2/03/2017

3 Persiapan Sebelum Mengikuti Program Diet


Masalah berat badan memang selalu menjadi musuh wanita dan pria. Mempunyai badan gemuk tak hanya bisa merusak penampilan saja, berat badan berlebih juga dapat berdampak buruk untuk kesehatan. Tubuh akan selalu merasa lemas dan berbagai masalah kesehatan lain yang kita hadapi.

Oleh karena itu, salah satu cara untuk terhindar dari berbagai penyakit dan mendapatkan tubuh ideal adalah dengan menerapkan gaya hidup sehat dan melakukan program penurunan berat badan (diet).

Sebelum kita mengikuti program diet, ada baiknya kita melakukan berbagai persiapan agar diet yang kita jalani sukses membuat tubuh kita menjadi ideal dan dapat membuat kita selalu merasa sehat dan bugar. 

body index diet
via pexels


Berikut beberapa persiapan yang harus Anda lakukan sebelum diet.

Cari program diet sesuai dengan kemampuan Anda

Ada banyak program diet yang bisa kita lakukan mulai dari diet ketat, diet mayo, diet susu, dan berbagau jenis diet lainnya. 

Ada baiknya kita menghindari diet ketat. Diet ini sangat tak baik untuk dilakukan sebab tubuh akan kehilangan banyak nutrisi dan gizi yang baik untuk membuat kita tetap bersemangat. Terlebih lagi jika kita adalah tipe orang yang sulit untuk menahan rasa lapar. 

Pilihlah program diet sesuai dengan kemampuan kita. Pastikan sebelum melakukannya kita sudah mempunyai niat ya 😉

Persiapkan makanan sehat


makanan sehat
via pexels


Melakukan program diet, sudah tentu kita harus mengkonsumsi makanan sehat. Makanan khusus diet sebenarnya tidak mengharuskan pelakunya untuk mengkonsumsi buah-buahan saja. 

Kita pun tetap bisa mengonsumsi makanan enak dengan memperhatikan kandungan nutrisinya. Pastikan setiap harinya tubuh kita tercukupi dengan nutrisi, vitamin, serat, dan karbohidrat baik yang bisa membuat tubuh tetap berenergi. Diet pun tidak akan menghalangi pekerjaan yang berat.

Tidak perlu cemas, kita bisa percayakan kepada Gorry Gourmet. Catering makanan sehat online ini akan menyediakan berbagai makanan lezat yang dibuat langsung oleh ahli kesehatan dan pakar gizi.

Tidak perlu khawatir karena makanan tersebut tidak akan membuat berat badan bertambah. Kita juga akan selalu merasa kenyang karena Gorry Gourmet menyediakan makanan sehat sehari-hari yang lezat dan penuh gizi.

Buatkan jadwal untuk berolahraga

Sesibuk apapun jadwal kegiatan atau pekerjaan, saat diet kita diwajibkan untuk berolahraga. Tanpa berolahraga diet yang kita lakukan selama ini akan berakhir sia-sia. 

Sebelum mengikuti program diet, buatkan jadwal waktu luang untuk berolahraga. Kita bisa melakukan olahraga pagi atau olahraga malam.

Lakukan olahraga yang menyenangkan dan berbeda-beda. Dengan begitu kita tidak akan mudah bosan untuk melakukannya secara rutin.


Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

2 komentar

oh nooo, olahraga nih yg susAh

Balas

sama mba, mending suruh makan deh daripada olahraga wakwakwk

Balas

Please comment here :