Top Social

Pengalaman Belanja Online via Shopee

6/16/2017
Kemana saja saya selama ini ya kok baru tahu ada aplikasi belanja online dengan free ongkir seperti Shopee ini.
Taunya juga gak sengaja, Tuhan memang baik ^^

Waktu itu saya beli buku di salah satu teman di FB yang kemudian percakapan berlanjut di WA. Setelah pilah pilih buku kemudian saya tanya, udah ada sekilo belum mbak. Ehh malahan lebih dikit, tapi kata si penjual sih ada toleransi dari JNE kalo cuman lebih dikit gitu. Terus saya tanya lha kena ongkirnya berapa mba ? Teman saya bilang kalo via Shopee gak kena ongkir katanya. Masa sih ?? 



Agak-agak gak percaya karena selama saya belanja online pasti kena ongkir, ongkirnya juga gak sepuluh dua puluh ribu per kilo, biasanya kena 30 - 35 ribu per kilogram. Maklum lah ya dari Jawa ke Kalimantan, naiknya pesawat hehe...
Maka saat teman saya bilang free ongkir, wahhh hati saya berbunga-bunga banget rasanya ….yakin, seneng banget....#lebaii
Lha gimana gak seneng, ongkos buat ongkir kan bisa buat beli buku lagi. Yeapp...

Setelah di ajari bagaimana caranya nanti saya harus buat akun dulu dan klak klik dan bayar via Shopee, beneran ternyata, free ongkir bokk…
Langsung saja saya transfer saat itu juga dan 3 hari kemudian buku-buku yang saya order sampai dengan selamat.

Akhirnya mulai keranjingan belanja via Shopee, beli buku lagi dan yang terakhir beli bedak dan lipstick juga. Murah-murah dan terjangkau harganya, bisa di bandingkan dengan toko offline deh.

belanja kosmetik di Shopee
belanja kosmetik di Shopee

Nah saya mau cerita sekilas tentang bedak dan lipstick apa saja yang saya beli di Shopee. Ceritanya, yang sejujurnya, yang sebenarnya, bedak-bedak dan lipstick saya masih banyak, belum pada habis. Tapi mungkin karena desakan ingin belanja dan bosen kok pakai itu lagi itu lagi, akhirnya sambil mringis minta ijin sama pak suami buat beli printilan bedak dan teman-temannya di atas itu.

Meskipun harga di Shopee sangat bersaing antara penjual yang satu dan penjual yang lainnya, tetep hati-hati ya teman-teman karena bagaimanapun juga kan kita beli online. 

Tips dari saya :

1. Pilih produk atau barang yang akan di beli di penjual yang bertanda Star Seller
Karena memang ada yang dapat badge Star Seller dan penjual yang reguler. Saya tidak/belum tau pasti sih tapi sepertinya penjual yang Star lebih terpercaya deh.

2. Tanggal bergabung
Hati-hati kalau berbelanja di seller yang masih baru bergabung karena kita sebagai pembeli belum tahu track record-nya dia kan. 

3. Harga
Meskipun sebagai pembeli kita pasti memilih harga yang paling murah tapi....ingat ya...perbedaan harga yang terlalu jauh untuk produk/barang yang sama harus tetep di waspadai lohh. Bisa jadi harganya murah banget karena aspal atau cacat, kita tidak tau.


Bukan apa-apa sih ya, sekedar tips aja supaya kita sebagai pembeli aman sebelum dan sesudah bertransaksi.

Meskipun dari Shopee sendiri juga ada garansi. Jadi, uang pembayaran yang kita bayarkan belum bisa di tarik oleh seller kalau kita belum konfirmasi di aplikasi bahwa kita sudah menerima barang yang kita pesan.

Back to topic, kemaren saya beli bedak dan lipsticknya di satu tempat (satu penjual) di Shopee biar bisa free ongkir lagi. Ehh tapi ternyata gak full free ongkir tapi saya harus bayar ongkir 6000 perak. Gak papa banget daripada bayar ongkir 35 ribu kan ya..

