Sudah hampir satu minggu ini, sejak tanggal 15, saya melakukan detoksifikasi. Caranya ? Dengan berpuasa makan dan mengkonsumsi Melilea GFO. Untuk yang belum mengetahui apa itu Melilea GFO, mari saya perkenalkan ^^

Melilea GFO adalah makanan organik super. Bukan obat tapi makanan. Kandungan Melilea GFO bisa di baca di artikel ini : Melilea Greenfield Organic

Saya sudah beberapa kali mengkonsumsi tapi tidak teratur, harusnya kan teratur ya.

Tapi waktu dulu itu kan belum ada pekerjaan jadi mau beli Melilea GFO rasanya berat wkwkwk. Sekarang sih, rencananya akan saya konsumsi secara teratur karena tiroid saya membesar lagi. Pertanda, TSH saya meninggi dan tubuh serta hormon saya sedang dalam keadaan imbalance. Apalagi akhir-akhir ini karena tuntutan pekerjaan sebagai freelancer, harus sering begadang. Padahal begadang itu kan bahaya buat tubuh.

Akhir-akhir ini saya juga sering migren, kerja jadi gak nyaman. Maka saya pikir perlu untuk mendetoks tubuh biar bisa restart lagi dan mulai dari 0 ^^ ala-ala pertamina.

Reaksi detoks Melilea GFO di saya cukup menyakitkan. Sehari pertama konsumsi sih baik-baik saja. Tidak terjadi hal apa-apa, urusan BAB juga lancar jaya. Nah, hari kedua konsumsi, migren saya kumat sehari 2 kali. BAB sehari lebih dari 5 kali. Badan sakit semua. Rupanya detoksifikasi mulai bekerja.



Selama puasa 3 hari, saya hanya makan pepaya, minum melilea GFO 2 x sehari dan banyak minum air putih. Kopi sama sekali tidak menyentuh. Entah kenapa enggak pengin juga, padahal biasanya sehari bisa 3 - 4 kali ngopi. Sehari saya bisa habis pepaya 2 kg loh, pencapaian tertinggi ^^^^

Nah, sedang detoks malah saya pengen makan di luar dan ngajak anak laki saya cobain makan di resto Felicia. Resto ini berlokasi di jalan Rinjani no 4 Palangkaraya. Dari luar tidak mirip resto, lebih mirip rumah tinggal. Tapi beberapa review di Trivago bagus sih, makanya saya pengen coba.

Tempatnya kecil dan tidak terlalu besar. Saat kita kesana hanya ada 1 tamu selain kita. Di bawah ini beberapa foto interior Felicita :





Setelah duduk manis dan di sodori menu, kami pun mulai memilih, ini pesanan kita :

1. Margaritha pizza







Ini pizza termurah yang ada di daftar menu Felicita, 55 ribu per porsi. Si mbak pramusaji sempat menawarkan menu lain, mungkin karena pizza ini terlelu sederhana topingnya.

Memang setelah pesanan di antar, pizza ini terlihat sederhana banget. Topingnya hanya minyak zaitun dan beberapa lembar daun kemangi plus sedikit olesan daging di tengah-tengah pizza. No keju.

Berbeda dengan pizza ala Pizza Hut, pizza Felicita ini menganut aliran pizza Eropa, jadi bentuk pizza nya tipis dan renyah.

Meskipun penampilannya sederhana, dari segi rasa, boleh lah di acungi jempol. Kita berdua enggak habis makan pizza ini, masih separoh dan minta di bungkus di bawa pulang ^^

2. Premium Beef Burger




Sepertinya saya salah fokus baca menu ini, atau mungkin saya disleksia yahhh ?

Saat membaca menu, yang terbaca premium beef dan bayangan saya adalah steak daging sapi yang di sajikan dengan pelengkapnya macam salad sayur, mashed potato dll.

Agak kaget juga saat pesanan datang, ternyata bentuknya burger seperti ini hahaha.

Premium beed burger ini seharga 75 ribu per porsi. Kata anak saya sih mengenyangkan banget, dagingnya juga enak karena di cacah dan di beri bumbu sebelum di bentuk patty.

