Top Social

Wirausaha Muda #1 Chocomeal : Siapa Bilang Berbisnis Itu Mudah ?

12/09/2016

Saya mengenal Terry, owner Chocomeal sejak tahun 2002. Kami pernah bekerja bersama-sama di perusahaan yang sama saat itu, perusahaan garden furniture ^_^ di kota Semarang.
Di perusahaan tersebut kami memang di didik dan di haruskan untuk mempunyai usaha sendiri. Kata pak bos bilang, wanita itu harus bisa bekerja dan yang paling penting bisa membuka usaha/bisnis sendiri itu akan lebih bagus.



terry founder chocomeal
Terry Chocomeal



Di saat bisnis furniture sedang lesu, Terry memutuskan untuk terjun di dunia bisnis cokelat dengan label Chocomeal sedangkan saya, doing nothing hahaha..

Sebelum sukses dengan bisnis Chocomeal, Terry pernah berbisnis waralaba crepes sedangkan saya membuka usaha salad di area perkuliahan di Semarang.
You know what ? Dua usaha kami tersebut bisa di bilang gagal dengan sukses hahahaha....
Experience is the best teacher. Menyerah ? Gak pernah...

Baca juga : Investasi Untuk Ibu Rumah Tangga

Bedanya, Terry bisa berkembang dengan bebas sementara saya dengan ide yang terlalu banyak ini saat ini sedang dalam posisi "dorman". Maju enggak, mundur juga enggak, anteng lah pokoknya.

Kalau kalian berpikir berbisnis itu mudah, ya bisa iya bisa juga enggak. Bingung kan ? Mudahnya itu kalau kita ketemu dan di bimbing oleh mentor yang berpengalaman dan mau mengajari kita secara langsung, bukan hanya teori. Susahnya adalah saat kita harus jatuh bangun berpikir, gimana caranya supaya usaha tetap jalan dan sementara itu kita juga masih bisa makan. Serius !

Chocomeal sudah berjalan sejak 5 tahun yang lalu loh. Mau tahu modal pertamanya berapa ? Hanya 200.000 ribu rupiah dan kata Terry itupun juga patungan antara dia dan adiknya. Bener-bener perjuangan.....

Tapi jangan salah, sekarang omset Chocomeal sudah stabil di angka 2 digit setiap bulan. Siapa yang gak pengen ? Ehh

Baca juga : Only Saving Is Not Enough

Hebatnya lagi Chocomeal sudah pernah di liput baik oleh media televisi dan media cetak juga. Cakra TV  (TV lokal Semarang), Liputan 6 SCTV dan Media Karir.

chocomeal liputan di cakra TV semarang
liputan cakra TV



liputan 6 sctv chocomeal
liputan 6 SCTV


Mau tahu gak produk Chocomeal itu apa aja ?

Nah ini dia beberapa produk best seller Chocomeal :

Cokelat Aneka Karakter

produk chocomeal cokelat aneka karakter
cokelat aneka karakter


 Cokelat Praline

produk chocomeal aneka cokelat praline
cokelat praline


Cokelat Natal

aneka cokelat natal
aneka cokelat natal


Cokelat Baby Born

aneka cokelat baby born
cokelat baby born

Cokelat Stick

aneka cokelat stick
aneka cokelat stick


Nahh gimana udah lihat kan macam-macam model cokelat karakter Chocomeal ? Jangan salah ya, harga-harga cokelat ini gak mahal kok alias sangat terjangkau loh, mulai dari Rp. 2000 an sampai Rp. 300.000-an untuk paket parcel atau hantaran.

Chocomeal juga sudah melengkapi semua keperluan legalitas dokumennya seperti PIR-T, NPWP dan IUMK loh.
Informasi dari Terry, apabila kamu bergabung dengan komunitas UMKM di wilayahmu, kamu akan mendapat banyak manfaat,bahkan pengurusan PIR-T bisa gratis (normalnya berbayar).

Untuk mendapatkan pelanggan baru, Chocomeal aktif mengikuti berbagai pameran dan bazaar, endorsement, sampling dan sponsorship program.
Chocomeal juga tergabung dengan HES (Himpunan Entrepreneurship Semarang), dengan bergabung bersama komunitas HES, Terry bisa mendapatkan fasilitas dari Pemkot Semarang loh seperti acara Smargress acara tahunan kota Semarang.

Untuk kalian yang sedang bingung memikirkan hadiah ultah untuk anak, pacar, acara lamaran bahkan souvenir pernikahan, silahkan langsung cuzz hubungi Chocomeal di sini ya :


Instagram : Chocomealhomemade
Facebook :thechocomealid
Twitter :thechocomeal
Email :chocomeal@gmail.com


2 comments on "Wirausaha Muda #1 Chocomeal : Siapa Bilang Berbisnis Itu Mudah ? "
  1. Coklatnya juga keren dan unik mba.

    Biasanya yg aku tau warnanya coklat kotak.

    Hla ini beda hihi..

    Jadi pengen nyantap hhh

    ReplyDelete
  2. iya kreatif banget kan hehe

    ReplyDelete

Please comment here :

Auto Post Signature