Top Social

7 Tips Ini Bisa Membantumu Tetap Traveling Meski Budget Minim

12/03/2016
Traveling memang sangat bermanfaat untuk membuat kita rileks dan turn on lagi. Bersemangat untuk kembali bekerja gitu maksudnya ya..
Sangat di sarankan loh kita mengambil liburan setiap tahun bila memungkinkan.

7 tips traveling meski budget minim
via pexels
Tetapi tahu sendiri kan ya,  prosentase masyarakat Indonesia yang bekerja sebagai karyawan lebih besar bila di bandingkan dengan jumlah pengusaha atau wirausaha.
Artinya ? Gaji sebagai karyawan sebulan biasanya hanya cukup untuk menutup biaya dan pengeluaran selama sebulan. Boro-boro mau liburan, untuk membayar sewa rumah saja terkadang tidak cukup. Hadeuuh.

Sangat berbeda jauh dengan masyarakat luar negeri. Dalam setahun, mereka mendapat jatah liburan saat musim panas selama beberapa bulan yang pasti akan mereka manfaatkan untuk berlibur.
Salah satu tujuan mereka saat traveling atau berlibur adalah mencoklatkan kulit atau tanning alami dengan berjemur di pantai. Mereka gak suka kulit mereka terlalu pucat karena kurang seksi 😀

Selain karena pendapatan mereka yang lebih dari cukup, mata uang dollar memang lebih perkasa bila di bandingkan dengan mata uang negara-negara berkembang, salah satunya Indonesia.
Itulah mengapa mereka enjoy aja setahun berlibur sekali atau dua kali di luar negeri terutama di negara-negara Asean.

Baca juga : Menginap di Swiss-Belhotel Danum Palangkaraya

Tapi tidak perlu khawatir, meskipun budget kamu tipis, jangan takut untuk mewujudkan impianmu ber- traveling ya.

Yuk intip 7 tips ini : 

 1Perjalanan darat

Tahu gak sih kalau harga tiket pesawat itu bisa berkali lipat lebih mahal dari tiket kereta api apalagi bus. Untuk menghemat biaya, bila destinasi travelingmu bisa di tempuh dengan jalan darat, menggunakan kereta api bisa di coba loh. Memang akan butuh waktu yang lebih lama, tetapi isi dompet tidak akan berkurang banyak. 

2. Makanan
Tidak harus makan di restoran karena harga makanan di restoran pasti lebih mahal daripada di warung kaki lima. Selama kebersihan terjaga, makan di kaki lima atau warteg bisa menghemat banyak biaya loh. Apalagi kalau kamu suka ber-kuliner ria dan mencoba berbagai makanan yang di tawarkan tempat wisata yang kamu tuju.

3. Lokal SIM card
Tahu gak, kalo kamu sedang traveling ke luar kota atau ke luar negeri dan butuh untuk menelpon, biaya roaming-nya itu bisa mahal banget loh.
Lebih baik, kamu beli SIM card lokal supaya panggilan telponmu lebih murah karena tidak akan terkena biaya roaming.

4. Free Wifi
Mau cek email saat sedang traveling ? Daripada harus membayar wifi di restoran atau warnet, cari saja hotspot gratis. Bisa menghemat uangmu kan ?

5. Bawa Hoodie
Itu loh sejenis jumper yang ada tutup kepalanya. Hoodie ini bisa sangat bermanfaat loh, bisa di pakai sebagai atasan saat kamu jalan-jalan dan juga bisa di lipat dan di gunakan sebagai bantal. 
Praktis kan ?

6. Koper dan barang bawaan
Sebelum pergi traveling, pastikan kamu tidak membawa barang bawaan terlalu banyak. Mengapa ? Selain kemungkinan kamu akan membayar tambahan biaya bagasi, saat kamu traveling seorang diri, rawan akan kehilangan koper kalau kamu membawa banyak barang bawaan.
Bisa karena lupa atau tertukar, so... 1 koper lebih baik. Dan jangan lupa beri tanda tertentu di kopermu supaya tidak tertukar dengan koper milik orang lain ya.

7. Tempat menginap
Saat kamu traveling, sudah tahu di mana harus menginap ? Hotel ? Emang cukup di budget ? Kan budget kamu tipis 😆
Gak mutlak harus menginap di hotel saat traveling karena sekarang ada Travelio.com
Gak peduli kamu sedang traveling sendirian, bersama teman-teman atau bersama keluarga, kamu bisa menghemat biaya penginapan loh. Banyak.......sekali lagi menghemat biaya B.A.N.Y.A.K

pilihan tempat menginap
via pexels
Kok bisa ?
Iya karena kamu bisa memilih sendiri tipe properti dan model penginapannya. Ada berbagai tipe properti yang tersedia di Travelio.com seperti rumah, apartemen, villa dan resort yang bisa kamu pilih. Pokoknya pilih yang sesuai dengan budget kamu deh.
Mau yang 1 kamar? 3 kamar ? Ada dapur ? Ada Kolam renang ? Full fasilitas ? 
Ada semua di Travelio.com
No worry....😉

Baca juga : Tips Penting Sebelum Berwisata ke Jakarta

Apa ? Kamu belum pernah mendengar tentang Travelio.com ? Oke sini aku kasih tahu tentang Travelio.
Travelio.com adalah situs penyewaan apartemen, rumah, villa, dll secara harian/mingguan/bulanan dengan inventori lebih dari 12.000 properti yang tersebar di berbagai kota dan negara di wilayah Asia Pasifik.

