3/30/2017

Tampil Elegan dengan Baju Hamil Kerja yang Menawan


Kehamilan adalah hal yang sangat dinantikan oleh seorang wanita yang telah berumah tangga. Dalam masa kehamilan seorang wanita tentunya akan tetap melakukan aktivitas yang mereka miliki sebagaimana mestinya, seperti beraktivitas kerja di kantor. 

beli baju hamil kerja di bukalapak
via pinterest

Yang menjadikan aktivitas kantor mereka berbeda adalah pakaian yang nantinya akan digunakan seiring dengan membesarnya perut dan bentuk badan dari wanita hamil tersebut. 

Bagi kita yang merupakan wanita karir yang tengah hamil dan bekerja, mungkin pada masa kehamilan tri semester pertama, kita tidak membutuhkan baju hamil kerja, karena perut dan bentuk badan kita tidak begitu mengalami banyak perubahan. Namun ketika memasuki tri semester kedua hingga masa kehamilan, tentunya baju kerja khusus bagi wanita hamil akan tetap kita butuhkan.

Bagi kita wanita karir yang memasuki masa kehamilan tri semester kedua, hal pertama yang harus Anda perhatikan dalam pemilihan baju kerja adalah bra yang kita gunakan haruslah sesuai dengan ukuran payudara yang terus membesar, seiring dengan perkembangan janin dalam kandungan. 

Pemilihan bra yang pas dengan ukuran payudara dan tidak terlalu ketat, akan dapat menunjang kerapian pada pakaian kerja yang kita gunakan. Selain itu dengan mengganti ukuran bra yang disesuaikan dengan pertumbuhan payudara, maka kita akan dapat bergerak dengan leluasa.

Untuk bahan pakaian kerja yang kita gunakan, pilih bahan yang dapat memberikan efek sejuk pada badan dan dapat menyerap keringat dengan baik. Hal ini wajib untuk di perhatikan karena pada umumnya seorang wanita hamil akan lebih banyak mengeluarkan keringat ketika beraktivitas. Bahan pakaian yang sejuk serta dapat menyerap keringat, akan dapat memberikan tingkat kenyamanan yang lebih bagi seorang wanita hamil yang tetap bekerja.

Sedangkan untuk model baju hamil sendiri , kita dapat memilih sesuai dengan selera dan tingkat kenyamanan, namun tetap memperhatikan keserasian dalam penggunaannya. 

Salah satu model yang dapat kita gunakan dalam memilih busana kerja adalah model atasan dan bawahan, dimana atasan dapat berupa blues dengan bagian perut yang lebar dan bawahan dapat berupa celana panjang ataupun rok dengan warna yang sedikit gelap.

Untuk pemilihan warna memang akan lebih disarankan, seorang wanita hamil memilih warna baju yang lebih menjurus pada warna yang gelap. Hal tersebut, tentunya disarankan bukan tanpa alasan, namun warna gelap memang dapat memberikan efek yang lebih mengecilkan tubuh para penggunanya. 

Selain itu warna gelap juga dapat menimbulkan efek lainnya, seperti:
  • Merupakan warna formal yang sangat pas ketika digunakan dalam aktivitas resmi.
  • Dapat menimbulkan kesan elegan dan tetap menawan.
  • Cocok dipadupadankan dengan warna apa saja.
Untuk menambah kesan yang elegan pada pakaian kerja yang kita gunakan, ada baiknya kita menambahkan serangkaian aksesoris dengan model yang sederhana dan tidak terlalu ramai. 

Aksesoris yang dapat di gunakan antara lain adalah kalung, syal ataupun anting dengan bentuk sederhana namun tetap menawan. Tentunya kita dapat memilih jenis aksesoris tersebut sesuai dengan selera yang kita miliki yess.

Agar penampilan kita tetap aman dan nyaman ketika menggunakan baju hamil kerja, ada baiknya kita menggunakan alas kaki tanpa hak. 

Hal ini ditujukan agar kita dapat bergerak dengan bebas namun tetap aman dan tidak membahayakan diri kita dan juga janin. Untuk pemilihan warna, pastikan memilih warna yang sesuai dan senada dengan baju yang kita gunakan, agar kesan lebih menawan tetap kita dapatkan.


Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

2 komentar

aku juga langganan nih sama bukalapak, beli barang elektronik pun nggak ragu karena terpercaya. Ternyata ada juga baju hamil lengkap banget

Balas

suka belanja online ya mba Fika, sama aku juga soalnya di tempat tinggalku agak susah kalo mau beli barang2 kekinian halah ^^

Balas

Please comment here :