7 Manfaat Menggunakan Kalung Emas untuk Kesehatan dan Kecantikan

Sudah sejak lama emas menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari seorang wanita. Sejak bayi, kita perempuan sudah memakai anting emas meskipun gramasinya kecil. Terkadang, ada juga orang tua yang memakaikan cincin dan gelang emas untuk anak-anaknya.

Photo by eleni koureas on Unsplash

Yang kemudian seiring perjalanan usia, model anting dan juga berat anting tersebut mulai berubah menyesuaikan kantong masing-masing ^^
Modern ini, peran emas sebagai pilihan utama dari berbagai macam logam mulia
hampir tak tergantikan. Baik dulu dan saat ini, emas digunakan sebagai trend
mode.

Kalung emas lebih banyak dipandang dari sudut signifikansi-nya daripada manifestasi-nya. Bagaimana cara kita melihat emas (logam mulia) bisa berubah-ubah setiap waktu, namun tetap saja, esensi dan dampak dari memakai emas tidak berubah dari dulu hingga saat ini.

Dari jaman kuno, emas banyak dimanfaatkan untuk proses pengobatan dan untuk meningkatkan rasa percaya diri bagi mereka yang menggunakannya.

Dan emas tentu saja tidak bisa dipungkiri adalah satu-satunya logam mulia yang mampu meningkatkan kesejahteraan pemiliknya. Karena hanya yang memiliki uang lebih yang bisa membeli emas. Entah emas perhiasan atau emas lempeng untuk investasi.

Menurut penelitian modern, mengenakan emas pada kulit, seperti mengenakan kalung emas misalnya, bisa membantu kita mengatasi berbagai masalah kesehatan seperti meringankan gejala rheumatoid arthritis. Selain manfaat tersebut, berikut adalah manfaat lainnya mengenakan kalung emas untuk kesehatan dan kecantikan.

Photo by Alex Chambers on Unsplash

Meningkatkan rasa percaya diri
Mengenakan aksesoris yang terbuat dari emas murni akan membuat kita lebih percaya diri. Sebaliknya, menggunakan emas imitasi akan membuat kita merasa malu dan kadang-kadang justru bisa membuat kita gundah dan kehilangan rasa percaya diri.

Emas 24 karat bisa memberikan perasaan rileks
Emas diyakini memiliki efek relaksasi. Ketika kamu merasakan sesuatu (aksesoris) yang terbuat dari emas 24 karat, aksesoris yang terbuat dari emas murni tersebut pasti memiliki tekstur yang lembut dan halus. Berbagai aksesoris
yang ada di luar sana, tidak ada satupun yang bisa menandingi perasaan yang kita dapatkan seperti saat mengenakan aksesoris berbahan emas murni.

Sayangnya, keuntungan atau efektivitas tersebut ternyata bisa menghilang  apabila emas murni dikombinasikan dengan logam lain. Banyak orang meyakini bahwa emas bisa membantu menghilangkan stres. Sejak zaman kuno, emas telah direkomendasikan untuk memperbaiki sikap mental dan keadaan emosional seseorang.

Bisa membantu memperlancar sirkulasi darah
Emas juga diyakini bisa meningkatkan kelancaran sirkulasi darah di dalam tubuh, yang pada gilirannya akan membuat oksigen dan nutrisi bisa disalurkan ke
seluruh tubuh dengan lebih baik. Darah yang mengalir dengan lancar di tubuh
kita akan membuat tubuh menjadi lebih bugar dan jauh dari penyakit.

Tidak ada efek samping berbahaya yang akan ditimbulkan saat menggunakan emas

via pexels

Emas tidak membahayakan tubuh dengan segala cara. Karena emas merupakan
mineral alami yang tidak beracun dan tidak menunjukkan interaksi dengan obat
lain, serta mudah ditoleransi oleh tubuh. Jadi bisa dikatakan, tidak ada efek
samping apapun ketika emas digunakan khususnya oleh wanita.

Bisa membantu mengatur suhu tubuh
Emas bermanfaat juga untuk mengatur mekanisme kontrol suhu tubuh yang akan
melindungi kita dari suhu dari luar yang bervariasi . Lebih dari itu, emas juga
bisa bermanfaat untuk meningkatkan kekebalan tubuh terhadap perubahan suhu
yang ekstrim.

Manfaat emas di dunia kecantikan
Emas banyak digunakan untuk melakukan perawatan kecantikan sekaligus untuk
meningkatkan kesehatan kulit. 

Berikut adalah beberapa manfaat menggunakan
emas di dunia kecantikan :

● Membantu mengurangi tanda-tanda penuaan

● Membantu mencerahkan warna kulit

● Menghambat penurunan jumlah kolagen

● Mengatasi kerusakan kulit akibat paparan sinar matahari

● Mengobati alergi

● Mengobati inflamasi

● Bisa digunakan untuk mengobati kulit yang terinfeksi. Caranya adalah dengan meletakkan emas langsung pada bagian kulit yang terluka.

Emas bisa membuat tubuh menjadi lebih rileks, darah bisa mengalir lebih lancar, dan sel kulit bisa melakukan regenerasi lebih cepat.

Note : disclaimer on

No comments

Please comment here :