Saat ini iklan dengan basis internet sedang sangat digilai. Hal ini lantaran dunia juga semakin terbukauntuk bisa menerima teknologi sehingga hampir semua orang saat ini melek akan teknologi.

Salah satu layanannya adalah Google Adwords yang merupakan layanan berbayar dari Google. Saat ini iklan Google memang menjadi tempat paling strategis untuk memasang iklan online karena Google adalah mesin pencari yang paling diandalkan di dunia. Itulah mengapa kini banyak penjual yang berlomba untuk bisa beriklan di Google.

Untuk bisa memasang iklan di Google Adwords secara maksimal, maka Anda tidak boleh sembarangan dalam melakukannya.

Ada trik tertentu sehingga iklan Anda bisa menjual dengan benar

Berikut ini beberapa triknya:

Perhatikan kebijakannya

Sebelumnya Anda perlu tahu jika Google ketat dalam menerapkan kebijakan untuk para pengiklan. Untuk itu, Anda perlu memahami apa saja aturan mainnya. Dengan begitu, Anda akan bisalebih sukses dalam beriklan melalui Google Adwords.

Ada kebijakan tertentu yang diterapkan Google untuk iklan teks diantaranya:

· Judul iklan hanya boleh 25 karakter sudah termasuk spasinya.
· Isi iklannya terdiri dari 2 baris dan hanya bisa diisi 35 karakter saja termasuk spasinya.
· Untuk mendisplay URL, hanya diperbolehkan 35 artikel sudah termasuk spasinya.
· Untuk destination URL sebagai pelengkap, maka hanya boleh sebanyak 1024 karakter termasuk spasinya.

Perhatikan relevansi

Selanjutnya mulailah untuk memikirkan tentang iklan Google yang akan Anda tayangkan.
Pertama adalah dari segi relevansi mulai dari isi teksnya, landing page, hingga kata kunci yang Anda targetkan. Dengan cara ini, maka Anda akan bisa beriklan sesuai dengan target dan tujuannya.

Tepat sasaran

Karena iklan adalah media untuk berpromosi, maka Anda harus bisa memberikan informasi yang tepat sasaran ke pembeli. Informasi sendiri bukan selalu berarti panjang, namun simpel tapi jelas dan tepat sasaran agar semua yang melihat iklan tidak kebingungan.

Anda bisa memasukkan detail produk, diskon atau promo, manfaat produk dan lain sebagainya. Ingat bahwa setiap tulisan Anda dibatasi sehingga wajib efisien.

Persuasi

Iklan online terbaik adalah dimana iklan tersebut mengandung unsur pesan persuasif agar yang melihat iklan bisa mengambil tindakan. Mudahnya, saat pengunjung mengklik iklan, maka Anda harus bisa mengajak agar pengunjung tersebut bisa melanjutkan aksi selanjutnya untuk membeli barang yang sudah dipromosikan.

Untuk menekan pengunjung melakukan aksi selanjutnya, maka Anda bisa memberikan kalimat ampuh misalnya promo terbatas pada hari ini saja, gratis ongkos kirim di hari ini sampai jam sekian dan lain sebagainya. Dengan begitu, pengunjung akan semakin tertarik.

Rotasi

Untuk membuat rotasi, maka Anda butuh membuat beberapa teks iklan kemudian diiklankandalam waktu yang bersamaan. Cobalah untuk memperhatikan masing-masing dari performa iklan tersebut misalnya setelah 3 hari atau setelah 1 minggu.

Dari sini Anda akan bisa tahu jenis iklan mana yang paling memberikan pengaruh dan menarik lebih banyak pengunjung untuk dapat melakukan penjualan. Untuk teks iklan lain yang kurang menarik, maka bisa diberhentikan.

Itulah beberapa trik untuk Anda yang ingin meningkatkan penjualan melalui iklan Google.

Memang cukup sulit untuk membuat iklan tersebut menarik perhatian dari pelanggan.

Anda bisa mencari kata-kata tambahan dari internet.

Namun untuk iklan yang termudah adalah dengan mempromosikan diskon yang Anda berikan dan promo spesial lainnya karena umumnya hal ini yang kerapkali membuat banyak pengunjung merasa penasaran.

4 Comments

  1. Thanks for sharing. Awalnya bingung mekanisme si adword ini gimana, sekarang lumayan tercerahkan deh ��

    1. Indri Ariadna says:

      wahh senang sekali kalo artikel ini bisa bermanfaat ^^

  2. Nur Azizah says:

    Aku kan coba daftar google adword buat pasang iklan tapi koq harus bayar ya dan nggak bisa cari judul artikel. Jadi harus bayar iklan nya per hari dan nggak tahu harus bayar berapa.nurazizahkim.blogspot.com

    1. Indri Ariadna says:

      memang harus bayar mb, gak bisa free hehehe. budgetnya bisa menyesuaikan kok, aku pernah pasang iklan dengan budget 100 ribu juga bisa. bukan per hari tapi ppc (pay per click). ohya, next, alamat blog atau url di tulis saat posting komen mb, nanti kelihatan kok kalo aku klik profile mb Nur. thanks ^^

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *