2/10/2017

Ingin Belanja Produk Kosmetik? Cermati Dulu Yuk Tips Berikut Ini!


Kosmetik merupakan salah satu produk yang dibutuhkan kaum wanita. Biasanya mayoritas kaum wanita pasti punya kosmetik meskipun jenis dan jumlahnya berbeda-beda. Kalau ingin membeli kosmetik, kita juga bisa membelinya secara online. Jadi, kita mesti memilih kosmetik yang kita butuhkan secara cermat.

Mau tahu soal tips belanja online produk kosmetik dan info penting lainnya? Yuk cermati dulu ulasan berikut ini :

1. Mengenal Kebutuhan Pribadi Terlebih Dahulu

kenali kebutuhan pribadi
via pexels

Ada wanita yang membutuhkan banyak kosmetik untuk menyiasati wajah yang berjerawat. Ada pula yang tidak terlalu banyak butuh kosmetik karena wajahnya sudah mulus dan terawat. Kebutuhan yang berbeda-beda ini membuat kita mesti mengenali kondisi pribadi terlebih dahulu. Kita tidak perlu tergiur dengan macam-macam produk kalau ternyata produk tersebut tidak cocok dengan wajah kita.

2. Produk Multifungsi Memang Praktis

BB cream
via pinterest


Produk multifungsi seperti BB cream memang tergolong praktis dan istimewa. Bila kita menggunakan BB cream, maka kita tidak perlu menggunakan pelembap wajah dan alas bedak. Sebab semua fungsi tersebut sudah ada pada suatu produk BB cream. Selain lebih praktis, produk-produk multifungsi juga membuat kita lebih hemat ketika berbelanja kosmetik.

3. Membeli Produk Berukuran Kecil


mini size skincare
via pinterest

Jika kita sudah cocok dengan suatu produk kosmetik, kita bisa membelinya dalam ukuran besar. Sementara kalau ingin mencoba produk baru, sebaiknya kita membeli produk berukuran kecil terlebih dahulu. Sebab produk-produk baru itu belum tentu cocok dengan kondisi wajah kita. Produk yang tidak cocok dengan wajah kita tidak akan mubazir jika kita membeli yang ukurannya kecil.

4. Tidak Perlu Tergoda dengan Punya Teman

tidak usah iri dengan kosmetik teman
via pexels

Kadang kala kita pasti pernah tergoda dengan kosmetik yang dimiliki teman. Namun bukan berarti kita harus langsung memiliki produk tersebut. Alangkah lebih baik jika kita mengandalkan produk kosmetik yang sudah cocok dengan wajah kita. Jangan pula kita saling meminjam kosmetik dengan teman sebab hal ini bisa mengakibatkan gangguan kesehatan kulit wajah.

5. Berhati-hati Terhadap Harga Murah


hati-hati harga kosmetik murah
via pinterest


Harga kosmetik yang sedang murah dan diskon memang menggiurkan. Namun bukan berarti kita boleh langsung membeli semuanya. Teliti dulu sebelum membeli. Jangan lupa mencermati tanggal kedaluwarsa kosmetik yang ingin kita beli. Kini belanja kosmetik tidak perlu menunggu saat-saat tertentu demi harga murah. Karena ada Hadiah.me yang sudah menyiapkan promo diskon dan cashback istimewa.

Hanya dengan mengakses https://www.hadiah.me/ saja, kita bisa langsung memanfaatkan voucher diskon dan masuk ke toko online yang kita inginkan. Belanja hemat melalui Hadiah.me membuat budget kita bisa dialokasikan untuk kebutuhan lainnya.

6. Memilih Produk Kosmetik Berbahan Alami

pilih kosmetik berbahan alami dan natural
via pinterest

Produk kosmetik berbahan alami biasanya di banderol dengan harga yang cukup mahal. Namun khasiatnya tentu jauh lebih istimewa dari produk kosmetik lainnya. Karena penggunaan bahan-bahan alami tidak akan menimbulkan efek samping yang mengganggu kesehatan kulit. Daripada coba-coba dengan produk kosmetik murah berbahan kimia, alangkah lebih baik jika kita mengandalkan produk kosmetik berbahan alami.

Terakhir, jangan lupa menghitung pengeluaran setelah membeli kosmetik, ya. Mungkin kita bisa mulai menyiapkan budget khusus untuk membeli kosmetik secara teratur. Sehingga pengeluaran untuk kosmetik termasuk dalam urusan kebutuhan bulanan. Dengan demikian, kita pun tidak akan boros lagi karena sembarangan membeli kosmetik.

Mencoba produk kosmetik baru tentu boleh-boleh saja. Asalkan kita teliti agar produknya cocok dengan kulit dan tidak bikin kita jadi boros. Sekarang, mari bersiap-siap mempercantik diri dengan kosmetik andalan kita. Agar penampilan semakin memukau ketika berhadapan dengan orang lain! 
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

2 komentar

Saya kosmetik, apalagi bedak, cocoknya memang sama satu brand aja. Jadi ya nggak bakal tergiur juga dengan kosmetik teman atau ada diskonan, haha :D

Balas

enak banget kalo udah cocok dengan satu merk Miss, kalo saya masih suka coba-coba apalagi kalo diskonan hahaha

Balas

Please comment here :