Ini benda-benda unyu yang saya beli :

1. Bedak Face 2 Face TWC Beige
Orderan saya benernya sih yang warna Rose karena muka saya sekarang sudah lumayan terang sih, gak segelap dulu  hehehe.. tapi kemudian di chat sama sista yang jual pilihan saya yang Rose kosong, adanya beige sama natural atau apa gitu lupa saya.


bedak padat face2face
Face2Face TWC

Kemudian saya tanya, yang natural sama beige lebih terang mana ? Katanya lebih terang yang beige, ya udah ambil yang beige. Syukurlah, ternyata gak salah pilih karena warna bedaknya cocok di muka dan bisa nge-blend dengan baik.

Meskipun TWC tapi saya pakai sehari-hari sebagai bedak padat. Bosan aja sih pakai bedak tabur beterbangan semua kemana-mana butiran bedaknya. 

Harga : idr 43.500

2. Purbasari Hi-Matte Lip Cream Azalea
Di bandingkan dengan lip cream di seantero Shopee, harga Purbasari lip cream ini terjangkau banget. Makanya sengaja beli juga karena sedang suka dengan lip cream.

Sebelumnya sudah punya Silky Girl lip cream yang ciamik banget. Tekstur dan matte-nya bener-bener sip. Meskipun lebih mahal dikit sih..Makanya ingin cobain Purbasari, unggul yang mana hehe...


Purbasari dan Face2Face Lip Cream


Tidak seperti di tampilan katalog atau di apliasi Shopee yang warna Azalea cenderung kalem, ternyata warnanya pink cerah, cocok untuk yang berkulit putih atau kuning. Padahal pengen warna lipstick yang kalem, tapi ya gapapa deh.

Teksturnya kental, sticknya lebih pendek kalau di bandingkan punya Silky Girl, jadi agak susah untuk nyolek-nyolek lip creamnya.

Karena teksturnya yang kental, jadi agak susah di blending di bibir. Sekali pulas belum bisa merata warnanya, minimal 2 kali pulasan deh. Emang matte sih, matte banget sampai kering rasanya di bibir. Harus pakai pelembab bibir terlebih dulu supaya smooth.

Sepertinya gak akan beli varian yang lain deh, gak enak di bibir.

Harga : idr 39.000

3. Face 2 Face Lip Cream Maroon Missisipi
Ini juga, mumpung ada lip cream harga terjangkau lagi. Warnanya cetar, benar-benar maroon elegan gitu. Cocok kalau mau di pakai buat ke pesta atau jjs di malam hari. Teksturnya lebih soft dan nge-blend kalo di bandingkan Prbasari hi matte tapi baunya agak gak enak gitu. Kaya bau obat pas pertama kali di buka segel lip creamnya. 
Sampai rasanya gak pingin coba deh, tapi gila apa, udah kadung di beli masak gak di pakai.

Sambil tahan napas, sambil cobain lip cream ini. Hasil akhirnya bagus, gak menggumpal. Soft dan mudah di ratakan di bibir meskipun stick nya juga pendek. Kalau lip cream Face 2 Face ini gak usah pakai pelembab bibir gak papa, sekali pulas juga oke punya.

Hasil akhirnya ? Matte tanpa kilap dan tidak terasa berat nggedabhel.

Pingin beli varian warna lainnnya tapi semoga gak ada bau-bau obat lagi ^^

Harga : idr 43.500

4. Vienna Face Spa Peel Off Mask Purifying Black Mud (panjang bener namanya hehe)
Belum pernah pakai masker ini sebelumnya. Nyoba beli aja sih karena anakku yang minta. Beli 2, masing-masing 1 biar gak berebut antara emak dan anaknya hehehe…

Kata anakku kalo masker kaya gini kalau di pakai kenceng banget dan komedo-komedo bisa rontok dengan menjijikkan hehehe... 

Harga : @ 7500 idr

Nah, itu beberapa kali pengalaman belanja saya di Shopee, sepertinya abis ini mau coba beli sendal deh wkwkwk...#dilemparbakiak 

Tapi kan gak pakai ongkir, mayan loh kayak kita beli di toko offline....#maksa.

Ada yang suka juga belanja via Shopee ? Share yuks...^^

= personal review, not sponsored post =


Post Comment
Posting Komentar

Please comment here :

Auto Post Signature