Top Social

13 Weird Things About Me You Shouldn't Know

8/23/2017
Jarang-jarang loh saya mau mengumbar aib ^^ bukan ding, mengumbar kepolosan saya sehari-hari😉 bahhh...

13 hal aneh tentang saya


Kata pepatah, tak kenal maka tak sayang. Siapa tahu setelah teman-teman semakin mengenal saya maka saya akan makin di sayang wakwakwak....

Di usia saya yang sudah tidak muda lagi ini, banyak kebiasaan, kebiasaan baik dan kebiasaan kurang baik yang "agak" susah hilang. Sebenarnya saya agak-agak workaholic juga, lha bagaimana tidak, sudah bekerja sejak tahun 2001 dan memang saya juga senang bekerja. Suami juga tidak melarang saya bekerja, jadi ya.. begitulah.

Mau tau, kebiasaan jelek apa saja yang saya punya ? Ada lebih dari 13 sih sebenarnya, tapi 13 dulu aja ya, sambil mengingat yang lainnya ^^


1. Bangun siang
Saya beruntung mempunyai suami yang tidak cerewet dan mengharuskan istrinya bangun pagi. Kecuali mengantar anak sekolah, biasanya kalau Minggu atau anak saya libur, saya biasa bangun jam 9 lebih ^^

Atau setelah mengantar anak sekolah, saya berangkat tidur lagi wakwakwak....
Dulu saat masih tinggal dengan mertua sih, kebal sudah telinga. Setelah pindah jauh di Kalimantan, tidak ada lagi yang protes kalau saya bangun siang.

2. Coffee addicted
Saya hobi banget ngopi, kopi hitam pahit dengan sedikit gula. Takarannya, 2 sendok teh kopi hitam dan 1 sendok teh gula putih. Saya tidak suka kopi hitam yang manis, sangat tidak suka. Enggak enak aja rasanya.

Waktu ngopi yang paling enak tuh kalau habis bangun pagi ehh siang, ngopi dulu baru mata melek kemudian ngerjain tugas rumah tangga.

Sepertinya kebiasaan ini menurun dari ibu saya. Beliau juga hobi banget ngopi, sehari bisa lebih dari 2 kali ngopi. Anaknya terbiasa lihat dan ikutan nyicip, jadi kebiasaan juga deh. Beruntung anak saya tidak suka ngopi. Kalau suami malah jadinya ngikut saya, ikut-ikutan hobi ngopi ^^

3. Jarang dandan
Meskipun koleksi lipen dan bedak lumayan banyak, tapi yaa gitu dehhh. Hanya ingin mempunyai dan malas memakai hehehe..

Seringnya saya memakai skincare ketimbang makeup. Itung-itung investasi di kulit wajah.

Baca juga : Natasha Skincare

4. Celana jeans
Celana jeans adalah padanan baju saya setiap hari. Baik saat masih ngantor maupun jalan atau nonton. Sudah terbiasa pakai celana jeans dan karena itu saya hampir tidak mempunyai koleksi rok, enggak punya malahan. Kalau dress sih ada, tapi rok ? Enggak bakal ada kayaknya di lemari baju saya ^^

Tapi akhir-akhir ini saya sering berpikir untuk berlatih menggunakan rok. Umur hampir kepala 4, biar agak-agak feminin juga gitu. Sering juga di protes anak. Gak pernah pakai rok, gak bisa pakai heels...lha ya bagaimana lagi ibuknya emang agak-agak tombol ehhh tomboy ^^

Baca juga : 5 Tips Cantik Memakai Gamis


5. Tiada hari tanpa internet
Ini juga salah satu hobi ehhh enggak ding. Karena pekerjaan semua berkaitan dengan internet maka mau tidak mau tiada hari tanpa internet.

Bulan Juli kemarin, kami berlangganan Indihome karena memakai data internet via pulsa kurang puas pakainya. Ada plus minusnya sih berlangganan Indihome. Plusnya pastilah data internet yang sangat-sangat memuaskan untuk di pakai, juga bisa mencari lebih banyak job online via Upwork. Pokoknya hajar kanan aja kalau ada job hahaha...

Minusnya, harus bayar bulanan sih hehehe...maka harus ada pemasukan lebih banyak lagi untuk membayar biaya berlangganan.

