Model Kebaya Brokat Untuk Acara Wisuda

Ketika menjelang wisuda maka akan banyak sekali orang mencari kostum yang nantinya akan digunakan. Kostum yang paling tepat untuk acara wisuda adalah kebaya brokat. Sebenarnya ada banyak sekali model kebaya wisuda yang bisa digunakan karena setiap orang memiliki selera masing-masing.

via unsplash

Acara wisuda merupakan momen yang sangat berharga, maka usahakan untuk tampil semenarik mungkin dengan mengenakan busana yang terbaik yaa..
Kalau kamu ingin mengenakan kebaya brokat, perhatikan dulu cocok tidaknya antara kebaya (atasan) dan bawahan yang akan kamu pakai. Why ? Supaya penampilan kamu semakin menarik :)

Tips Memakai Perpaduan Atasan Kebaya Brokat Untuk Wisuda


Berikut ini merupakan tips yang bisa kamu gunakan saat ingin memakai kebaya brokat untuk wisuda.

Atasan putih cocok untuk semua bawahan

Menggunakan kebaya saat wisuda merupakan kebanggaan tersendiri karena model kebaya ini merupakan ciri khas tradisional Indonesia. Sekarang ini kebaya di desain dan dibuat lebih modern sehingga bisa dikenakan di acara wisuda adn bukan hanya di pakai di acara formal saja.

Kamu bisa mengenakan kebaya brokat atasan yang berwarna putih untuk memberikan kesan yang sejuk dan elegan serta identik dengan kebersihan. Perlu kamu ketahui bahwa atasan warna putih cocok untuk dipasangkan dengan semua warna dan jenis bawahan alias mudah di padu padankan dengan warna bawahan apapun.

Atasan kebaya muslim dengan rok batik panjang

via pixabay

Dewasa ini, banyak sekali busana muslim yang dicari oleh banyak orang karena modelnya semakin bagus. Meskipun memiliki model yang simpel tetapi atasan kebaya muslim ini sangat nyaman dipakai sehingga banyak sekali bahan brokat yang digunakan untuk membuat atasan model muslim ini. Buat kamu yang ingin wisuda dengan mengenakan kostum busana muslim yang elegan maka bisa menggunakan atasan brokat Muslim.

Psstttt...... ini merupakan model kebaya wisuda modern yang banyak digunakan lohhh. Untuk bawahan kamu bisa menggunakan rok batik panjang dengan model pas badan. Dengan demikian kamu bisa tampil lebih keren. Siip kan !!

Atasan kebaya brokat kombinasi batik

Untuk model kali ini adalah kombinasi antara kebaya brokat dengan batik. Kamu bisa menggunakan kebaya brokat kombinasi batik yang pastinya akan membuatmu terlihat lebih mempesona di acara wisuda. Model bawahan yang bisa dipadukan dengan model atasan ini adalah rok batik maupun rok brokat karena keduanya ini memiliki kecocokan dengan model atasan tersebut. Atau bisa juga menggunakan rok batik belahan samping sehingga akan terlihat lebih menarik.

Atasan kebaya brokat dipadukan satin

Kamu juga harus tahu, bahwa bahan kebaya wisuda brokat sangat cocok dipadukan dengan bahan satin karena memiliki karakter yang hampir sama. Dengan mengombinasikan keduanya maka tampilan kamu akan semakin elegan.

Pada dasarnya, kain satin yang dipadukan dengan kain brokat akan memberikan efek yang eksklusif dan mewah. Jika menggunakan atasan kebaya brokat maka rok yang digunakan bisa menggunakan rok satin. Biasanya rok satin ini sangat cocok dibuat model atau clock karena memberikan kesan yang sangat anggun bagi yang memakainya. Sebaiknya untuk warna bawahan rok satin ini bisa menggunakan warna putih, krem, emas, maupun warna perak. Karena pada dasarnya warna-warna ini cocok dipadukan untuk segala jenis warna pakaian atasan.

Itulah beberapa penjelasan mengenai bahan kebaya brokat yang cocok digunakan untuk kostum wisuda. Akan lebih menarik apabila ditambahi dengan aksesoris seperti kalung maupun gelang serta tatanan rambut dan make up yang bagus.

Dengan demikian maka pada momen wisuda kamu akan bisa tampil maksimal dan menjadi pusat perhatian bagi setiap orang. Jika sedang mencari kostum wisuda maka pilihlah bahan kebaya wisuda brokat supaya kamu bisa tampil lebih modis.

via unsplash


Semoga bermanfaat !

No comments

Please comment here :