Top Social

Review : Dove Deep Pure Oil Control Facial Cleanser

8/26/2017
Saya mempunyai kulit wajah yang sangat amat berminyak. Dulu saat masih remaja, tidak pernah tidak jerawatan. Udah jerawatan, berminyak pula, sungguh menyedihkan banget hiks. Untung bisa laku wkwkwk emang dagangan...

Sering banget saya gonta-ganti skincare macam sabun muka, facial wash dan pelembab. Mungkin hal ini juga yang menyebabkan saya sering jerawatan. Tapi kata orang, wajah berminyak itu bakalan awet muda,,,, hahaha..

dove deep pure facial foam


Di usia 39 tahun ini, jerawat sepertinya sudah mulai males nongkrong di muka saya. Udah capek kali ^^ tapi kalau masalah minyak di kulit wajah sih masih teuteup....
Yang bikin enggak banget memiliki kulit wajah berminyak, kalau pas pakai bedak atau foundation, baru beberapa jam pasti deh sudah keling-keling berkilauan bisa buat ngaca muka saya hehehe...
Harus selalu sedia tisu kertas penyerap minyak untuk saat-saat genting seperti itu.

Nah, kali ini saya mau berbagi pengalaman menggunakan facial foam khusus untuk kulit berminyak dan kombinasi, Dove Deep Pure Facial Foam. Sudah ada yang cobain juga belum ya ??

Selain facial foam ini, saya juga ngefans banget dengan produk Dove yang lain yaitu Shampo. Baca deh di sini : Dove Volume Nourishment Shampoo & Conditioner

Dove Deep Pure Facial foam ini khusus untuk kita yang memiliki kulit wajah berminyak dan kombinasi. Karena klaimnya untuk kulit tampak lebih halus dan tidak mengkilap.

Klaim :
Mengutip dari official website Dove, Deep Pure Facial Foam ini mengandung Nutrium Moisture Beauty Serum yang menyeimbangkan kelembaban di dalam kulit, serta membersihkan debu, kotoran dan minyak berlebih hingga ke dalam pori-pori kulit. Sehingga kulit tampak lebih halus dan tidak mengkilap.

Kemasan :
Dove Deep Pure yang saya coba ini di kemas dalam bentuk tube. Tersedia dalam 2 pilihan kemasan berat yaitu 50 gram dan 100 gram.


dove deep pure facial foam


Bahan aktif :
Nutrium Moisture Beauty Serum.
Juga mengandung micropuff yang 10 kali lebih kecil daripada scrub biasa sehingga bisa masuk lebih dalam ke pori-pori kulit.

Bentuk :

dove deep pure facial foam


Bentuk foamnya seperti ini, tidak terlalu padat dan juga tidak terlalu cair.

Cara pemakaian :
Nah, bagian ini yang seringkali salah saya lakukan. Biasanya....biasanya, kalau memakai sabun muka saya membasahi wajah memakai air, foam atau sabun langsung saya templok di wajah. Dan.....ternyata salah loh teman-teman cara pemakaian yang seperti itu.

Beruntung saya agak teliti kali ini untuk membaca bagaimana cara memakai Dove Deep Pure ini. Cara pakainya wajah di basahi dengan air terlebih dahulu, kemudian gunakan foam secukunya, basahi foam dengan air sampai berbusa, lalu baru di pakai di wajah. Saat memakai foam ini, gunakan dengan gerakan memutar di seluruh wajah dan pijat-pijat ringan wajah agar lebih rileks. Psst...ini rahasia saya loh hehehehe..

dove deep pure facial foam


Ohya, busa dari Dove Deep Pure Facial Foam ini enggak heboh banget. Lihat deh foto saya di atas. Karena saya pernah baca, kalau sabun busanya banyak banget, bisa jadi si sabun mengandung SLS yang banyak. Sedangkan SLS "katanya" tidak bagus untuk kulit kita.

Saya lihat di official website Dove, untuk Dove Deep Pure Facial Foam memang tidak mengandung SLS, tapi Sodium Lauroamphoacetate. Sepertinya beda deh dengan SLS ya. Berasa lebih aman memakai Dove Deep Pure Facial Foam ini.

dove deep pure facial foam
Mudah sekali cara pemakaiannya kan yaa ...?

Setelah memakai Dove Deep Pure Facial Foam, ini kesan saya :

Positif :
(+) Kemasan mungil, bisa masuk ke pouch jadi enak aja kalau mau di bawa traveling.
(+) Tidak berasa ada butiran scrub jadi seperti memakai facial foam tanpa scrub. Ini karena dove deep pure mengandung  micropuff yang 10 kali lebih kecil daripada scrub biasa.
(+) Fresh floral fragrance, tidak bau obat.
(+) Produk mudah di dapat di toko-toko dan mart terdekat.
(+) Harga terjangkau : idr 33.000 (harga bisa berbeda di tiap-tiap toko).

Minus :
Hanya satu saja minusnya, setelah memakai deep pure facial foam ini, di wajah saya terasa sedikit kencang dan agak terasa kaku tetapi tidak kencang banget seperti di tarik gitu. Mungkin akan berbeda untuk pengguna lain ya. Ini kesan dan opini pribadi.

Saya merekomendasikan produk ini, khusus untuk kalian yang mempunyai kulit wajah berminyak dan atau kombinasi seperti saya. Siapa sih yang tidak ingin kulit wajah halus dan tidak mengkilap ?
Pastinya #WajahmuIstimewa bersama Dove Facial Foam.


dove deep pure facial foam

Abaikan handuk kuningnya, yang penting wajahku lembab dan halus, juga #WajahmuIstimewa bersama Dove Facial Foam.

#ClozetteIDWajahmuIstimewa
2 comments on "Review : Dove Deep Pure Oil Control Facial Cleanser"
  1. Aku juga baru cobain dove yg tubenya warna pink (biasanya tiap abis facial wash beli lagi ganti merek). Di mukaku jd lembab.. Sukaaa bgt...

    ReplyDelete
  2. Aku juga baru cobain dove yg tubenya warna pink (biasanya tiap abis facial wash beli lagi ganti merek). Di mukaku jd lembab.. Sukaaa bgt...

    ReplyDelete

Please comment here :

Auto Post Signature