Apa sih keuntunganmu kalau sewa apartemen atau sewa rumah via Travelio.com ?
1. Pastinya sesuai banget dengan budget kamu
2. Kamu bisa memilih properti dengan fasilitas (kamar, ruang tamu, dapur dll) yang kamu inginkan
3. Harga sewa bisa di bayar sesuai jangka waktu travelingmu. Bisa harian, mingguan bahkan bulanan.
4. Kamu bisa nego harga langsung dengan pemilik properti
5. Serasa di rumah sendiri pastinya ya

Travelio menyediakan berbagai tipe properti seperti rumah, apartemen dan vila di berbagai kota di Indonesia. Sebut saja Jakarta, Semarang, Bali, Yogyakarta serta wilayah Asia Pasifik lainnya. Cocok banget untuk para traveler yang sedang bertualang.

Bagaimana cara booking-nya ?
berbagai pilihan properti Travelio
via Travelio
Mudah kok, kamu tinggal masuk ke website Travelio, pilih lokasi tujuan, tanggal check in dan check out, pilih berapa malam akan menginap dan pilih berapa tamu/berapa orang.
Klik "cari" dan kamu akan mendapatkan berbagai pilihan properti dengan berbagai harga yang tercantum. Kamu bisa langsung pilih dan booking saat itu juga.

Menurut saya pribadi, ide bisnis ini sangat brilian loh karena bisa bermanfaat untuk semua pihak.
Pihak traveler seperti kamu bisa terbantu dengan adanya berbagai pilihan tipe hunian properti untuk menginap dengan berbagai pilihan harga.
Pihak pemilik properti juga di untungkan karena daripada rumahnya kosong tidak menghasilkan, kalau ada pemasukan dari traveler, mengapa tidak kan ya ? Saya juga mau banget nih daftarin properti di Travelio 😁

Selain itu Travelio secara tidak langsung sudah membantu pemerintah dalam mempromosikan berbagai tempat wisata loh.

Jangan lupa ya, sekarang ini nih jaman digital. Kalau traveler puas, pasti tempat wisata dan penginapan akan langsung muncul di blog review-nya. Secara tidak langsung sudah membagikan informasi yang sangat bermanfaat kepada banyak orang melalui review di blog.

Buat kamu para traveler yang punya rencana traveling bulan ini dan ingin menginap di salah satu properti Travelio, saya mau bagi-bagi voucher gratis nih.

voucher Travelio
Tapi ada syarat dan ketentuan penggunaan voucher ini ya 😊
  • Voucher hanya bisa digunakan untuk pemesanan tipe properti apartemen, house dan villa yang tersedia di Travelio.com
  • Voucher berlaku sampai dengan tanggal 15 Desember 2016 pukul 23.59 WIB
  • Nilai maksimum diskon sebesar Rp. 300.000
  • Voucher hanya bisa digunakan satu kali
  • Voucher ini tidak bisa digabungkan dengan promo lainnya atau dengan penggunaan Travelio Reward Point
  • Travelio berhak membatalkan pemesanan apabila terjadi penyimpangan atau pelanggaran pada syarat dan ketentuan ini.
Psstt...ini sudah mau akhir tahun loh, yuk ah jangan kalah sama yang lain dalam hal traveling. Budget minim bukan masalah kan ya, kan sudah ada tipsnya di atas tadi.

Baca juga : 3 Destinasi Wisata Lokal Tanpa Mahal

Gunakan kesempatan akhir tahun ini untuk berlibur, sendirian atau bareng keluarga, it's ok yang penting happy. Dan dengan menggunakan vocuher ini kamu sudah mendapat kesempatan untuk sewa apartemen, sewa rumah atau sewa villa di berbagai properti Travelio loh. Pokoknya tinggal pilih tanggal dan kotanya saja deh. 

traveling ke mana nih ?
via pexels

Yuk bagi pengalaman traveling mu di kolom komen ya, dan kamu yang mau ambil voucher ini juga boleh banget loh 😊
Salam traveling...



4 komentar on "7 Tips Ini Bisa Membantumu Tetap Traveling Meski Budget Minim"
  1. Nice tips. Tapi Kalo diluar apakah memang bener2 harus beli SIM-card lokal utk komunikasi?

    BalasHapus
  2. aku maulah mbak vouchernya

    BalasHapus
  3. silahkan di ambil, free kok ^^

    BalasHapus
  4. hai mb iyahyuktravelling, optional kok mb, bisa beli bisa juga nggak, sesuai kebutuhan aja ^^

    BalasHapus

Please comment here :

Auto Post Signature