berbagai toko online.

Review produk Bardi

Smart Bulb 9W

Harga IDR 115K

Suka banget dengan lampu pintar ini. Tidak usah cetek-cetek saklar lagi untuk menghidupkan atau mematikan lampu.

Kita bisa dengan mudah mengubah warna, tingkat kecerahan atau on off hanya dari smartphone saja.

Lampu ini memiliki kecerahan maksimal di 900 lumens dan bisa di redupkan hingga 90 lumens, kombinasi warna RGB hingga 16 juta warna dan gradasi putih dari 2700k (warm white) hingga 6500k (cool white).

Cara setting Bardi dan pemasangan Bardi smart bulb ada di video ini ya…

IP Camera IDR-IPC-STC

Harga IDR 280K

Bardi Smart IP Camera adalah kamera pintar yang dapat menyalurkan video berikut suara kepada smartphone dan suara dari smartphone.

Fitur:

  1. Bisa berinteraksi dua arah langsung secara lisan dan visual dengan obyek (orang) yang terekam kamera.
  2. Deteksi motion (pergerakan) dan sound (suara) obyek. Apabila kita mengaktifkan setting motion dan sound detection maka akan ada notifikasi di smartphone apabila layar camera mendeteksi adanya pergerakan dan suara.
  3. Leher camera fleksibel, bisa di tekuk sesuai arah yang mau di rekam.
  4. Slot SD card maksimal 128 GB. Bisa dibeli terpisah.
  5. Night vision, saat mati lampu atau posisi ruangan gelap, maka otomatis akan menyesuaikan (menyala otomatis).

Lihat video ini untuk menjelaskan tentang night vision yaa:

Bardi IP smart camera – night vision feature

Extension Power Strip PS-10A-NEM

Harga IDR 350K

Bardi Smart Power Strip adalah stop kontak extension pintar yang bisa di mati nyalakan melalui aplikasi Smart Life.

Dengan Power Extension ini, segala perangkat dengan daya listrik 220v dan 5v dapat di putus sambung arus sesuai keinginan.

Power Extension Bardi memiliki 4 soket eu 220v dengan max 10A tiap soket dan 3 soket usb 5v dengan 2.1A tiap soket. Lengkap dengan fitur grounding standar Eropa.

Power Extension Bardi sangat mudah di pasang, tinggal hubungkan ke soket EU yang paling umum di Indonesia dan istimewanya tiap soket EU 220v nya dapat di nyalamatikan secara individu di app.

Fitur Bardi Extension Power Strip PS-10A-NEM:

  1. Bisa dioperasikan melalui smartphone dengan menggunakan aplikasi Smart Life, maupun secara manual karena power strip sudah dilengkapi dengan jaringan wifi.
  2. Terdapat 5 socket pada power strip (4 colokan untuk steker dan 1 colokan untuk port usb).
  3. Lebih menghemat listrik karena pada power strip telah terdapat power on/off.
  4. Pada masing-masing socket terdapat lampu indikator yang memberikan sinyal bahwa socket tersebut dialiri listrik atau tidak.
  5. Power strip telah dilengkapi dengan sistem lock yang sangat berguna untuk mencegah steker terlepas dari socket.
  6. Pada setiap socket bisa dikontrol dengan menggunakan aplikasi Smart Life untuk mematikan atau menghidupkan power strip serta mematikan atau menghidupkan setiap socket.
  7. Dapat mengatur schedule on/off pada setiap socket.
  8. Dapat mengatur countdown pada setiap socket.

Lebih lengkapnya silakan lihat video dibawah ini:

Kesimpulan

Meskipun agak susah bagi freelancer untuk mengambil KPR di bank, pasti tidak akan menghapus keinginan dan cita-cita untuk mempunyai rumah sendiri.