Ini juga anak saya tidak habis, masih separoh dan di bungkus juga ^^

3. Felicita Basket




Meskipun di menu ada deskripsi tentang menu-menu makanan dan minuman, tapi tanpa penampakan foto, saya sering salah persepsi. Macam Premium Beef Burger di atas dan sekarang menu Felicita Basket ini.

Felicita Basket ini semacam appetizer gitu. Kalau di Pizza Hut, per porsinya terdiri dari roti bawang 2 potong, beberapa potong ayam goreng, beberapa potong kentang wedges dan terkesan “irit”.

Saya pikir Felicita Basket ini juga irit, ehhh ternyata.....banyak bener isinya per porsi. Ada 3 potong kroket daging isi keju mozzarela yang meleleh dan mulurrrrr, beberapa potong kentang goreng, cabe hijau goreng dan onion ring. Lihat deh fotonya di atas. Mengenyangkan banget ^^

Kroketnya bener-bener enak, berasa daging banget. Plus mulur saat di makan karena ada keju mozzarelanya. Menu ini cukup murah, hanya 50 ribu per porsi. Dan.......habis....

4. Thai Green Tea




Pesenan minum anak saya. Kalau saya rasakan sih rasanya green tea dan banyak susu yang cenderung eneg.

Saya bukan penyuka green tea sih, jadi rasanya agak aneh gitu. Per gelas di harga 23 ribu.

5. Purple Rain

Ini minuman pesanan saya. Kata si mbak pramusaji, terdiri dari 3 macam sirop, chia seed dan beberapa potongan strawberry. Well, minuman ini lebih ringan dari yang di pesan anak saya karena tidak mengandung susu. Seger. Per gelas 25 ribu.

Total keluar uang 228 ribu untuk makan berdua, mayan mahal ya....di bandingkan jajan soto atau KFC hahahakkk.




Saya suka dekorasi interior resto Felicita ini. Karena memang bentuk dasarnya adalah rumah, ada 2 kamar yang di dekorasi menjadi ruang duduk (meja kursi) untuk 6 - 8 orang karena mejanya lumayan gede.

Area luar tempat saya duduk, per meja bisa untuk 2 orang, meski kursinya ada 4 sih. Tapi pengalaman kemarin. Saat pesanan sudah keluar semua, meja kita penuh banget nget nget.

Di halaman belakang juga ada ruang terbuka untuk menerima pesanan, biasanya sih pesanan untuk group atau prasmanan.

Beberapa barang atau produk di Felicita lucu-lucu, macam kaleng-kaleng teh import, TV jaman old, kamera jaman old juga ada.

Oven untuk memanggang pizza juga unik deh, ini fotonya, tapi bukan pakai kayu bakar tapi tetep pakai gas ^^






Setelah kenyang makan di Felicita, kita pulang dong. Dan saat waktunya tiba saya minum Melilea GFO, saya pun minum.

Tapi...tapi...beberapa saat kemudian, perut saya mual, kepala saya migren dan BAB beberapa kali. Saya curiga saya intoleran gluten, karena semua yang saya makan di Felicita berbahan dasar tepung semua.

Semua makanan enak yang saya lahap, keluar semua. Saya muntah beberapa kali, BAB beberapa kali, migren, sampai gak bisa bangun. Ampun deh....

Di inget-inget yah, kalau sedang detoks, jangan makan macam-macam, apalagi yang mahal-mahal, percuma hehehehe....

Reaksi detoksifikasi di saya seperti itu, mungkin di orang lain beda kali ya. Saran saya, saat detoks, perbanyak makan buah dan sayur serta air putih. Jangan makan macam-macam kayak saya deh ya, percuma.

Yang domisili Palangkaraya, kalau mau cobain ke Felicita, silahkan ya. Atau temen-temen ada yang mau detoks dan mau pesan Melilea GFO , saya juga jual loh ^^ ayo di pesan di pesan di order. Harga untuk kemasan kecil 175.000 dan kemasan besar 600.000

Harga belum termasuk ongkir ya.


Salam sehat ^^