Stop Lakukan 7 Hal ini Jika Ingin Karirmu Cemerlang | Indri Ariadna

Top Social

Stop Lakukan 7 Hal ini Jika Ingin Karirmu Cemerlang

5/24/2017
tips karir
via pexels

Sukses dalam berkarier ? Ehmm siapa sih yang tidak mau menjadi sukses. Apapun pekerjaan dan bidang pekerjaannya, menjadi sukses adalah bonus yang menyenangkan, betul tidak ?

Tapi tahukah kamu bahwa sukses di bidang karir itu tidak bisa di dapatkan secara instan, karena memang sukses itu butuh perjuangan. Bayangin deh, kalau menjadi sukses itu mudah, pasti semua orang di dunia ini sudah sukses semua, iya kan ?



Kalau kamu sudah sering mendengar dan membaca berbagai hal dan cara yang harus kamu lakukan agar kamu sukses, simak juga yuk 7 hal yang sebaiknya tidak kamu lakukan supaya karirmu cemerlang.

1. Prasangka
Menjadi yang terpandai dan paling cerdas di lingkungan kantor adalah anugerah. Tetapi akan menjadi satu kesalahan apabila kamu terlalu berbangga diri dan berprasangka bahwa kamulah yang terbaik di antara semua teman-temanmu. Prasangka ini bisa menjadi awal musibah loh karena kamu akan terlihat sangat sombong di mata semua teman sekantormu.

2. Gosip

Jaman digital millenial seperti saat ini, yuk ah kita berbenah diri menjadi muslim millenial yang lebih produktif dalam bekerja. Gosip, selain tidak di benarkan dalam agama, juga menjadikan kamu terlihat tidak cerdas dan orang lain akan memberikan penilaian yang buruk tentang kamu. So, mulai sekarang stop bergosip !

3. Berbusana Seadanya

Penting sekali membedakan antara busana kerja dan busana santai. Meskipun tidak ada aturan tertulis tentang bagaimana memakai pakaian kerja yang sesuai (kecuali seragam), sebagai orang dewasa tentunya kita bisa memilih busana terbaik saat bekerja.

Pilih busana kerja yang nyaman namun sopan dan berkesan elegan. Apalagi kalau setiap kali pekerjaan kita mengharuskan untuk bertemu dengan banyak customer.

Jangan sampai salah kostum ya....

4. Terlambat datang saat meeting

Terlambat hadir dalam hal atau kepentingan apapun yang melewati batas waktu menunjukkan kalau kamu bersikap tidak profesional. Seseorang yang profesional adalah seseorang yang menghargai waktu. Jadi, jangan pernah terlambat lagi ya dan persiapkan dirimu sebaik-baiknya sebelum hari H meeting tiba.

5. Tidak belajar dari kesalahan dan pengalaman

Pernah dengar pepatah bahwa pengalaman adalah guru yang terbaik ? Yess itu kalau kamu bisa mengambil hikmah dan pelajaran dari kesalahan yang kamu buat. Tetapi apa jadinya kalau kamu selalu lupa dan tidak pernah belajar dari pengalaman ? Yaa, kamu akan selalu membuat dan mengulang kesalahan yang sama.

6. Tidak melihat nilai pekerjaan

Ingat tidak saat kamu bersaing dengan puluhan atau mungkin ratusan orang untuk mendapatkan pekerjaanmu sekarang ini ? Meskipun kamu bekerja sebagai front office sekalipun, lihat selalu nilai pekerjaan dan betapa banyak orang yang menginginkan posisimu di perusahaan.

7. Puas mengerjakan hal standar

Seseorang yang biasa-biasa saja akan mengerjakan hal yang biasa-biasa saja. Itulah perbedaan ordinary people dan entrepreneurship. Kalau kamu merasa cepat puas dengan hal yang kamu kerjakan, hati-hati terjebak comfort zone yang mungkin akan membuatmu stag dan tidak bisa meraih jenjang karir yang lebih tinggi.

Nah, sekarang sudah tau kan do and dont's supaya kamu bisa meraih sukses dalam karirmu?  Mana nih yang akan kamu stop terlebih dulu ?

Share yuk di kolom komen...

Post Comment
Post a Comment

Please comment here :

Auto Post Signature