Pilihan Hari Libur Nasional 2018/2019 yang Bisa Kamu Manfaatkan Buat Piknik

Liburan tidak hanya menyenangkan tapi juga menyehatkan loh . Tidak hanya bisa membuat otak kita jadi lebih fresh, liburan yang seru juga sering kali bisa membantu kita menurunkan tekanan darah, menstabilkan kadar kolesterol, dan menyehatkan jantung. Cocok banget buat saya ini ^^

source : https://www.pexels.com/photo/black-camera-on-white-poster-970203/

Jadi, jika kamu punya waktu untuk pergi liburan, pastikan kamu memanfaatkan waktu tersebut sebaik mungkin. Segera cari promo tiket pesawat  di toko online seperti Bukalapak jika ingin hemat. Atau jika ingin mengecek ketersediaan maskapai dan harga, kamu juga bisa melakukannya di aplikasi Bukalapak. Karena saat ini, cek tiket pesawat di Bukalapak sangat mudah dan banyak keuntungannya.

source : https://www.pexels.com/photo/silhouette-of-airplane-during-sunset-99567/

Memilih waktu liburan yang tepat tidaklah mudah. Kita harus melihat kalender terlebih dahulu. Memilih saat di mana ada “hari kejepit,” saat ada cuti bersama, atau ketika ada hari libur nasional yang bisa disambung dengan weekend, adalah waktu-waktu yang paling tepat untuk pergi traveling.

Apabila waktu libur yang kamu dapatkan cukup panjang, maka kamu akan lebih leluasa dalam membuat rencana kunjungan-kunjungan wisata. Tidak hanya itu, kamu pun akan memiliki waktu yang lebih banyak untuk beristirahat setelah melakukan perjalanan jauh. Sehingga, ketika kembali bekerja kamu sudah dalam keadaan segar dan penuh semangat.

Pilihan hari libur nasional tahun 2018/2019 yang bisa dimanfaatkan untuk pergi berwisata

#1 Hari libur nasional tahun 2018

Pilihan hari dan tanggal untuk mengambil cuti yang pertama yang bisa kamu manfaatkan untuk pergi berlibur adalah: Hari Senin tanggal 24 Desember, dimana ada cuti bersama dan dekat dengan hari Natal.

source : https://pixabay.com/id/natal-bahagia-wanita-lampu-2971961/

Mengunjungi keluarga atau pergi berlibur ke destinasi yang tidak terlalu jauh bisa jadi pilihan tepat untuk mengisi hari libur nasional ini.

Beberapa rekomendasi destinasi wisata menarik yang bisa kamu pilih diantaranya adalah: Bali, Jakarta, Malang dan Kota Wisata Batu, Surabaya, Nusa Tenggara Timur (Sumba), Lombok, atau Yogyakarta.

#2 Hari libur nasional tahun 2018/2019 yang cocok untuk mengambil cuti liburan

Selain memilih tanggal 24 Desember yang bersambung dengan hari natal (tanggal 25), kamu juga bisa memilih untuk mengambil cuti pada tanggal 26-28 (hari Rabu sampai Jumat).

Dengan begitu kamu kamu akan punya waktu libur yang lebih panjang. Dimulai dari tanggal 25, lalu kemudian mengambil cuti pada tanggal 26 hingga 28, dan disambung dengan weekend (Sabtu dan Minggu) pada tanggal 29 dan 30. Tanggal 31 yang sering dianggap sebagai hari kejepit juga bisa dimanfaatkan karena pada keesokan harinya (1 Januari 2019) juga adalah hari libur.

#3 Pilihan hari libur tahun 2019 yang cocok untuk berwisata

Di tahun 2019, tanggal 1 Januari adalah momen yang untuk pergi liburan. Kalau kamu ingin mencari promo tiket pesawat untuk liburan Tahun Baru, cobalah mencari di bulan Desember ketika ada promo harbolnas, Natal, atau ketika ada promo Black Friday yang jatuh setelah Natal.

Pada saat itu biasanya banyak sekali promo tiket pesawat yang ditawarkan oleh toko online seperti Bukalapak. Kesempatan ini sebaiknya tidak kamu lewatkan karena hanya akan datang setahun sekali.

Ngomong-ngomong soal libur Tahun Baru, kamu bisa memulai liburan untuk tahun baru sejak tanggal 28/29 Desember 2018. Tanggal 29 yang bertepatan dengan hari Sabtu (weekend) bisa jadi pilihan tepat. Dilanjutkan kemudian dengan tanggal 30 (hari Minggu), lalu tanggal 31 adalah hari kejepit dan setelah itu tanggal 1 Januari merupakan tahun baru masehi.

Di bulan Februari, ada tahun baru Cina atau Imlek yang bisa kamu manfaatkan untuk liburan dan cuti. Imlek pada tahun 2019 jatuh pada tanggal 5 Februari atau tepatnya pada hari Selasa. 

Jika ingin Liburan pada saat itu, cobalah untuk merencanakan liburan sejak weekend (hari Sabtu tanggal 2 Februari, kemudian ambillah cuti di tanggal 4 (hari Senin) dan lanjutkan liburanmu hingga tanggal 5 (Imlek).

Tips berburu promo tiket pesawat di toko online

Jika ingin mendapatkan tiket pesawat promo, saya rekomendasikan kamu mencari ketika harbolnas -- seperti yang telah disampaikan di atas. Jika ingin mencari promo pesawat lebih awal, kamu bisa mencoba mencarinya di tanggal-tanggal cantik seperti, tanggal 10 bulan 10, 11 bulan 11, atau pada saat Black Friday yang jatuh setelah Natal.

source : https://www.pexels.com/photo/three-women-and-two-men-leaning-on-white-wall-1391380/

Bagaimana ??  Semoga membantu ya buat kalian yang punya rencana piknik tahun depan ^^

No comments

Please comment here :