Baca juga : 5 Kesalahan Yang Dilakukan Freelancer Pemula

6. Empati berlebihan
Saya sering nangis Bombay kalau lihat drama Korea atau film India atau film apalah yang menurut suami dan anak saya biasa-biasa saja tapi menurut saya itu menyedihkan banget. Di bioskop, seringkali saya keluar dengan mata sembab dan ingus meleler karena nangis sepanjang film. Yaa..gitu deh, di usia saya yang sekarang, hal ini tidak bisa saya kendalikan juga ^^


7. Suka banget jajan
Tiap hari tiada hari tanpa jajan. Entah itu pentol (bakso), roti bakar, gorengan, apalah apalah. Sampai kemudian saya sakit dan kemudian saya tobat deh. Jajan ya jajan tapi tidak tiap hari dan terutama saya membatasi gorengan.

Tahun ini, hipertiroid saya mulai mengecil meski saya tidak minum obat. Kok tidak minum obat ? Ya saya cuma berpikir bahwa obat yang di resepkan itu untuk mengobati gejala yang timbul dan tidak mengobati akar permasalahan penyakit saya. Ya tidak saya minum, meski kontrol tetap jalan terus.

8. Lucu beli
Suami saya sering agak-agak kesel dengan kebiasaan saya yang satu ini. Bukan kebutuhan yang di beli tapi seringnya keinginan. Lihat sepatu lucu, beli. Lihat tas lucu, beli. Pokoknya lucu, beli.

9. Susah nabung alias boros 😳
Saya dan suami benar-benar berkepribadian terbalik. Saya susah banget nabung dan cenderung boros. Sementara suami terbiasa menabung, sedikit atau banyak dan bisa berhemat. Saya bersyukur banget sih. Gak lucu kan kalau dua-dua boros semua ^^

10. Kebanyakan ide
Seringkali dapat ide pas lagi makan. Nyendok nasi ke mulut sambil agak melamun, biasanya ada aja ide-ide lewat. Dari yang sederhana macam cara benerin header blog, scan tanda tangan (remeh yaa..) dan lain-lain. Soalnya, kalau makan saya butuh waktu lama sih, jadi begitulah..

11. Moody
Kalau yang ini, entah bawaan orok entah karena pengaruh hormon tapi saya ini cenderung plin plan orangnya. Beruntung bukan di masalah kerjaan. Seringnya sih masalah janjian kalau ada acara. Di awal, ehh ingin banget datang, udah daftar, pas hari H malah batalin sendiri wakwakwak...
Terus lihat cucian numpuk, ingin nyuci baju tapi kok malah ingin nonton drama Korea...ya....gitu deh ^^

12. High Heels
Sedari dulu sejak masih muda, saya lebih suka memakai flat shoes atau sepatu yang rata tanpa hak. Atau sepatu teplek. Tidak capek di kaki, mau lari juga ayo saja. Kebiasaan dulu pas masih kerja kantoran suka jalan-jalan ke bagian produksi.

Saya suka sih melihat aneka bentuk dan jenis high heels yang seksi dan cantik itu. Tapi tidak bisa pakai. Punya sandal wedges yang tingginya 7 atau 8 cm aja udah jatuh-jatuh pas makainya ^^

Nah, ini saya juga mau latihan nih. Kemarin beli sepatu di matahari depstore online pas ada diskon, sepatunya cantik. Heels nya juga cuman 7 cm, mau latihan dulu pakai sepatu ini hehehe..Biar pede dulu sebelum pakai bentuk lain. 

13. Buku
Sedari kecil, saya sudah suka membaca. Majalah Bobo, majalah Aneka, majalah Gadis, novel Kho Ping Hoo, sampai Freddy S wkwkwkwkw.
Kalau sekarang sih saya lebih suka membaca Agatha Christie, Sherlock Holmes, Paulo Coelho. Sudah cukup banyak juga koleksi buku-buku saya. Kalau tidak di setop suami, entah sudah berapa kardus novel-novel yang saya beli.

Baca juga : Buku dan Pocky


Apakah ada yang mau berbagi juga tentang hal-hal aneh dan lucu tentang diri sendiri ?

2 komentar on "13 Weird Things About Me You Shouldn't Know"
  1. Beberapa sama kayak saya hihi. Tp kayaknya semua hal di atas masih wajar2 aja Mbak :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. berarti tidak terlalu weird ya..? hehe

      Hapus

Please comment here :

Auto Post Signature