Top Social

Tips Memilih Baju Renang Plus Size

5/02/2017
Meskipun saya termasuk mempunyai tubuh skinny (baca : kurus) tapi gapapa kan ya kalau ingin menulis tentang plus size. Bukan mau membandingkan sih tapi lebih ingin berbagi tips untuk teman-teman yang mempunyai ukuran plus.

renang di ubud bali
via lookingstylish.co.uk

Tubuh berukuran kecil lebih mudah memakai dan memadupadankan berbagai macam model baju, termasuk baju renang. Butuh trik tertentu untuk teman-teman yang mempunyai ukuran plus dalam hal memilih busana, apalagi memilih baju renang. Pesan saya cuman satu, jangan minder !

Dulu sewaktu masih bekerja kantoran, saya mempunyai seorang teman, namanya Upit. Dia mempunyai tubuh yang big size tapi tetep cantik karena pandai memakai make up dan menata rambut. Bahkan tak jarang Upit memakai dress pendek ke kantor. Gak ada tuh teman-teman yang menyindir atau mencemoh, karena kami semua menghargai dia. Juga dia mempunyai percaya diri yang tinggi dan tidak minder.

Di negara kita tercinta ini, di bandingkan dengan luar negeri, orang-orang yang mempunyai ukuran plus (apalagi wanita) seringkali menjadi bahan cemooh, sindiran dan tertawaan. Padahal di luar negeri, ukuran tubuh dan bahkan kecantikan/ketampanan seseorang itu sangat amat relatif dan mereka juga sangat menghormati perbedaan. Tidak serta merta men-judge atau menghakimi dengan perkataan menyakitkan seperti : "diet gih, gajih loe banyak bener " atau "gak muat nih mobil, ada gajahnya...."

Beberapa bulan terakhir, berbagai perbedaan yang bhinneka di Indonesia malah di akomodir menjadi alat politik semata. Tapi ya sudahlah, bukan area saya untuk berkomentar hehe....

Well, balik lagi ke topik, ada tips dan trik tertentu khusus untuk teman-teman yang mempunyai ukuran plus saat ingin membeli baju renang. Ini tipsnya :

1. Coba
Ingat, jangan hanya melihat modelnya lucu dan warnanya bagus juga bahannya melar. Tapi cobalah di kamar ganti. Apakah memang benar-benar pas di badan atau malah kekecilan. Beli yang benar-benar pas di badan ya...

2. Ambil foto
Kalau masih bingung pilih yang model A atau model B atau model C, saat mencoba di kamar ganti, ambil foto dari beberapa angle. Pilih model yang menurut kamu benar-benar cantik saat di pakai.

3. Bikini ? Why not...?
Bikini atau setelan 2 pieces bukan hanya untuk yang bertubuh mungil saja loh. Untuk ukuran plus pun bisa memakai bikini. Memakai outer semacam kaftan akan lebih cantik lagi.

4. Pilihan warna
Warna kalem, solid akan lebih bagus untuk ukuran plus, karena bisa menyamarkan bentuk badan. Meskipun boleh-boleh saja memilih warna cerah ceria, yang penting percaya diri ajah...

renang di ubud bali
via lookingstylish.co.uk

5. Aksesoris
Ke pantai butuh aksesoris ? Iyess, biar tambah cetar...Jangan lupa untuk membawa sunglasses, topi, outer, kain untuk lilitan, flat sandal atau flat shoes ya.

Nah, baju-baju renang yang cantik itu kapan di pakainya ? Yaa pastinya bisa di pakai saat di kolam renang atau saat berlibur ke pantai.

Ohya, sebentar lagi libur lebaran loh, sudah ada rencana mau liburan ke mana ? Ubud Bali bisa menjadi salah satu tujuan wisata dan sekalian ajang pamer (wkwkwk pamerr) baju renang terbaru. Baiknya sih mulai booking-booking mulai sekarang sebelum harga naik ya. Dan yang terpenting, ingat ya, percaya diri, titik.

2 komentar on "Tips Memilih Baju Renang Plus Size "
  1. buat cewe2 nih, saya ndak ikutan, hehe

    BalasHapus
  2. ikutan juga gapapa, jadi penonton ^^

    BalasHapus

Please comment here :

Auto Post Signature