7 Cara Membuat Tempat Kerja atau Kantor Jadi Lebih Menyenangkan

7 cara membuat kantor lebih menyenangkan

Bekerja dengan perasaan senang akan membuat kita lebih produktif, kreatif, dan banyak ide. Sebaliknya, pekerjaan yang terasa membosankan atau tempat kerja yang kurang menyenangkan akan membuat kita kehilangan efektivitas, kreativitas, dan minim ide. Akibatnya, tingkat produktivitas akan menurun dan bahkan mungkin jauh dari standar yang ditetapkan oleh perusahaan.

Jika kamu tidak bisa menjaga tingkat produktivitas di dunia kerja. Bisa saja kamu tergusur oleh mereka mereka yang lebih bersemangat sekalipun mereka adalah anak baru.

Nah, agar tidak kehilangan pekerjaan yang menjadi sumber penghasilan utama, Sebelum terlambat, cobalah untuk mengidentifikasi apa saja yang membuatmu merasa kurang nyaman ketika berada di tempat kerja atau kantor. Lalu atasi permasalahan tersebut agar tempat kerja jadi lebih menyenangkan dan produktivitas maupun akan meningkat.

Berikut adalah beberapa saran yang bisa kamu coba untuk membuat tempat kerja atau kantor jadi lebih menyenangkan.

Belilah meja atau kursi kerja yang ideal

Kursi kerja maupun meja kerja kedua-duanya memiliki peranan yang sangat penting dalam membuat kita merasa nyaman atau sebaliknya ketika bekerja. Meja yang ketinggian pasti membuat kita mudah merasa lelah. Jika lelah, produktivitas kita akan menurun. Jika produktivitas menurun, tingkat stres akan meningkat karena deadline atau karena pekerjaan yang tidak selesai.

kantor-yang-nyaman

Artikel menarik : Cara Menjadi Produktif Saat Bekerja dari Rumah

Oleh sebab itu, perhatikan baik-baik pilihan meja dan kursi kerja yang kamu gunakan untuk bekerja sehari-hari. Jangan sampai, tempat bekerja ini menjadi biang keladi stres.

Atur ulang posisi meja kerja

Jika hal tersebut memungkinkan untuk dilakukan, jangan ragu-ragu mencari suasana baru dengan mengatur ulang posisi meja kerja. Jika selama ini kamu menghadap ke arah dinding yang membuat pandanganmu terbatas, cobalah memutar meja ke arah lain yang memungkinkan kamu mengedarkan pandangan lebih bebas dan lebih luas.

Kemampuan otak setiap manusia memiliki batasnya masing-masing

Jaga kebersihan tempat kerjaSetiap individu dikaruniai dengan otak yang berbeda-beda. Ada yang bisa mengingat banyak hal namun ada juga yang sangat terbatas. Jika kamu sering merasa lupa pada hal-hal penting yang kemudian membuatmu tidak betah bekerja di kantor, kamu perlu mencari solusi yang paling tepat untuk membantu mengingat. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan Sticky Note. Jadi, biasakan menulis segala sesuatu yang harus kamu lakukan termasuk jadwal. Lalu tempelkan di dinding atau di meja kerja.

Tempat kerja yang tidak terawat dan terkesan jorok akan membuat kita merasa mudah stres dan dan mudah uring-uringan ketika berada di bawah tekanan. Untuk membersihkan tempat kerja, selain dengan menyewa cleaning service. Kamu juga bisa membersihkan sendiri bersama karyawan yang lain dengan membuat jadwal piket menyapu setelah jam kerja selesai. Sehingga, di keesokan harinya ketika berangkat kerja, tempat kerja sudah dalam keadaan bersih dan rapi.

Artikel menarik : 3 Kesalahan Freelancer Mengelola Keuangan

Dengarkan musik

Ada banyak hal yang bisa kamu manfaatkan untuk mendengarkan musik. Baik dengan menggunakan headset maupun speaker portable. Jika tidak ingin menyebabkan gangguan untuk orang lain, mendengarkan musik menggunakan headset yang terbuka, yang memungkinkan kamu masih bisa mendengar orang lain adalah yang terbaik.

Musik bisa diandalkan untuk membangkitkan semangat dan meningkatkan produktivitas di tempat kerja. Pilihlah musik secara hati-hati, jangan sampai musik tersebut membuatmu terlena dan lupa bekerja.

Lakukan kegiatan bersama

Jangan terlalu kaku di tempat kerjaKalau kamu punya banyak teman kantor, jangan ragu-ragu mengajak mereka untuk sering-sering berkumpul atau melakukan kegiatan bersama seperti futsal, nonton bioskop, arisan, pengajian, dan kegiatan-kegiatan bermanfaat lainnya.

Menjadi kaku dan jarang berkomunikasi serta bercanda bisa jadi pemicu Mengapa tempat kerja terasa membosankan dan menjemukan. Agar tempat kerja jadi lebih menyenangkan, sesekali lemparlah candaan menggelitik yang bisa membuat karyawan lain ikut tertawa dan merasa lebih relax.

Share Me!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *