Top Social

Saat Harga Tas Menjadi Masalah

7/11/2017
Produk branded, siapa sih wanita yang gak ingin memakai. Dengan berbagai macam alasan tentunya. Sering saya menunjukkan foto-foto artis atau selebriti yang memakai produk mahal macam tas,sepatu, jaket atau baju ke anak laki saya. Dan kemudian kami sama-sama bersuara "wowwww" dan geleng-geleng kepala takjub setelah membaca harga produk-produk tersebut.


Sedikit banyak, setelah membaca berita-berita online tentang apa dan berapa harga yang di pakai para selebritis itu, membuat saya benar-benar tercengang dan terkejut.
Melihat tas yang di pakai Nagita Slavina seharga 80 juta rupiah, tas yang di pakai Syahrini seharga ratusan juta atau baju yang di pakai artis itu seharga puluhan juta. Itu baru tas nya aja, belum sepatu, baju, jam, gelang dll. Alamakjan.....$$$$$

Sebagai masyarakat biasa dan bukan artis, buat saya pribadi, barang-barang itu mahal banget. Mending buat beli saham atau rumah aja deh #emakirit. Ya tapi keinginan orang kan beda-beda yaa..

Baca juga : Investasi VS Menabung

Tapi saya juga sadar dan tahu, mereka para artis dan seleb tersebut memang harus tampil glamour demi eksistensi dan gengsi di dunia mereka yang gemerlap. Mereka mempunyai dunia sendiri yang tentunya berbeda banget dengan dunia kita para emak-emak ini hehehe

Beberapa alasan (menurut saya) mengapa mereka selalu menggunakan produk branded adalah :
[1] eksistensi
[2] kode keras, maksudnya kalau ada yang mau endorse atau memakai jasa mereka sebagai artis, paling tidak tahu lah ya kisaran harga kontraknya.
[3] memang mampu kok, sudah kaya sejak lahir dan uang bukan masalah.
[4] you name it..

Beberapa waktu lalu, Ibu Iriana Jokowi juga memakai produk branded dalam hal ini tas branded keluaran luar negeri saat berkunjung ke Ragunan. Demikian juga dengan sang putri, Kahiyang. Harganya ? Puluhan juta rupiah.

Tapi kemudian ada beberapa orang yang memandang bahwa Ibu Iriana borju dan tidak sederhana, sok kaya, tidak bisa empati dengan masyarakatnya yang kebanyakan masih kere #ehhh.
Berbeda banget dengan kesan sederhana yang selalu di tampilkan oleh Bapak Jokowi yang kemeja dan sepatunya seharga ratusan ribu.

Well, sebagai sesama wanita dan juga wanita yang sudah menikah, menurut saya sih ya, keinginan istri adalah tanggung jawab suami. keindahan istri juga tanggung jawab suami. Sejauh mana istri meminta sesuatu, apabila suami sanggup ya sanggupkanlah, belikanlah. As simple as that.

Kalau Ibu Iriana dan anak perempuannya minta di belikan tas branded sedangkan suami dan ayahnya mampu membelikan dan ikhlas ? Why not ? Enggak ada yang salah...Kok orang lain yang repot.

Apalagi sebagai ibu negara, memang sudah sewajarnya dan normal bahkan masuk akal apabila Ibu Iriana memakai produk branded. Bahkan seharusnya setiap hari hehehe.
Lha wong istri presiden kok. Yang artis dan seleb aja boleh pakai dan gak ada yang komentar dan nyinyir, apalagi Ibu negara nih. Harusnya mereka memuji dong, kok malah mengkritik. Aneh...

Saya jadi teringat suami saya. Paling tidak sedikit mirip sih dengan sikap Pak Jokowi dalam hal berpakaian sederhana dan gak neko-neko. Handphone juga senengnya Nokia senter, gak mau pakai smartphone.

