Begini Caranya Agar Tidak Gemuk Meski Hobi Ngemil

Hobi ngemil biasanya menjadi sesuatu yang terasa menyusahkan bagi sebagian besar orang. Sebab hobi yang satu ini berisiko membuat berat badan jadi melonjak secara berlebihan. Jadi, cara diet sehat bukan sekadar menyiasati makan besar tetapi juga mengatasi ngemil yang berlebihan.

gorry gourmet
via pexels

Kalau tidak ingin mengalami kelebihan berat badan akibat hobi ngemil, berarti kita wajib mencoba beberapa cara pencegahan ampuh berikut ini :

Minum Segelas Air Sebelum Ngemil

Keinginan untuk ngemil bisa terjadi ketika otak mulai mengirimkan sinyal lapar. Untuk menyiasatinya, cobalah meminum segelas air sebelum ngemil. Air akan membuat perut menjadi lebih penuh dan keinginan ngemil agak teratasi. Maka kita pun tidak akan ngemil secara berlebihan setelah merasa lebih kenyang.

Jangan Jadikan Camilan Instan Sebagai Persediaan

Jangan pernah menyimpan camilan instan sebagai persediaan di rumah atau kantor. Karena hal ini tentu membuat kita jadi tergoda untuk menyantap camilan tersebut terus-menerus. Segera singkirkan camilan instan seperti kacang goreng, camilan makaroni, keripik kentang, atau jenis camilan manis. Usahakan untuk menggantinya dengan jenis camilan yang lebih bergizi, rendah kalori, dan segar.

Menyiapkan Camilan Rendah Kalori

Camilan rendah kalori sebenarnya tidak kalah sedap dibandingkan dengan camilan instan lainnya. Cobalah untuk menikmati buah-buahan, kacang rebus, susu kedelai, dan camilan berbahan dasar oatmeal. Jenis camilan tersebut tentu rendah kalori bila dikonsumsi dengan porsi seimbang. Selain itu, menyiapkan camilan segar yang bebas bahan pengawet tentu jauh lebih baik bagi kesehatan tubuh kita.

Memuaskan Nafsu untuk Menyantap Camilan Favorit

Kadang kala keinginan untuk menyantap camilan favorit kerap tidak tertahankan. Jika hal ini sedang terjadi pada kita, maka sebaiknya kita menyantap camilan favorit dalam kemasan kecil. Hal ini sangat ampuh untuk menyiasati kelebihan asupan kalori akibat menikmati camilan instan. Sedikit camilan instan sudah cukup untuk memuaskan selera lidah kita.

Penasaran dengan tips diet lainnya yang tak kalah unik dan menarik? Dapatkan segera infonya di :

https://www.gorrygourmet.com/article/view/191/5-cara-unik-memaksimalkan-diet-sehat-setiap-hari

Yuk gunakan waktu senggang untuk mengakses tips-tips diet melalui internet. Dapatkan tips diet berkualitas yang kebenarannya sudah teruji agar kita tidak melakukan diet yang keliru. 

Follow:
Share Me!

4 Comments

  1. Mei Wulandari
    Maret 9, 2017 / 5:54 am

    Aku suka minum air putih meski suka ngemil. yeeeyee berarti caraku benar yak? hahaa

  2. indri
    Maret 9, 2017 / 4:42 pm

    siipp banget….kalo ada air putih kan agak2 kenyang tuh hehe kenyang air ^^

  3. icha pista
    Maret 14, 2017 / 10:22 am

    Aku sukanya ngemil kwetiaw, bakso, sama es krim, mba.. heheheeMeskipun begitu aku juga sering bawa cemilan rendah kalori atau sayuran yang hanya di rebus. Jadi selain kacang-kacangan, biasanya aku bawa brokoli, wortel, dan kentang, yang cuma direbus pakai garam aja. Kalau untuk kacang, biasanya aku lebih suka edamame..

  4. indri
    Maret 14, 2017 / 3:19 pm

    memang kalau terbiasa nyemil terus gak ada cemilan tu rasanya hampa hahaha..edamame bagus loh buat cemilan, vitaminnya banyak ^^

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

YouTube

YouTube widget in section "Footer Full Width": Setup not complete. Please check the widget options.