Menghindari Penuaan Dini

Penuaan dini alias aging, siapa sih wanita yang nggak takut mikirin ini…
Dulu waktu masih tinggal di Semarang, saya pikir cuaca dan hawa Semarang itu yang paling top panasnya, maklum dekat pantai. Tiap hari pasti di depan kipas angin, kalo malam mau tidur AC harus menyala.

Saat ngumpul sama saudara2, saya anak pertama dari 4 bersaudara dan perempuan semua, saya juga mikir dan langsung ngedrop, “lho kok aku ireng banget yo” #pingsan

Baca juga : Kulit Cerah Tanpa Repot

Sunscreen pertama yaitu Parasol, harganya idr 48.000 yang SPF 33 tapi terlalu lengket dan berminyak.

Parasol Face Sunblock

Klaim :
UV Protection Lotion untuk merawat kulit berjewarat
SPF 30 PA++ membantu melindungi kulit dari sinar UVB dan UVA
Membantu menjaga kelembutan kulit dan dapat di gunakan sebagai dasar make up. Harga idr 37.500

Mentholatum Acnes UV Tint

Mentholatum acnes uv tint
Tekstur nya agak kental, tapi memang tidak mengandung minyak. Di pakai set, kenceng, minyak wajah pada akhirnya tetep nongol juga sih tapi agak lama, setelah pemakaian 5 jam. Pastikan di kocok dahulu hingga tercampur sebelum pemakaian.

Tambahan dari saya, terutama saat kita melakukan aktivitas luar ruang, selain tabir surya, penting juga untuk memakai topi dan kacamata hitam, supaya kulit wajah dan kulit mata kita lebih terlindungi.

Salah satu penyebab penuaan dini adalah sinar matahari terutama sinar UVA dan UVB.

Padahal sinar matahari juga sangat berguna banget bagi kita ya, tentunya saat pagi hari. Kalau siang wahh mendingan ngruntel di dalam rumah deh, panas ajib banget soalnya.

Saat pindah ke Palangkaraya, Kalimantan Tengah ini, sejujurnya saya syok berat…why..karena panasnya 5 kali lipat lebih ekstrim daripada di Semarang.

Nah, yang bikin dongkol, saat ada kesempatan pulang mudik ke Semarang, tetangga, saudara pada pangling dan penasaran sambil bertanya “Kok tambah item ? Di sana nguli ya ?”

Sambil dongkol dan mendesah pasrah saya hanya menjawab “Lha gimana lagi, panas banget di sana you know, cobalah kalian kapan-kapan main di mari biar kulit kita jadi sewarna” palingan jawaban saya kayak gitu.

Jaman masih sekolah dan kuliah dulu, internet masih langka, mbah google belum eksis dan tentu saja saya tidak tahu kalau sunscreen atau tabir surya itu penting.

Juga tidak ada yang ngasih informasi tentang pentingnya tabir surya. Review produk belum ada apalagi beauty blogger kekinian seperti sekarang ini.

Jadi saya itu terbilang telat memakai sunscreen, iya..setelah tinggal di Kalimantan baru pakai.

Baca2 artikel tentang sinar matahari yang ganas, timbullah keinginan dan niat untuk membeli salah satu produk sunscreen.

Tapi berhubung tekstur nya lengket, ya iyalah kan cream, minyak di muka jadi tambah banyak, padahal muka saya ini kilang minyak berjalan.

Kemudian berpikir untuk mencoba sunscreen merk lain.

Waktu belanja mingguan di sebuah supermarket, iseng2 saya tanya sunscreen yang merk Rohto ke si mbak yang jaga, soalnya display merk Rohto nya banyak, jadi kemungkinan besar pasti ada produk sunscreen nya.

Aku tanya ke mbak nya yang jaga, Mba punya sunblock atau sunscreen yang merk Rohto ?

Si mbak kagak tahu dan jawab tidak ada. Akhirnya muter-muter sendiri dan akhirnya nemu Mentholatum tadi.

Hanya ada 1 shade dan shade nya tidak terlalu cocok untuk kulit cokelat. Bisa kelihatan belang-belang di muka.

No parfum, tidak ada bau wangi-wangian di produk ini. Sepertinya cocok untuk kulit sensitif juga.

Meskipun kecil tapi pemakaiannya sangat irit dan hemat, worth it banget kalau di bandingkan dengan harganya.

Overall, dari total nilai 10, aku mau kasih nilai 8…good job Rohto..

Baca juga : 8 Tips Cantik Buat Kamu

Selain perawatan dari luar, jangan lupa juga perawatan dari dalam ya temans, seperti tambahan suplemen [bila perlu], banyak minum air putih , banyak makan buah dan sayur.

Oke, sekian info dari saya, terimakasih ^^

Share Me!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *