Our Hiding Place, Tempat Nongkrong Asyik di Palangkaraya

Saya suka kopi, titik. Meskipun asupan kopi yang terlalu banyak bisa membuat jantung saya berdebar kencang bak orang jatuh cinta ahayyy....

Biasa sehari bisa ngopi 3 sampai 4 kali ^^  sudah ketagihan kali ya. Lambung juga oke-oke saja karena mungkin sudah terbiasa.

Our Hiding Place - indriariadna.com

Sekian lama tinggal di Palangkaraya, baru tahu kalau ada tempat ngopi dan nongkrong asik ini. Tidak terlalu jauh juga jaraknya dari tempat tinggal, sekitar 2 km. Setiap hari di lewati pas antar jemput anak sekolah. Nggak ngeh, mungkin karena jam bukanya sore, sekitar jam 3. Baru-baru ini saja menginjakkan kaki di sana. Nama tempatnya unik, Our Hiding Place.

Baiklah, mari kita review tempat nongkrong asik ini.

  • Bangunan : ruko berlantai 2 yang sudah di permak cantik menjadi kafe.

lokasi Our Hiding Place

  • Lokasi : Jalan Tjilik Riwut Km 3 Palangkaraya. Sekitaran traffic light Garuda.
  • Interior : tempatnya nyaman banget. Ada 2 AC di lantai 1, meski cuaca sedang panas banget, ngadem di sini pasti betah. Di lantai 2 juga pastinya ada, tapi belum pernah nongkrong di lantai 2, malas naik tangga ^^

Interiornya di desain ala-ala tema industrial gitu. Berlantai semen dengan meja dan kursi yang sesuai.
Bar ada di lantai 1. Penyajian minuman semua dari lantai 1, entah kopi, juice, dll.
Lantai 2 di gunakan untuk memasak dan juga ada beberapa meja kursi.

Awal ke sini, saya memesan 2 porsi nasi. Agak lama juga sih nunggunya, tapi ya gak papa deh. Ternyata baru tau saya, kalau nasinya di antar dari lantai 2 ke lantai 1. Mbak yang membawa nasi di nampan sangat kerepotan karena harus menjaga keseimbangan dan mata harus awas menuruni anak tangga. Jangan sampai jatuh terpeleset.

area bar dan tempat nongkrong Our Hiding Place

Berbicara mengenai interior, terus terang, saya suka banget dengan interior Our Hiding Place ini. Tidak megah dan mewah tapi kesannya ramah buat para pelanggan, sederhana karena berlantai semen. Tapi semua pernak pernik macam lampu hias, meja bar, meja kursi tertara rapi dan bagus. Mungkin mereka menyewa jasa interior desain kali ya....
Karena tempatnya enak banget buat nongkrong dan ngopi, jadi pengen datang lagi dan lagi.

Di sini juga bisa ambil foto-foto cantik loh...
Meskipun malam hari, karena pencahayaan yang cukup, foto-foto saya lumayan jelas dan bagus ^^
Memuji diri sendiri. Ini pakai kamera smartphone, apalagi kalau memakai kamera beneran, pasti lebih ciamik.


aneka biji kopi sebagai pemanis meja bar di Our Hiding Place

Baca juga : Menginap di Swissbel-Hotel Danum Palangkaraya

aneka teh di Our Hiding Place


berbagai macam kopi dan teh di Our Hiding Place

  • Furniture-nya unik. Jadi ada square table dan 2-4 kursi di pasangkan di setiap square table. Sepertinya sih furniture-nya di beli dari Informa. Kok tau ? Iya, saya ngintip di bagian bawah mejanya, ada label Informa hahaha.
  • Menu : banyak menu makanan dan minuman yang tersedia dan bisa di pilih. Mau pilih kopi, juice, teh, aneka cemilan juga ada. Yang berat-berat macam nasi juga ada. Tinggal pilih. Menu yang pernah saya coba antara lain :

Kopi Americano
Satu gelasnya di harga Rp. 20.000
Kopinya enak, harum, ngangenin.
Cara penyajiannya unik, gelas kopi, gula dan sepotong biskuit di letakkan di kayu talenan, bukan nampan atau cangkir. Dan ini unik, saya suka.

Kopi Americano - Our Hiding Place

Es lychee -- tidak terdokumentasi. Minuman ini enak meskipun buat saya agak-agak terlalu manis. Di minumannya di sertakan 2 buah lychee kalengan. Dingin dan seger.

Rice chicken bowl
Menu ini terdiri dari nasi, potongan ayam goreng kecil-kecil macam nugget. Tapi ini jelas bukan nugget karena saya tau bedanya ^^
Lalu ada telur mata sapi sebagai pelengkap.
Nasinya di campur dengan butter, maka dari itu gurih enak nasinya.
Di sajikan di mangkuk porselen besar. Buat saya, porsinya terlalu mengenyangkan. Harga per porsi Rp. 35.000


Rice Chicken Bowl - Our Hiding Place

Salted rice chicken bowl
Dulu enggak ngeh apa bedanya dengan yang gak pakai salted. Ternyata yang salted ini pakai telur asin yang di cacah gitu terus di balur ke ayam gorengnya. Jadi, sedikit asin dan amis :(
Nasinya tidak di campur dengan butter, mungkin karena sudah ada rasa asin dari telur asin-nya. Sama dengan menu di atas, ada telur mata sapi sebagai pelengkap dan di sajikan di mangkuk porselen.

Salted rice chicken - Our Hiding Place

Platter
Kalau sedang enggak ingin makan besar (=nasi), platter bisa jadi pilihan buat nyemil nemenin Americano. Meski porsinya enggak gede-gede amat macam di Felicita.
Kalau di Felicita, platter-nya benar-benar bikin kenyang. Di Our Hiding Place, platter-nya terdiri dari sosis goreng, bawang bombay goreng, kentang goreng, jamur goreng. Sudah.
Harga per porsi Rp. 45.000
Well, dengan harga 45 ribuan, saya mengharapkan platter dengan porsi yang lebih besar dan lebih banyak macamnya. Tapi ya sudahlah.

Platter - Our Hiding Place

Cokelat panas
Hari itu pulang dari nonton Pacific Uprising, perut lapar keroncongan. Jadilah mampir ke Our Hiding Place bertiga. Saya memesan cokelat panas buat anak lanang saya yang kemudian mengagumi latte art-nya. Sebelum di minum, entah sudah di foto berapa kali si minuman cokelat ini.
Harga antara 25.000 atau 30.000. Lupa.

Hot chocolate - Our Hiding Place
Ayam panggang
Saya lupa di menu namanya apa. Buat memudahkan, sebut saja ayam panggang. Terdiri dari beberapa potong ayam (sekitar 6-7 potong), di ungkep dan kemudian di bakar. Rasanya tidak manis eneg, cocok buat kudapan atau lauk nasi ^^
Seporsi di harga Rp. 25.000

ayam panggang - Our Hiding Place


Beberapa poin plus buat Our Hiding Place menurut saya :

  • free wifi, password sudah tercetak di struk, jadi gak usah tanya-tanya lagi.
  • selain tunai, di sini juga bisa bisa menggunakan EDC (cashess)  untuk pembayaran
  • tempat nyaman dan adem
  • kopinya enak


Buat teman-teman yang di Palangkaraya, kepoin deh Our Hiding Place. Cucok banget buat nongkrong ngopi, sekedar leha-leha, ada juga yang beracara ulatah di sini.

Disclaimer : artikel ini bukan sponsored post.


No comments

Please comment here :