Sepertinya tidak berlebihan lah ya kalau saya bilang bucket list, wong emang banyak yang di impikan dan di niatkan untuk bisa terbeli di pertengahan tahun 2017 ini.

Sebagai seorang blogger dan freelancer, semua alat pendukung dan alat tempur belum semua saya punya. Tapi kalau tidak mula kerja dan hanya bengong, malahan gak dapat apa-apa kan ya ?

Etos kerja memang begitu, kerjaan jalan dan peralatan pendukung juga jalan. Enggak harus semua alat atau tools ada baru bisa kerja, walaupun memang pilihan terakhir itu yang paling nyuzzz.

Beberapa alat pendukung kerja yang sudah ada, seperti modem wifi, saat ini umurnya sudah uzur, jadi memang butuh peremajaan sih. Baterainya juga sudah gampang panas, bahkan harus di kompres kalau kepanasan. Untung gak harus pakai paracetamol heheheh.

Tools atau alat pendukung kerja yang saya butuhkan untuk menunjang kinerja sebagai blogger dan masuk kategori bucket list, saya uraikan di bawah ini , berharap ShopBack mengabulkan permintaan saya hehehe.

1. Modem wifi

modem wifi bolt
modem bolt milik saya


Modem wifi merk Bolt ini saya beli sebelum pindah ke Palangkaraya, jadi sudah sekitar 4 tahun umurnya.
Masih berfungsi sih tergantung sinyal jaringan. Di rumah, modem ini menjadi keroyokan sana-sini, maklum lah ada saya, anak dan juga pak suami yang pakai. Seringnya sih saya dan anak cowok saya yang pakai.


tampak belakang modem bolt
tampilan belakang bolt
Tampilan belakangnya ancur sudahhh.....sudah tidak utuh lagi seperti persahabatan kita karena memang sengaja di lepas/di copot penutup belakangnya. Kata pak suami sih biar gak panas kalau di pakai. Iya sih, kita pakainya kan seharian. Kasihan juga sebenarnya sama dia, tapi mau bagaimana lagi ?

Pernah saat bulan Desember kemarin (Harbolnas), pak suami bilang mau cari modem wifi kalau ada sale/diskon, ternyata eh ternyata gak di sale di Harbolnas ya akhirnya gak jadi beli hahahak. #irit

Modem wifi ini salah satu senjata andalan bagi saya untuk bekerja dan bermain. Bukan anak-anak saja yang butuh mainan tapi emak-emak juga eittsss.
Nah, kalau modem wifi-nya bagus ples jaringan sinyal juga bagus, di jamin tok cer deh.

Paling sebel kalau pas sudah niat kerja, sudah buka laptop, nyalain wifi ehhh lha kok ndilalah jaringan lemot banget. Buka browser aja sampai berdarah-darah dan bisa 30 menit muter-muter gak bisa buka website tujuan saya.

Kalau sudah begini, menyerah deh daripada stress. Layar laptop tutup, wifi matiin, ceklek kompor terus ngopi bareng suami. Terpaksa-terpaksanya ya...tidur wkwkwkwkwk.

Tuh kan, modem wifi yang handal berpengaruh banget buat mood saya ^^

Sekedar info, harga modem wifi Bolt atau ada merk lain seperti ZTE di toko online seperti Lazada atau Bhinneka berkisar antara : Rp 400.000 hingga Rp 800.000 an. 

Kalau saya percaya, lebih mahal bakalan lebih bagus dan awet deh.

2. Portable & Wireless Music Speaker

speaker portable wireless xiaomi
speaker portable via fonearena

I can’t live without music…! 
Sudah kebiasaan dan dari kebiasaan ternyata jadi susah hilang. Sejak dulu kala saat masih kerja kantoran, bukan hanya saya, teman-teman satu ruangan juga semuanya suka musik.
Jadi kalau pak bos belum datang atau emang gak ada acara ke kantor biasanya kami menyetel musik biar bisa ajojing wkwkwwk.

Sekarang pun, kalau pas lagi nongkrong di depan laptop (sedang kerja atau bermain ? dua-duanya boleh ) sukanya juga selalu menyetel musik.

Banyak sudah file musik mp3 di laptop, tapi karena ram laptop yang sekarang cuman 2GB, gak berani nyetel musik sambil kerja. Bisa hang hing heng ^^

Makanya saya emang lagi cari speaker musik yang bisa di setel secara wireless dan juga punya colokan untuk USB atau memory card. Keren ya !

Ehh saya sudah nemu loh inceran saya ini. Speaker merek Xiaomi dan bentuknya kotak kecil. Jadi bisa portable dan di bawa kemana-mana. 

Harganya di sekitaran 250.000 sampai 400.000 rupiah di toko online Lazada. 

3. Coffee Maker


coffee maker philips
coffee maker philips

Untuk teman-teman yang belum tahu, saya mau mengumumkan kalau saya ini coffee addicted, penggemar dan cenderung penggila kopi hitam. Sehari bisa 3 sampai 4 kali ngopi. Dan kopinya kopi hitam (penegasan). Pengumuman selesai...:)

Jarang banget saya minum white coffee atau teh karena karena rasanya seperti tidak berasa alias ampang. Gak mantep gitu rasanya kalo di bandingkan minum kopi hitam.

Karena dalam sehari bisa beberapa kali ngopi, saya pikir mungkin lebih praktis kali ya kalau saya punya coffee maker. Jadi tinggal seduh kopi untuk beberapa cangkir atau semuatnya si coffee maker kemudian duduk manis di depan laptop. Efektif menghemat waktu daripada harus menjerang air beberapa kali.

