Ceritanya dapat voucher menginap gratis selama 2 malam di Swiss-Belhotel Danum Palangkaraya. Kok bisa ? Iya gegara menang kuis dan mendapat voucher ini sebagai complimentary.

Swiss-Belhotel Danum adalah hotel bintang 4 di Palangkaraya Kalimantan Tengah, salah satu dari 3 hotel yang berstandar sama (bintang 4) yang ada di kota Palangkaraya.

Swiss-Bel berada di lokasi yang sangat strategis yaitu di Jalan Tjilik Riwut Km 5, jalan utama dan jalan propinsi yang menghubungkan kota Palangkaraya dengan Sampit dan Pangkalan Bun.


Baca juga : Minimalkan Risiko Dengan Travellin, Asuransi Perjalanan Online


Di resmikan oleh Gubernur Palangkaraya saat itu Bapak Teras Narang dan mulai beroperasi sejak tahun 2012, Swiss-Belhotel Danum  terdiri dari 5 lantai, berdiri megah dengan berbagai fasilitas dan servis.

Fasilitas dan servis yang di tawarkan oleh Swiss-Belhotel Danum :
  • Tahai Lobby Lounge and Bar
  • Swiss-Cafe
  • Business centre
  • Fitnes Centre
  • 11 Meeting rooms
  • 24 hour in room dining
  • 24 hous security
  • Swimming pool and spa
  • 150 kamar
Untuk meeting room tersedia berbagai ukuran ruangan mulai dari 29.64 m2 hingga 975 m2 dan bisa menampung hingga 1500 orang tamu.

Swiss-Belhotel Danum memiliki 150 kamar hotel , yang terdiri dari :

  • 7 Deluxe Queen Standard
  • 10 Deluxe Twin Standard
  • 14 Deluxe Queen City View
  • 20 Deluxe Twin City View
  • 39 Deluxe Queen Pool View
  • 42 Deluxe Twin Pool View
  • 7 Deluxe Pool Access
  • 5 Grand Deluxe
  • 1 Grand Deluxe Pool Access
  • 3 Suite
  • 1 Suite Pool Access
  • 1 Presidential Suite


Oiya, sekedar untuk informasi, dua hotel bintang 4 yang lain yang ada di kota Palangkaraya adalah Hotel Aquarius yang terletak di jalan Imam Bonjol dan Hotel Luwansa di jalan G. Obos.

Nah, tanggal 12 November kemarin, satu voucher sudah saya gunakan untuk menginap semalam. Voucher yang satunya lagi saya booking untuk tanggal 24 Desember karena kita tidak mudik pulang ke Jawa, gak ada salahnya kan menghabiskan malam natal di hotel hahahaha...

Saat pertama kali melihat hotel ini dari luar, hanya satu yang terpikirkan : Megah meskipun saya belum melihat bagian dalamnya. Dan setelah masuk, wahhh memang benar-benar megah dan luas banget area lobinya apalagi area parkir di bagian belakang hotel. Kalau di bandingkan dengan Hotel Novotel dan Gumaya di Semarang, lobinya jauh lebih besar dan lebih luas banget gaess. Apalagi kalau di bandingkan dengan hotel Horizon 😉

Yuk ah ikuti cerita saya selengkapnya saat menginap di Swiss-Belhotel Danum ini yess :)


Baca juga : Tips Penting Sebelum Berwisata ke Jakarta

Tampak depan hotel

review menginap di swiss-belhotel danum
tampak depan Swiss-belhotel Danum

Bener kan apa yang saya bilang kalo hotel ini megah dan gagah bingits ??

Lobi

lobi hotel di swiss-belhotel danum palangkaraya
lobi Swiss-belhotel Danum Palangkaraya


Lobi hotelnya luas, nyaman, megah dan kinclong. Pokoknya kalo pas nongkrong di lobi hawanya gak mau pindah tempat. Rasanya lega aja gitu. Di area lobi ini terdapat beberapa area servis yaitu : area resepsionis, Tahai Lounge & Bar, Bisnis Centre, Rest Room, ATM, dan selasar menuju lift untuk menuju ke gedung bagian sayap kiri.


FYI, sebelumnya saya pernah ke Hotel Aquarius karena ada satu acara. Kalau di bandingkan dengan Hotel Aquarius (sama-sama hotel bintang 4) lobi Swiss-Belhotel ini jauh jauh jauh lebih luas dan lebih nyaman....banget.

Mobil operasional

mobil operasional swiss-belhotel danum palangkaraya
mobil operasional

Salah satu fasilitas hotel yaitu mobil operasional.