Di bandingkan saya dan anak, suami saya jarang sekali membeli baju atau pakaian. Gak punya uang? Punya. Hemat ? Mungkin...
Saat jjs ke mall kemudian saya lihat ada baju pria bagus, saya bilang ke suami, beli ini nih, mayan bagus, diskon pula. Baru dia beli. jarang banget beli karena dia sekedar "ingin" atau beli karena "lucu" atau karena dia sering buka-buka online shopping. Karena dia bukan shopper mania seperti istrinya hahaha...

Beda banget dengan istrinya ini yang begitu melihat sepatu "lucu" kemudian ingin beli. Baju "lucu" kemudian ingin beli. Memang saya seringnya kalah oleh keinginan yang lucu-lucu sih hehehe #ngaku.

Tapi apapun itu, barang yang saya ingin atau butuh meski mahal macam kacamata minus, sepatu (yang buat saya harga 300 ribu itu udah mayan mahal) pasti di belikan atau kalau enggak ya..beli sendiri, tinggal lapor doang.

Malah dia sempat marah-marah sewaktu lihat saya sakit. Maksudnya dia, kurang apa sih, minta apa aja di turutin dari jajanan, apalah bahkan minta rumah di beliin (hehe) kok masih sakit sih...begitu protesnya. Lha bagaimana lagi wong daya tahan tubuh menurun, yaa sakit lah, kok malah marah-marah. Pikirnya dia, kalau semua serba ada dan selalu di turuti itu lalu gak boleh sakit ^^ Ajaib..

Back to topic, menurut saya Pak Jokowi dan keluarga itu orang kaya loh karena sebelum menjabat presiden beliau sudah menjadi juragan mebel bahkan sampai sekarang masih. Dan karena saya juga pernah terjun di dunia mebel selama lebih dari 10 tahun, paling tidak saya tau seberapa banyak penghasilan beliau dari jualan mebel.

Jadi kalau hanya memakai sepatu sneaker seharga 2 juta rupiah, membelikan tas istri seharga puluhan juta rupiah, jjs ke Eropa sekeluarga, itu masih sedikit upil dari total penghasilan beliau sebagai juragan mebel. Percayalah.

Saya jadi teringat perkataan salah satu orang yang pernah saya kagumi tapi sekarang tidak lagi karena tersandung masalah istri dan anak yang tidak di akui. Beliau pernah berkata, setiap orang itu harus berhasil dan kaya, yang sederhana itu sikapnya (kurang lebih demikian).

Jadi, untuk yang masih mempunyai mental pecel bahwa presiden dan keluarganya harus tampil sederhana dan apa adanya seturut kehendak kalian,,, bertobatlah ^^
Wong mereka punya segalanya kok, terserah mereka dong ah...
Toh kita sebagai rakyat juga melihat bagaimana sikap mereka demikian sederhana dan membumi. Padahal kalau mau di bandingkan dengan kita dari segi kekayaan, kepandaian, pengalaman, kita masih kalah kalah kalah jauh. Dari segi sikap, kita malah sok kaya ^^

Kalau kita bisa di bandingkan dengan mereka (presiden dan keluarganya), ini kalau bisa loh yaa... paling tidak kita sudah menjadi menteri toh ? Logika bodohnya begitu. #ngakak

So, gak usah iri hati, gak usah menghakimi. Harusnya bangga, udah itu aja ^^

4 comments on "Saat Harga Tas Menjadi Masalah"
  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by a blog administrator.

      Delete
  2. Omg, aku suka postinganmuuuuu :D. Ga abis pikir ama orang2 yg kerjanya cm bisa kritik, nyinyir dan iri :p. Apalagi coba kalo bukan iri.. Memang pd dasarnya ga suka sih ya mba, jd mau pake baju gembel sekalipun ya dikritik jg... Istri presiden kok ga punya selera fashion :p. Pasti gt ntr krtikannya :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mb, serba salah banget kalo di mata orang yang enggak suka dengan kita ehh mereka :)

      Delete

Please comment here :

Auto Post Signature