Bekerja dari Rumah ? Yuk Atur Kantormu Sendiri

Enaknya bekerja dari rumah sebagai freelancer adalah kita bisa bekerja dari rumah. Ehh lohhh piye sih ?
Maksudnya, kita bisa bekerja di mana saja di setiap bagian rumah kita asalkan nyaman. Bener gak ?
Nyempil di pojokan juga oke uga kalau kita nyaman ^^^

Bisa loh, mendesain kembali ruangan-ruangan di rumah kita agar bisa kita menggunakanruangan tersebut untuk bekerja. Bonusnya ? Produktifitas kita sebagai freelancer akan semakin tinggi. Produktifitas tinggi, komisi dan fee akan semakin banyak. Amin ^^

Kira-kira, bagian rumah mana saja yang bisa di gunakan untuk bekerja ?
Ada banyak, beberapa di bawah ini contohnya :

1. Ruang tamu
Normalnya, setiap rumah pasti mempunyai ruang tamu, entah besar atau kecil. Ruang tamu sering tidak berfungsi sebagaimana mestinya karena empunya rumah mungkin tidak banyak teman atau saudara yang sering berkunjung, atau bahkan tidak mempunyai teman sama sekali hahaha...(ngaca di cermin).

Daripada ruang tamu nganggur dan minim fungsi, bisa banget loh kamu jadikan tempat kerja sehari-hari. Sudah ada meja kursi kan ? Lampu ?  Colokan kabel ?
Tinggal menambah sedikit pernik agar sesuai fungsi untuk ruang kerja kamu. Misalnya di tambah dengan meja kecil untuk perlengkapan minum dan cemilan. Jadi kamu gak usah jalan mondar mandir hanya untuk sekedar minum, hemat waktu dan lebih produktif. Ya kann...


Photo by bruce mars from Pexels

2. Halaman belakang

Photo by Josh Wilburne on Unsplash
Buat kamu yang punya halaman belakang rumah, kamu bisa membeli kursi lipat dan meja lipat sebagai perangkat untuk tempat kerja. Setelah selesai bekerja, kursi dan meja bisa di lipat lagi sehingga bisa menghemat ruang.

Apalagi kalau halaman belakangmu penuh bunga dan hijau, wahhhh bakal nyaman banget buat bekerja tuh....
Mata bisa rileks memandang yang hijau-hijau.

3. Ruang keluarga

via pixabay
Ruang keluarga, biasanya adalah ruangan yang terbesar di banding ruangan lain di dalam rumah. Pastinya ada meja dan kursi juga, ya kan ?
Bisa banget kan buat tempat kerja kamu. Asalkan saat kamu bekerja, jangan sambil nonton TV ya....bisa-bisa kerjaan gak kelar.

Nah itu dia, ide sederhana buat kamu para freelancer yang bekerja dari rumah. Semoga bermanfaat ^^




No comments

Please comment here :