Lift

area lift swiss-belhotel danum palangkaraya
lift swiss-belhotel danum palangkaraya

Lorong atau selasar untuk masuk ke lift punya spot yang cantik banget. Instagramable deh pokoknya 😏
Tuh lihat, ada vas besar, cermin, meja yang atasnya ada pernik teko dan cangkir lutjuwww....

Kamar

kamar deluxe swiss-belhotel danum palangkaraya
kamar Deluxe

Saya menempati kamar Deluxe Standard area non smoking. Penampakan tempat tidurnya seperti ini.
Ada 2 nakas (bedside table) di sebelah kanan kiri tempat tidur beserta lampu tidurnya juga.

Saya suka banget bentuk ranjang/tempat tidurnya, terbuat dari kayu keras dan tidak terlalu banyak ukiran atau ornamen (suka yang simple cyinnt...)

Di atas tempat tidur ada 2 ornamen yang di pigura dan di sebelah kiri pojok ada coffee table bundar ples kursi sebiji.

Lantainya di lapisi karpet tebal dan AC-nya dingin banget, ya iyalah di setel di angka 18 sama anak aku, berasa di gunung bromo jadinya 😊

Ada gordyn panjang dan ada pintu menuju ke balkon, tapi sayang pemandangan bakonnya gak asyik buat foto-foto hehe.

Ada meja kerja di pojok kamar dan terasa nyaman karena mejanya lumayan besar dan ada colokan saklar yang tersembunyi, aman andaikan menginap bareng balita 😁


area meja kerja dan coffee table
meja tulis dan TV

Begitu masuk ke dalam kamar, sudah ada compliment yang tersedia yaitu 2 botol air mineral, 2 mug dan beberapa pcs kopi, gula, krimer, teh juga ada. Ohiya ada ketel listriknya juga untuk memanaskan air seandainya ingin ngopi.....wahhhh berasa surga..💙

compliment hotel swiss-belhotel danum
compliment


Di kamar ini tersedia juga TV LCD 32", brankas, kulkas mini, almari pakaian dan sendal hotel 2 pasang.

Kamar mandi

area kamar mandi swiss-belhotel  danum palangkaraya
area kamar mandi


Kamar mandinya mungil tapi nyaman. Area closet dan area shower terpisah di batasi dinding kaca. Shower bisa di atur untuk air dingin ataupun air hangat. Tetapi pancaran airnya di batasi kayaknya karena tekanan air showernya tidak bisa kenceng. Tapi no problemo lah, tetep menang nyamannya.
Sudah tersedia tissue, handuk, odol + sikat gigi, shampoo, conditioner, sabun cair, sabun batang, HBL dalam ukuran mini size travel 💙


Breakfast

swiss caffee breakfast
Swiss caffee

Voucher saya tersebut termasuk free breakfast atau sarapan untuk 2 orang. Tempat para tamu hotel sarapan adalah di Swiss Caffe di area bawah yang selantai dengan kolam renang. Menu sarapannya model prasmanan atau buffet.

Beberapa menu yang saya ingat : bubur ayam, nasi, lontong, rendang daging, bakmi, sosis ayam bakar, sosis sapi bakar, scrumbled egg (orak-arik telor), aneka roti, salad, oats, sushi, cereal, buah-buahan potong, susu, jus jambu, jus mangga, apalagi ya....hehe

Itu susu segarnya cepet banget habis 😊

breakfast/sarapan
sarapan/breakfast di swiss caffee


Kopi dan teh langsung di tuangkan oleh waiters, lalu kita tinggal muter-muter deh comot sana comot sini. Untuk hidangan, mungkin karena tamu hotel tidak terlalu banyak jadinya menunya juga tidak banyak. Tapi itupun sudah membuat perut kenyang tak terkendali.

Baca juga : Wisata Susur Sungai Kahayan

Kolam renang

area kolam renang
kolam renang

Salah satu fasilitas yang tersedia di Swiss-Belhotel Danum Palangkaraya adalah kolam renang, selain fitness centre. Kolam renangnya sendiri terdiri dari kolam renang untuk anak dan kolam renang dalam untuk dewasa.

Yuk, buat kamu para traveler yang sedang berkunjung ke kota Palangkaraya, pilih menginap di Swiss-Belhotel Danum aja ya.

Informasi dan reservasi  :
Swiss-Belhotel Danum Palangkaraya
Jalan Tjilik Riwut Km 5 No 9
Palangkaraya 73112
Telp : 0536 323 2777
Fax : 0536 324 1999