Top Social

Hari Gini Gak Punya SocMed ? Kamu Waras ?

3/15/2017
Jangan tersinggung ya man teman, judul di atas itu saya tanyakan pada diri saya sendiri kok. Di jaman milenial sekarang ini, mana ada sih yang tidak punya akun sosial media entah itu FB, IG, twitter atau path atau email ?

Ternyata ada lho, saya kenal satu orang yang memang tidak punya akun sosial media sama sekali. Mau tahu siapa...? Yups bener banget, suami saya hahaha.

masalah gak sih gak punya sosial media
saya dan suami

Mungkin ada yang heran atau ada pertanyaan seperti : gak punya uang untuk beli smartphone ya ? atau kudet ekstra sampai gak punya akun sosial media ?

Ngakak dulu ya hahaahah...ehhh bukan....alasannya bukan itu. Dulu saya sempat bertanya juga kepada suami, kok gak mau punya akun sosial media kenapa ?

 "Apa karena kamu masih pakai hape Nokia jadul yang batangan ntuh ? Beli dong, uang banyak gak mau beli smartphone, biar keren gituuu." Saya bertanya sambil nyerocos tiada henti, sambil makan gorengan dan ngopi, biasalah ya emak-emak.

Dengan muka lempeng tanpa tersinggung sedikitpun suami saya menjawab, "Beli smartphone mah gampang, memang aku gak mau punya akun sosial media kok. Buat apa ? Gak ada gunanya juga," begitu kata beliau.

Yaudah lah ya, sepertinya ini masalah prinsip. Dia tidak mau hidup di dunia maya, maunya hidup di dunia saya dan dunia nyata ...ciehhh haha. #dilemparhpbatangan

Meskipun suami saya gak pegang smartphone, pegangnya 2 hape Nokia batangan, tapi dia selalu update berita loh.

Kok bisa, ya bisa lah wong ada laptop, gadget dan smartphone punya saya dan anak. Punya anak saya sih yang sering di pakai, soalnya punya saya udah jebol setelah pemakaian 3 tahun. **kodekeras

Biasanya sih cuma buat baca berita, nengokin harga reksadana yang mau di beli, ngecek IHSG naik atau turun. Begitu sih.

Gak kayak saya yang rempong banget punya beberapa akun sosial media terus mengembara ke dunia maya lupa pulang hahaha.

Sebagai istri, terus terang saja saya merasa aman karena suami saya ogah punya akun sosial media. Banyak banget kan cerita kurang enak di luaran saat ada yang bermain sosial media tapi lupa aturan dan kebablasan ?

Macam CLBK (cinta lama bersemi kembali) dengan teman SMP atau SD gara-gara sering di curhatin di sosial media. Atau keganjenan karena sering di rayu-rayu orang via sosial media yang bahkan ketemu batang idungnya aja belum.

Enaknya lagi buat saya nih, suami saya kan gak punya akun email, jadi semua tagihan kartu kredit, settlement/laporan pembelian investasi, atau apapun yang berhubungan dengan keuangan masuk ke akun email saya.

Dia mau setor ke bank berapa saya juga bisa lihat informasi saldonya. Pokoknya, masalah keuangan aman dan terkendali.

Berasa aman dobel, aman dari rayuan kunti di luaran dan aman secara keuangan ^^
Ya, meskipun kami juga sangat terbuka kalau pas membahas tentang keuangan sekarang ini. Semacam, bulan ini dapat duit berapa, duitnya mau di beliin apa atau investasi di mana. Dulu mah, kagak hehe.

Meskpin gak keren bagi sebagian orang, tapi prinsip suami saya ini bagi saya pribadi keren banget, yakin. Yang penting dia kerja, kerja, kerja gak pakai main-main gadget.

Bagaimana dengan suami-suami kalian ? Ada yang punya prinsip unik juga ?


3 komentar on "Hari Gini Gak Punya SocMed ? Kamu Waras ?"
  1. Hai mba. Suamiku juga nggak aktif pakai sosmed, mba. Hihii. Beda ama aku :p. Dan hidupnya malah happy aja

    BalasHapus
  2. kayaknya para lelaki kita memilih hidup yang lebih simpel mba Alida hehehe

    BalasHapus
  3. Bagi saya sih, sosmed merupakan bagian dari sarana untuk memperlancar komunikasi.

    BalasHapus

Please comment here :

Auto Post Signature