Selain berinvestasi dalam bentuk tanah dan rumah, berinvestasi produk-produk elektronik yang smart dan berteknologi tinggi juga penting. Pernah lupa mematikan lampu atau lupa kunci rumah? Semua hal ini tidak akan pernah terjadi kalau kita menggunakan produk-produk smart seperti produk Bardi.

Semoga bermanfaat! Komen kalau kamu sudah menggunakan produk Bardi atau ingin mulai menggunakan produk Bardi ya…

Please follow and like us:
error20
fb-share-icon20
Tweet 20
fb-share-icon20

53 komentar untuk “Bardi Smart Life Tren 2021, Cocok Buat Freelancer”

  1. wah menarik banget nih produk-produk bardi! bener-bener smart living banget ya mbak indrii, saya kemarin baru nyoba pakai smart lampnya. sangat membantu buat saya yang kaum mager ahaha

  2. Saya pernah liat di video sebuah alat keran air yang pakai sensor gerak. Di Amerika. Di Indonesia masih sangat jarang. Jadi, untuk menyalakan dan mematikan hanya dengan menyentuh ruang kosong dibawah keren dan langsung on/off

  3. aku sukaaaaaaaaaaa banget mba itu desain interiornya tuh impian aku banget tuh, dan pas banget ya kalo pakainya produk Bardi smart home yang futuristik jadi makin kece deh

  4. hebat nih inovasi perusahaan nasional buat memproduksi smart home devices, nggak kalah sama produk luar dan tentunya dari segi harga lebih affordable.
    Ngomong ngomong ruangan, jadi penasaran ruang kerjanya Mbak Indri kaya gimana.

  5. wah aku baru tau juga Bardi itu produk lokal loh mbak, kupikir bardi itu produk import. keren dong. pengen deh coba lampunya, pasti anakku yang balita senang kalau tahu teknologi ini hihi

  6. wah aku baru tau juga Bardi itu produk lokal loh mbak, kupikir bardi itu produk import. keren dong. pengen deh coba lampunya, pasti anakku yang balita senang kalau tahu teknologi ini hihi

  7. Aku ya berkesempatan memakai Bardi nih di rumah. Nyaman banget lampu engga usah dipikiran, lampu pintar nyala-mati sendiri di jam yg udah ditentukan. Jadi kalau lampu mati malam, dah waktunya tidur gaez…jangan begadang…hehe…

  8. Mb indrii langsung shocked bangeeett pas awal liat gambar rumah di atas, pengeeeeenn bangeett huhu. Damai banget ga sih tinggal di sana ya kan ya ampun. Aku juga pakai Bardi mb, bagus banget emang produk-produknya suka.

  9. Duh naksir deh ama yg rumah bertema alam khususnya Scandinavian Style yaa, ngademin bangeet, dan jadi bikin betah berlama2 di rumah yaa, apalagi home office dan family room nya, keren. Plus dipasangin lampu Bardi pula ya, sempurnaaa

  10. Aku tertarik sekali dengan lampu Bardi mba, tetapi kalau untuk downlight bisa dipakai gak ya? Aku pengin kamar kami cahayanya bisa disesuaikan sesuai kebutuhan, malam jadi lebih redup misalnya hehehe..

  11. Sejak WFH saya juga jadi menata ulang salah satu ruangan di rumah biar nyaman buat berlama-lama di depan laptop. Kalau ruangannya di kasih lampu Smart Bulb 9W dari Bardi ini kayaknya bakal lebih betah deh. Harganya juga nggak terlalu mahal ya

  12. wah jadi pengen beli dan tata rumah biar cantik. dari dulu pengen banget punya rumah terasa adem dan luas gitu. tapi tetap minimalis dan rapi. hihi. ngeliatnya jadi pengen nabung bisa bisa terwujud nih. makasih sharingnya.

  13. Ya ampun, kujuga mengira Bardi itu produk luar negeri mbak awalnya. Sekarang tahu kalau dia ternyata produk lokal. keren bnget lah.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top