Top Social

Tips Penting Sebelum Berwisata ke Jakarta

11/16/2016
Jakarta adalah destinasi wisata favorit di Indonesia selain Bali, Lombok, Flores, Bandung atau Malang dan kota Batu. Ibukota Indonesia ini memiliki banyak objek wisata menarik yang sayang untuk dilewatkan. 

Baca juga : Minimalkan Risiko Dengan Travellin, Asuransi Perjalanan Online

Diantara beberapa tempat wisata populer di Jakarta yang banyak diminati adalah:

  • Taman Impian Jaya Ancol
  • Taman Mini Indonesia Indah
  • Kidzania Jakarta
  • Monas atau Monumen Nasional
  • Kepulauan Seribu
  • Dunia Fantasi
  • Dan lain-lain.


Soal akomodasi dan sarana prasarana, tidak perlu diragukan lagi, Jakarta adalah salah satu yang paling lengkap. Di Jakarta, akan dengan mudah kita temukan hotel-hotel murah hingga hotel berkelas yang menawarkan fasilitas dan pelayanan profesional.

Seperti Pomelotel misalnya, fasilitas dan keunggulannya bisa Anda lihat di website Traveloka, saat berkunjung ke website online travel agen tersebut Anda bisa sekaligus booking di Traveloka atau mencari hotel lain yang sesuai dengan kebutuhan.


Pomelotel- traveloka.com

Begitu juga dengan sarana transportasi, Jakarta adalah yang paling lengkap. Disana kita bisa menemukan ojek konvensional atau yang online, mobil sewaan, taksi, angkot hingga bus kota untuk pergi ke berbagai tempat.

Selain menarik, Jakarta juga perlu diwaspadai mengingat ini adalah kota metropolitan yang kadangkala bisa membuat Anda terjebak, lebih-lebih jika tidak menguasai dan belum mengetahui seluk-beluk Jakarta.

Agar bisa berwisata dengan nyaman di Jakarta, ada beberapa tips penting yang sebaiknya Anda tahu. Berikut diantaranya.
Hindari musim hujan
Cari hotel dekat tempat wisata
Ada banyak objek wisata murah atau yang gratis yang bisa Anda pertimbangkan
Cerdas dalam memilih transportasi
Jangan lupa bawa sunblok
Memilih tempat makan dan belanja

Jakarta sejak beberapa puluh tahun yang lalu rawan banjir terutama pada musim hujan. menghindari daerah tertentu yang langganan banjir setiap tahun kadang terasa sulit. Alternatifnya, berkunjunglah saat musim kemarau agar perjalanan wisata Anda tidak terganggu.

Sebelum berkunjung untuk berwisata, ada baiknya Anda membuat daftar objek wisata yang akan Anda datangi. Setelah menentukan kemana saja Anda akan pergi, selanjutnya Anda bisa memilih hotel yang lokasinya paling strategis agar Anda bisa menghemat waktu.


Objek wisata Monas - news.csr.id

Hotel yang berlokasi di tempat strategis kadangkala bukanlah hotel yang lokasinya dekat dengan tempat wisata. Bisa saja hotel tersebut adalah hotel yang berada di tempat yang mudah terjangkau dan bebas dari macet.


Ya, Jakarta adalah kota metropolitan yang hampir setiap hari mengalami macet di beberapa ruas jalan. Kemacetan di Jakarta kadangkala sangat parah sehingga membuat mereka yang terjebak harus bersabar selama berjam-jam bahkan untuk mencapai tujuan yang kadangkala tidak terlalu jauh.

Taman Situ Lembang - kompas.com

Ada banyak objek wisata menarik di Jakarta yang bisa dimasuki tanpa harus mengeluarkan biaya apapun. Beberapa objek wisata gratis di Jakarta yang mungkin bisa Anda pertimbangkan untuk dijadikan sebagai tempat bersantai atau tempat beristirahat sekaligus rekreasi diantaranya adalah:
  • Taman Menteng di Jalan HOS Cokroaminoto Jakarta Pusat
  • Taman Proklamator di Jalan Proklamasi No. 56 Pegangsaan Menteng Jakarta pusat.
  • Taman Situ Lembang yang berada di Jalan Lembang Jakarta Pusat,
  • Taman Monas yang berada di Jalan Merdeka Jakarta Pusat.
Sewa motor - bodats.wordpress.com


Saat berwisata ke Jakarta, seperti yang telah Anda baca di bagian atas, di beberapa ruas jalan di Jakarta sering kali macet. Sehingga memilih moda transportasi yang bebas macet seperti Bus TransJakarta atau menggunakan transportasi yang mudah menembus kemacetan seperti ojek atau motor sewaan adalah pilihan tepat.

Jakarta adalah kota yang cuacanya sangat panas. Itu karena banyaknya pusat-pusat industri, pabrik-pabrik, hingga kendaraan bermotor, baik yang berada di Jakarta maupun di kota-kota satelit Jakarta. Hal tersebut memicu cuaca di Jakarta menjadi terasa sangat panas di siang hari.


Sunblock - pharmacymix.com

Terik sinar matahari yang panas bisa sangat berbahaya bagi kulit antara pukul 10.00 hingga pukul 15.00 sore. Oleh sebab itu, jangan lupa untuk membawa sunblok agar kulit tetap terlindungi dan tetap sehat.

Di Jakarta, tempat-tempat makan berupa pedagang kaki lima hingga restoran jumlahnya banyak sekali dan ada dimana-mana. Jika ingin berhemat, jangan ragu-ragu untuk makan di pedagang kaki lima. Akan tetapi, yang perlu Anda tahu, biaya hidup di Jakarta jauh lebih mahal dibandingkan dengan beberapa daerah lain di wilayah Jawa, jadi jangan kaget apabila harga makanan dan minuman sedikit lebih mahal.


Makan di warteg - indonesianblognews.blogspot.co.id

Selain pandai dalam memilih tempat makan saat berwisata ke Jakarta, Anda juga harus pandai-pandai dalam memilih tempat berbelanja, terutama jika ingin berbelanja oleh-oleh. Di Jakarta beberapa tempat belanja yang terkenal murah diantaranya adalah:
  • Pasar Tanah Abang. Adalah tempat berbelanja pakaian per potong maupun grosiran.
  • Sentra oleh-oleh Haji Tanah Abang. Adalah sebuah tempat di mana Anda bisa berbelanja berbagai benda dan makanan khas Tanah Suci Mekkah.
  • Pasar Asemka. Pasar ini berada di kolong jembatan layang Jembatan Lima di Jakarta Barat. Di Pasar Asemka Anda bisa mencari berbagai souvenir dengan kualitas lokal maupun internasional.
  • Pasar Pagi Mangga dua. Ini merupakan tempat dimana Anda bisa menemukan grosiran berbagai macam barang mulai dari sepatu, atas, baju, aksesoris, kebutuhan bayi dan masih banyak yang lainnya.



Post Comment
Posting Komentar

Please comment here :

Auto Post Signature