Kepengennya sih coffee maker yang merk Philips seperti di atas itu. Mengapa Philips, ya karena sudah punya beberapa produk Philips dan awet semua. Makanya setia dengan merk ini.

Harga coffee maker Philips ini Rp 500.000 sampai 1 jutaan rupiah di toko online Lazada.

4. Headphone


headphone
headphone, sumber lazada

Last but not least saya pingin juga headphone dong. Saya baper kalau lihat pak suami lirak lirik gajebo pas saya teriak-teriak lagi nyanyi ngikutin lirik lagu. Emang sih nadanya fals dan gak jelas itu nada di C atau di A. Makanya kalau pakai headphone, teriakan gajebo saya bisa di redam hahaha.

Saya mah orangnya sensitif hahahaak, makanya kalau pakai headphone biar suara saya aja yang kedengeran (lohhh kebalik). Enggak ding, maksudnya supaya gak ganggu pak suami, anak dan tetangga sekitar aja karena kadang-kadang genre musik yang saya setel semrawut.

Hari ini suka lagunya Adele, ntar siangnya ganti Mirasantika punya wak haji terus sorenya ganti lagu-lagu Korea. Itu belum lagu-lagu rock n roll dan juga lagu-lagu lama. Nahhh....

Anak saya malahan sudah punya headphone, beli sewaktu Harbolnas bulan Desember kemarin di harga Rp 125 ribuan di Lazada.  Kayaknya saya mau juga deh tapi yang warnanya putih atau pink, soalnya gak suka warna hitam. Tapi yang lebih bagus gituh, merek Sony gitu biar lebih nendang. 

Nah, untuk teman-teman yang suka belanja online, belanja via ShopBack bisa lebih murah, mudah dan menguntugkan loh. Kok bisa ? Iya bisa, karena via ShopBack, teman-teman bisa mendapatkan diskon dan juga cashback.

Saya sudah pernah tulis artikel tentang ShopBack di sini : Review ShopBack

Mau tahu bagaimana cara kerja ShopBack ? Di bawah ini ya :


1. Buka website ShopBack
belanja dapat cashback
cara kerja shopback 

Buka browser dan kemudian ketikkan alamat website shopback.co.id, nanti kalian akan di arahkan ke toko online pilihan kalian seperti Lazada, Blibli, Bhinneka dan masih ada 150 an lagi toko online yang bekerja sama dengan ShopBack.

2. Belanja seperti biasa
belanja online seperti biasa di toko online favorit
cara kerja shopback

Pilih produk-produk pilihan kamu dan belanja seperti biasa.

3. Casback Tertunda
cashback tertunda
cara kerja shopback

Nah ini nih yang membedakan kalau kita berbelanja langsung ke toko online pilihan vs via ShopBack. Belanja via ShopBack kita malah untung karena mendapat cashback.

Cashback akan masuk otomatis ke rekening kita dan butuh waktu sekitar 48 jam dengan status "Tertunda". Sabar dulu yaa...

4. Cashback sudah bisa di klaim
cashback bisa di klaim
cara kerja shopback

minta pembayaran
cara kerja shopback


Nah, status cashback akan berubah dari "Tertunda" menjadi "bisa di klaim" setelah di validasi oleh pihak merchant.

Catatan dan harap di ingat, perubahan status ini butuh waktu agak lama ya sekitar 30-60 hari untuk jaga-jaga dan memastikan tidak ada order yang di tukar atau di kembalikan.

5. Klaim cashback
penarikan cashback
cara kerja shopback

Kita bisa memerintahkan atau meng-klaim cashback apabila sudah terkumpul dengan jumlah minimal 50.000 rupiah.
Kalau belum ada senilai 50.000 ya harus nunggu dulu ya karena belum bisa di tarik.
Nah, kalau akun kita sudah ada uang cashback katakanlah 70.000 rupiah, baru deh bisa di klaim dan di tarik langsung ke rekening pribadi kita.

Penting untuk di ingat, sebelum belanja belanji, ada yang perlu di ingat :

1. Register 
Jangan lupa untuk terlebih dahulu registrasi atau mendaftar dulu sebelum berbelanja via ShopBack. Emang harus ya ? Kalau mau mendapat berbagai manfaat dari ShopBack ya harus registrasi dulu kakak, jadi data diri kita nanti bisa tersimpan manis di ShopBack.

Dengan registrasi, kita juga bisa mempunyai link referal unik yang bisa kita bagikan ke semua teman-teman kita. Saya juga punya loh, kalau mau jadi referal saya pakai link ini ya : Shopback Link

2. Program Me and You
Kalau ada teman yang berbelanja via ShopBack menggunakan referal link kita, kita akan mendapat bonus Rp 25.000 dan teman kita juga akan menerima Rp. 25.000 loh.

3. Cashback hingga 30%
Sangat menarik nih buat kita yang suka belanja online karena kalau kita belanja via ShopBack kita akan mendapatkan cashback hingga 30%. Bisa buat belanja lagi nih ^^

4. Punya voucher ?
Pernah gak sih dapat voucher tapi tidak dapat di gunakan sekaligus (apabila punya 2 voucher atau lebih) karena biasanya secara sistem memang akan menolak.

Tapi kalau belanja via ShopBack, semua kupon dan voucher bisa di pakai dan masih di tambah lagi dapat cashback loh.

Well, semua item di atas tadi yang gak penting tapi penting merupakan bucket list saya di pertengahan tahun 2017 ini. Mungkin bagi orang lain sepele dan tidak mahal ya tapi bagi saya itu penting banget karena bisa mendongkrak kinerja saya sebagai blogger amatir menjadi blogger pro. 

Teman-teman, ada yang kembaran atau sama gak sih dengan bucket list saya ? Atau malah beda jauh banget ? Share ya :)