1/18/2017

Malas dan Gak Mood ? Coba 5 Cara Ini Supaya Mood On

Saya termasuk orang yang moody. Saat ingin menulis artikel untuk blog, ehh malah berselancar di dunia maya, baca berita, cek FB, cek webmail, cek klikbca dll. Capek dan kemudian mood untuk nulis hilang sudah.

Serius udah mau ikutan lomba blog, cari-cari tema apa yang bagus, belum ketemu kemudian ahh ya sudahlah...tetiba deadline sudah lewat.

Harusnya memasak, ihh masih pagi jatuhnya males dan tidur lagi. Ya begitu deh, aksi orang moody ini 😁

Tapi kalau kita mengenal diri sendiri, pastinya kita juga tau lah ya bagaimana cara meningkatkan mood booster. Kalau saya pribadi nih, ada banyak banget hal yang bisa membuat saya langsung semangat. Mau tahu ? Siapa tahu bisa di contoh haha...

1. Setel musik

mood booster
via pixabay

Musik, salah satu hal wajib saat jenuh melanda. Kesukaan dan favorit orang berbeda namun bisa jadi solusinya sama yaitu musik. Pilih musik favorit, kalau saya cenderung suka yang jedang jedung, setel kenceng, teriak-teriak sendiri....done. Enak banget setelah itu, berasa kreatif dan bebas. Tapi kadang malu juga dengan faktor U. Cara supaya lebih elegan ? Pakai headphone.

Ya, meskipun suami bisanya geleng-geleng kepala kalo liat saya sedang trance begini ini.

2. Cemilan
cemilan snack
via pexels

Meskipun satu tangan pegang mouse dan satu tangan sibuk ngetik di papan keyboard, anehnya masih ada tangan-tangan terampil yang bisa nyomot cemilan juga. Kadang-kadang saya jorok juga karena remahan rempeyek kacang atau marning atau apalah apalah ikut masuk ke sela-sela papan keyboard.

Tapi yakin deh, cemilan ini membuat saya "hidup" soalnya kalau janggut dan mulut saya diam kayaknya ada yang kurang banget deh 😔

Cemilan ini menjadi mood booster banget apalagi kalau ada kopi hitam juga di sebelahnya 😁

3. Creambath

creambath
via pixabay

Meskipun kadang-kadang gak suka dengan kapster yang agak-agak cerewet, tapi kalo bahu, kepala dan badan udah pegal banget, ke salon untuk crembath itu mood booster saya banget.

Gak peduli pertanyaan yang enggak banget macam, rambutnya rontok gak bu ? Rambutnya tipis ya, harusnya di hair spa bu jangan crembath ..... atau di kasih vitamin ini itu bu biar bagus rambutnya.

Tujuan saya satu kalau ke salon, creambath sekalian pijat kepala dan punggung. Jadinya kalau kapsternya ngomong macem-macem gitu saya cuma senyum gak ikhlas aja.

Seneng kalau rambut wangi dan kepala enteng habis di pijit.

4. Jajan menu favorit (sendirian)

Seringnya sih kalau jajan atau makan pasti di temenin anak. Tapi saya terkadang lebih suka makan sendiri karena gak terburu-buru. Note : saya butuh waktu lama untuk makan, gak bisa cepet. Makan bubur ayam butuh waktu 15 menit, apalagi makan nasi lebih lama waktunya.

Kadang, pagi hari habis nganter sekolah mampir ke warung bubur ayam, nongkrong sendiri. Atau siang nongkrong di warung bakso/pentol. Jadi kalau pas nyari saya di rumah gak ada, carilah di warung-warung tersebut ya 😂

5. Ngopi

kopi hitam
via pexels


Saya ngopinya gak di tempat mahal macam setarbak gitu karena di tempat tinggal saya gak ada huahuahua 😁 maklumlah di kampung. Adanya ya warkop biasa dan ada juga ala-ala kafe gitu. Ehh ada Excelso ding, itupun saya bersyukur karena jaraknya hampir 14 km dari tempat tinggal saya. Kok bersyukur ? Iya, kalau deket saya bisa nongkrong tiap hari di sono pegimane ?

Palingan saya kalo ngopi ya di rumah, bikin kopi hitam sendiri, beli cemilan pendamping seperti roti gambung aka roti kasur khas sini. Atau wadai (jajanan) macam donat, onde-onde, bolang-baling, atau risol.

FYI, roti gambung itu roti fresh from the oven loh. Sebiji 8000 rupiah terdiri dari 5 sobekan. Mungkin karena fresh, roti gambung itu fuffly alias empes banget kalau di makan. Gak berasa kenyang deh pokoknya.

Jadi kalo pas ngopi, roti gambung 1 berasa kurang deh wakwakwak. Mood booster atau rakus sih Entahlah 😋

Nah, itu dia beberapa mood booster ala-ala saya, kalau teman-teman ngapain aja atau melakukan apa biar mood on terus ?


Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

1 komentar

Kayaknya aku butuh kopi nih mba. Ngantuk banget jaid nggak mood kerja. Hihihi

Balas

Please comment here :