2/01/2017

7 Ide Usaha di Hari Valentine

Sudah memulai hari pertama di bulan Februari, gak terasa ya, padahal kayaknya baru aja kemarin ngerayain tahun baru. Cepet banget ih..💙

Biasanya nih, bulan Februari identik dengan bulan cinta cieee.... why ? Karena ada banyak dari kita (biasanya para remaja dan jombloers 😉) yang meramaikan tanggal 14 Februari sebagai hari valentine atau hari kasih sayang. Maklumlah ya, jomblo hehe..

Saya tidak mau membahas tentang pertentangan boleh tidaknya merayakan valentine karena saya tidak kapabel dalam hal ini.

Tapi bulan Februari ini bisa kita manfaatkan menjadi bulan penuh berkah, buat kita yang jeli menangkap peluang usaha.

7 ide usaha untuk hari valentine ini bisa kita buat sendiri di rumah. Yuk langsung cek ide apa sajakah itu :

1. Cupcake 💖

cupcake
via pinterest
Bagi yang suka baking atau dunia per-rotian, tentunya semakin dekat ke hari valentine berarti "order" semakin bertambah banyak. Tentunya kita harus punya ide kreatif ya supaya bisa tampil beda dengan yang sudah ada di pasaran.

Cupcake di atas ini sangat sederhana bentuk dasarnya tapi menjadi cantik dan mengesankan karena cara mendekornya yang unik.

Buttercream atau bisa juga memakai frosting bisa di pilih yang berwarna cerah seperti warna pink atau warna merah supaya tidak monoton, ples juga identik dengan hari kasih sayang.

Tambahan strawberry di pilih karena memiliki bentuk buah yang cantik dan juga kecil plus warnanya pas banget, merah.

Sedikit aksen cokelat karakter bisa menjadi tambahan pemanis. Oiya, saya sudah pernah menulis artikel tentang cokelat karakter dengan brand Chocomeal.

Tips supaya harga cupcake lebih terjangkau, kita bisa packing cupcake ini per satu an, kecuali ada order tertentu yang memesan dalam jumlah banyak.

Bungkus cupcake yang sudah di hias cantik dengan kotak boks khusus cupcake yang bisa di jinjing. Tambahkan hang tag berwarna yang di print serta pita merah atau pink. Jangan lupa cetak juga nama dan nomor hape kita di hangtag tersebut sebagai bentuk promosi.



2. Boneka Kain Flanel

boneka flanel
via pinterest
Nah, kalau yang ini cocok banget untuk yang suka jahit menjahit 😊

Banyak sekali pola atau model boneka flanel imut dan lucu yang bisa kita dapatkan dari berbagai sumber di internet.

Salah satu contohnya ya gambar di atas itu, imut kan ? Semakin lucu jika boneka ini kita tambahkan magnet jadi bisa di tempel di kulkas.

Supaya lebih personal, bisa kita tambahkan nama pemesan dan pasangannya di boneka ini, pasti sipp banget.

Untuk referensi, silahkan meluncur ke artikel saya yang berjudul : Berawal dari Hobi Jadi Bisnis


3. Mason Jar

mason jar
via pinterest
Mason jar, selain bisa di gunakan sebagai tempat minuman atau cemilan. bisa kita manfaatkan juga menjadi kreasi unik.

Salah satu contoh, kita bisa mengisi mason jar dengan berbagai cokelat praline berbentuk hati. Tempelkan kata-kata romantis di mason jar bagian luar, ikat tutup mason jar dengan pita merah atau pink dan jangan lupa sematkan hangtag.

4. Donat Cinta

donat cinta
via pinterest
Donat, cemilan enak dan empuk. Bisa jadi gift di hari valentine loh. Caranya sangat mudah, buat donat seperti biasa, setelah siap, celupkan donat ke cokelat leleh warna putih kemudian tempelkan sprinkle hati warna pink dan merah.

Bungkus donat dalam plastik seperti di atas, bisa per 4 pcs atau 6 pcs. Kemudian ikat dan tempelkan hangtag.

5. Make up 

make up
via pinterest


tote bag
via pinterest

Perempuan mana sih yang gak ingin di beri hadiah make up ? Kalau saya mah mau banget hahaha...

Ide hadiah make up ini bisa kita sesuaikan dengan budget pemesan, tentunya sesuai merk make up yang di pesan.  Kemas menggunakan tote bag cantik dengan sentuhan pink. Cantik kan ?


6. Buket Bunga
buket bunga
via pinterest
Salah satu kesukaan perempuan, selain make up adalah bunga, apalagi kalau bunga uang 😀

Khusus untuk hari valentine, kita bisa mengambil ide buket bunga ini dengan cara mengemas beberapa kuntum bunga dan kemudian bisa di bungkus dengan kertas cantik warna-warni.


7. Kombinasi Oreo dan Cokelat

oreo cokelat
via pinterest

Ide terakhir ini sepertinya yang paling mudah, percaya deh. Beli beberapa cetakan cokelat bulat seukuran oreo. Kalau yang bahan mika, harganya terjangkau kok, paling 10 ribuan satu cetakan.

Lelehkan cokelat warna pink, merah dan putih. Tata oreo di cetakan kemudian siram dengan cokelat leleh. Biarkan mengeras. Setelah mengeras, lepaskan dari cetakan dan hias dengn sprinkle dan cokelat coret.

Kemas satuan menggunakan plastik dan ikat menggunakan pita, sertakan hangtag. 

Bagaimana ? Sudah siap menyongsong pundi-pundi rupiah di bulan Februari ?




Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

Tidak ada komentar

Please comment here :