Top Social

Cara Membedakan Jam Tangan Wanita Bermerk Dengan Yang Palsu

8/30/2017
Bagi para wanita, mengenakan jam tangan yang bagus dan bermerk adalah sebagian dari fashion style mereka.

Yup, jam tangan bermerk sangatlah menunjang penampilan para wanita yang ingin tampil elegan, mewah, dan mahal. 


cara membedakan jam tangan wanita bermerk dengan yang palsu


Namun, bagaimana jika jam tangan yang sudah dibeli dengan harga mahal ternyata merupakan produk palsu?

Kecewa dan menyesal itu sudah pasti. Apalagi jika penjual jam tangan bermerk palsu tersebut menetapkan harga yang sama dengan yang asli. Tentu sekian juta rupiah terbuang percuma, bukan?

Nah, supaya hal itu tidak terjadi, kami memiliki beberapa cara untuk membedakan jam tangan wanita yang bermerk asli dengan yang palsu.


Apa saja cara-caranya? Simak tips berikut ini :


Perhatikan kartu garansi, boks, dan sertifikat
Penting sekali untuk kita mengecek terlebih dahulu apakah jam tangan yang diinginkan

memiliki garansi internasional atau tidak.  Garansi tersebut akan menjamin keaslian dan servis sewaktu ada bagian yang rusak.
Garansinya dapat berupa kartu atau buku garansi yang berisi manual dan juga form yang harus diisi pihak penjualnya. Biasanya jam tangan asli akan memberikan garansi resmi 1 sampai 3 tahun.

Boks dan sertifikat keaslian juga penting untuk mengidentifikasi apakah produk yang dijual benar-benar asli atau tidak.
Perhatikan sertifikatnya dengan baik. Karena banyak kasus yang memalsukan sertifikat dengan menggunakan logo dan desain mirip dengan aslinya. Cek dengan teliti logo yang digunakan pada sertifikat tersebut.
Jika membeli jam tangan secara online, misalnya pada website MatahariMall, pastikan kembali pada penjualnya mengenai boks, sertifikat, dan garansinya.

Perhatikan rantai jam
Jika Anda membeli jam dengan rantai atau strap yang terbuat dari stainless steel, perhatikan beratnya.
Stainless steel asli akan lebih terasa berat dibanding dengan yang palsu. Saat diraba pun, rantai akan terasa lebih padat atau solid.

Dari sisi manufakturnya juga terlihat bahwa rantai jam asli lebih rapi dan presisi.
Tentu jauh berbeda dengan rantai jam tangan palsu yang tidak rapi apalagi presisi sedikit pun.

Tetapi perhatikan juga, walaupun tidak terlalu berat, bukan berarti jam tangan yang Anda pegang itu palsu. Karena rantai jam tangan stainless steel terdapat dua jenis, yaitu rantai full stainless atau rantai yang berongga di dalamnya (hollow). Tentu saja rantai yang hollow akan lebih ringan jika dibandingkan dengan rantai full stainless.

Perhatikan logo jam tangan
Perhatikan kembali apakah jam tangan tersebut memiliki logo yang tercetak pada plat depan, tutup belakang, kenop, dan juga gaspernya.

Jika logo yang terdapat pada plat depan, tutup belakang dan gaspernya tidak harus selalu timbul.
Karena, timbul atau tidaknya sebuah logo tergantung dari desain setiap merk jam. Untuk logo pada tutup belakang, biasanya menggunakan grafir, jadi ketika Anda sentuh, akan terasa teksturnya.

Perhatikan mesinnya
Banyak sekali tipe mesin yang digunakan pada jam tangan, apalagi yang bermerk.
Modelnya ratusan dengan tempat produksi di Jepang dan Swiss. Untuk jam tangan bermerk biasanya menggunakan minimal mesin produksi Jepang. Harga jual jam tangan dengan mesin Jepang biasanya berkisar antara 150 ribu hingga 2 juta rupiah. Sedangkan untuk jam tangan dengan produksi mesin Swiss, biasanya dibanderol dengan harga diatas 2 juta rupiah. 


Namun sebenarnya hal ini tidak bisa dijadikan patokan mutlak bahwa keluaran Swiss berkali lipat jauh lebih bagus dibanding dengan produksi Jepang. 


Karena kembali lagi kepada pabrikannya. Baik jam wanita buatan Jepang maupun Swiss, tersedia di MatahariMall.com dan tentunya produk 100% original jadi Anda tidak perlu khawatir akan tertipu dengan jam tangan yang palsu.
Post Comment
Posting Komentar

Please comment here :

Auto Post Signature