5 Manfaat Asuransi Perjalanan Untuk Traveler | Indri Ariadna

Top Social

5 Manfaat Asuransi Perjalanan Untuk Traveler

5/01/2017
manfaat asuransi perjalanan

via pexels


Siapa di sini yang hobi banget traveling ? Sering bepergian keliling-keliling tempat wisata baik di dalam atau juga sampai ke luar negeri ? Ihhhh, asik banget yah....

Melakukan perjalanan dengan jarak tempuh yang lama, bisa jadi merupakan hal yang membosankan (bagi beberapa orang seperti saya hehehe), terutama kalau di haruskan menunggu kedatangan pesawat selama berjam-jam. Seringnya saya sih begitu, jadi mati gaya kalau kelamaan duduk di bandara dan gak tahu harus ngapain. Makan sudah, selfie sudah, ke kamar kecil sudah, muter-muter juga sudah, lalu ngapain lagi yaa......

Sebel banget kalau ternyata pesawat yang rencananya sudah harus berangkat tapi mendadak tertunda. Apa yang bisa saya lakukan ? Gak bisa protes dan gak bisa ngapa-ngapain kan ? Palingan juga ngantri nasi kotak hehehe...Di modusin pakai nasi kotak ^^

Buat yang hobi traveling, sepertinya kalian harus mulai memikirkan untuk membeli asuransi perjalanan deh. Supaya kalau ada penerbangan yang delay, gak hanya dapat nasi kotak tok haha... Hah....emang bisa ? Bisaaa...

Apa sih manfaat asuransi perjalanan buat para traveler ? Hal-hal dan risiko apa saja yang di cover atau di tanggung oleh asuransi perjalanan ?

Beberapa risiko yang di tanggung oleh asuransi perjalanan di antaranya :

1. Manfaat terhadap Risiko Kecelakaan 

Kita tidak akan pernah tahu apa yang akan terjadi selama perjalanan. Risiko kecelakaan pasti ada dan akan lebih baik kalau kita siap menghadapi risiko ini.

2. Manfaat Biaya Pengobatan Saat Traveling

Tentu tidak ingin dong sakit selama kita sedang traveling. Tapi kalau pas daya tahan tubuh kita sedang drop, kita mudah tertular virus flu. Gak asik kan traveling tapi sedang demam ? Asuransi perjalanan menanggung biaya pengobatan di manapun kamu sedang berada. Dan biasanya tidak perlu menggunakan uang tunai karena kamu hanya perlu menunjukkan kartu asuransimu. Cashless..

3. Manfaat Perlindungan Bagasi dan Barang Pribadi 

Pernah mengalami kehilangan benda-benda pribadi di bagasi pesawat ? Kakak ipar saya pernah kehilangan handphone. Memang dia teledor sih, handphone di masukkan ke bagasi. Walaupun seharusnya, seharusnya pencurian seperti ini memalukan dan mencoreng nama baik pihak maskapai itu sendiri.

Kalaupun tidak hilang, tapi sering kita membaca berita bagaimana para staf maskapai tidak memperlakukan barang bawaan kita dengan benar. Di lempar-lempar seenaknya, tidak menghargai sama sekali. Kalau ada barang yang rusak, mereka juga tidak mau tahu dan tidak mau mengganti.

Nah, beda perkara kalau kita menggunakan asuransi perjalanan, barang-barang atau bagasi kita yang rusak atau hilang akan di ganti oleh pihak asuransi.

4. Manfaat Perlindungan Terhadap Penundaan Perjalanan 

Pesawat delay atau tertunda membuat banyak penumpang pesawat seringkali marah. Bagaimana tidak ? Sudah ada jadual menunggu ehh malahan pesawat yang di tunggu-tunggu gak datang-datang. Paling kompensasi yang kita terima adalah beberapa snack atau sekotak nasi. Gak worth it sama sekali dengan waktu yang terbuang percuma. Beda kalau kita menggunakan asuransi perjalanan. Apabila kita mengalami delay atau penundaan perjalanan, pihak asuransi akan memberikan ganti rugi.

5. Manfaat Risiko Cacat Tetap 

Apabila selama di perjalanan kamu mengalami kecelakaan hingga menyebabkan cacat tetap, hal ini sudah pasti akan di tanggung oleh pihak asuransi.


Bagaimana ? Apakah manfaat asuransi perjalanan ini sesuai dengan yang kita harapkan sebagai traveler ? Atau masih ada yang kurang ?

Yuk berbagi di kolom komen :)
2 comments on "5 Manfaat Asuransi Perjalanan Untuk Traveler"
  1. iya, mba kayaknya memang perlu ya asuransi buat jaga2 kalau ada kejadian seperti lion air waktu itu. Ya Allah.. jauh-jauh deh -_-

    ReplyDelete
  2. betul mba, sedia payung sebelum hujan ^^

    ReplyDelete

Please comment here :

Auto Post Signature