Top Social

Kenali Alergi Berbahaya Yang Bisa Sebabkan Kematian Ini

3/01/2017
Alergi memang bukan bagian dari sebuah penyakit, karena sifatnya konsisten akan terus berulang jika Anda berhubungan dengan faktor penyebab allergen tersebut. Begitu juga ia memang tak akan pernahbisa disembuhkan secara mudah, biasanya ada masa dimana alergi ini hilang dengan sendirinya ketika dewasa, namun juga ada yang hingga mati sekalipun masih membawa alergi tersebut. Kenali alergi sedini mungkin sangat penting sebagai salah satu faktor pencegahan dari sumber penyebabnya.

alergi pada anak
via the huffington post


Karena tak ada obat yang benar-benar efektif dalam mengatasi gejalanya, sebagian hanya berfungsi dalam meredakan saja. Dari sekian banyak alergi yang ada mulai di picu oleh konsumsi makanan salah, hingga beberapa faktor yang terbawa oleh udara, nyatanya ada beberapa jenis alergi yang masuk dalam kategori sangat berbahaya. 
Diantaranya adalah:

1. Alergi susu sapi, susu sapi mengandung lactosa di dalamnya, dimana pada sebagian orang memang memiliki kecenderungan intoleransi pada bahan tersebut. Jadi jika dipaksa untuk mengkonsumsi akan mengalami beberapa gejala seperti diare hingga muntah. Dampak jangka pendek yang bisa menyebabkan dehidrasi hingga kematian. Jangka panjangnya lebih berbahaya karena akan merubah pola perilaku atau psikis anak.

2. Alergi obat, obat adalah bahan dengan manfaat untuk mengatasi sebuah masalah kesehatan, bahkan bisa lebih, namun ternyata tak selamanya ia baik bagi tubuh, ada sebagian orang yang memiliki kecenderungan alergi pada bahan-bahan yang ada dalam obat tersebut. Sehingga efeknya bukan menyembuhkan melainkan menyerang. Bahkan bisa menyebabkan kematian.

3. Alergi saluran pernapasan, sebenarnya ada beberapa jenis tingkatannya, yaitu saluran pernapasan atas dan juga bawah, jika sudah masuk dalam fase bagian bawah akan sangat membahayakan. Bagian yang diserang adalah paru-paru. Sehingga kemungkinan untuk bisa bernapas secara normal juga sangat sulit, akibatnya bisa jadi adalah kematian.

Kenali bermacam masalah alergi anak berbahaya ini apakah ada pada Anda atau mungkin buah hati, karena dampaknya bisa sangat berbahaya, segera konsultasikan dengan dokter ahli jika memang sudah merasakan salah satu gejalanya. Karena jika tak segera dapatkan pertolongan pertama bisa sangat berbahaya.

2 komentar on "Kenali Alergi Berbahaya Yang Bisa Sebabkan Kematian Ini"
  1. Anakku 2-2 nya sempet agak alergi dengan susu sapi pas baru lahir. Krn mereka g asi juga.. Jd mau ga mau aku sempet ganti susu mereka dengan yg khusus alergi.. Duuh hrganya ampuuuun deh, mana anakku cm bisa pregestimil yg jualnya cm ada di apotik tertentu. Untungnya cm sampe umur setahun mba. Kmudian mereka mulai bisa minum susu sapi lg.. :) .

    BalasHapus
  2. kalo bayi gak bisa minum susu kedelai ya ? katanya susu kedelai gak bikin alergi kayak susu sapi. wihh pasti mahal banget tuh susunya, itu sufor based on susu sapi atau susu apa ?

    BalasHapus

Please comment here :

Auto Post Signature