smartphone canggih keluaran terbaru Motorola
smartphone Motorola Moto E3 Power 

[Sponsored Post]
Hai teman-teman, ada yang suka bingung ga sih kalo mau membeli smartphone baru ?
Kalau saya....bangettt hehehe. Karena sekarang kan merek smartphone tuh banyak banget, spesifikasi nya berbeda-beda dan tentu saja harganya ya.

Jaman digital sekarang ini, gak afdol kalo kita sebagai emak blogger (ehhm) gak pegang smartphone. Bukan buat gaya semata sih (inginnya gitu) tapi supaya kerjaan bisa di kerjakan di mana saja, gak harus nongkrongin laptop kayak saya.

Sudah tahu belum kalo salah satu merek smartphone ternama, Motorola, mengeluarkan produk baru. Apa ?? Gak percaya ? Percaya deh karena sekarang saya akan berbagi informasi tentang produk keluaran Motorola terbaru yaitu Moto E 3 Power.


Baca juga : Kita Indonesia


Nah supaya tidak bingung di kala kita harus memilih dan membeli smartphone baru, meskipun tidak terlalu mengenal teknologi atau software yang di benamkan di smartphone tersebut, paling tidak kita bisa memilih smartphone berdasarkan 5 hal berikut :

  • Merek 

Meskipun merek tidak mutlak tetapi penting loh karena kita bisa tau sudah beredar lama di pasaran. Untuk info saja, saya mempunyai handphone bukan smartphone ya, merek Motorola generasi tahun 2000-an yaitu Motorola C115.

Saya dulu membeli sekitar tahun 2003 karena yang merek ini yang paling terjangkau untuk dompet saya saat itu. Dan tahu tidak, sudah 13 tahun handphone ini masih berfungsi dengan baik loh. Meskipun numeriknya sudah mengelupas, tapi kualitas suara dan penyimpanan serta baterai belum pernah saya ganti sama sekali. Semua masih original.

Suami saya memberi nama handphone ini Doraemon, kecil, lucu dan bulet begitu katanya hahaha.

Lah kalau merek Motorola saya ini bisa bertahan sepuluh tahun lebih, kalau saya di suruh memilih ya saya akan memilih merek yang sama. Sudah teruji kualitasnya kok, jadi gak ragu untuk membeli lagi.

  • Spesifikasi 

Untuk masalah pekerjaan, bagi saya spesifikasi yang paling utama adalah besarnya RAM dan sistem operasi (operating systemnya). RAM lebih besar, minimal 2G pasti lebih baik untuk kinerja maksimal, tentunya harus di dukung juga dengan sistem operasinya. Untuk sistem operasi android, yang paling terbaru adalah Marshmallow 6.0

So, buat saya, spesifikasi sebuah smartphone dengan 2G RAM dan sistem operasi android Marshmallow 6.0 itu sudah ciamik buat bekerja.

  • Awet dan Tahan Air

Musim hujan begini, rentan banget gadget dan smartphone terkena cipratan air. Entah sengaja atau tidak sengaja, karena pengalaman saya, meskipun smartphone sudah di simpan di dalam tas pun bisa tetep lembab, apalagi kalau kita naruh sembarangan. Semisal di dekat jendela dan terkena cipratan air hujan.

Siap-siap hairdryer ? Big no......sekarang ada kok smartphone yang tahan air dan keunggulan ini membuat nilai tambah tersendiri loh bagi calon pembeli ^^

  • Kapasitas baterai besar 

Pernah gak sedang presentasi atau meeting penting kemudian tiba-tiba smartphone kita ngedrop dan....mati ? Lupa ga bawa charger dan kemudian terjadilah akward moment. 

Atau kita sedang butuh menelepon seseorang dan smartphone baru kita aktifkan kemudian...sekarat ? Ga mau hidup lagi ? Iya....saya juga pernah ngalamin kok.

Terus apa dong solusinya ? Ya kita harus memilih smartphone yang memiliki daya baterai yang besar supaya waktu standby dan waktu bicara bisa lebih lama, minimal kapasitas baterai 3000 MAH.

  • Nyaman di genggam

Saya suka handphone atau smartphone yang nyaman di genggam dalam artian tidak terlalu besar dan juga tidak licin. Tangan saya ini kecil (perempuan kurus hehehe) jadi lebih seneng aja kalo handphone atau smartphone itu nyaman berada di genggaman saya.


Berdasarkan 5 hal tersebut di atas, saya memilih smartphone Motorola Moto E 3 Power :)



***


#7 alasan mengapa kamu juga harus beli Moto E 3 Power #


1. Fitur Unggulan

Baterai tahan lama dan pengisian baterai cepat
fitur terbaik Moto E3 Power

baterai tahan lama dan pengisian daya yang cepat
baterai Moto E3 Power tahan lama
Sesuai dengan namanya yang mengacu pada kata “Power”, maka ponsel ini didukung dengan daya tahan baterai yang kuat dan tahan lama. Kapasitas baterai dari seri ponsel pintar ini adalah Li-Ion 3500 mAh sangat memungkinkan baterai tahan lama dan awet ketika digunakan. Lenovo menjanjikan handphone ini dapat bertahan 5 jam walau hanya diisi ulang selama 15 menit saja. Bagi kita yang memiliki mobilitas tinggi tidak perlu khawatir dengan habisnya baterai dari ponsel canggih ini.


2. Spesifikasi


spesifikasi Moto E3 Power
spesifikasi Moto E3 Power

3. Fitur keamanan sensor sidik jari


sensor keamanan sidik jari pemilik
streaming dan fitur keamanan


4. Kamera dan Video yang mumpuni




Mengabadikan momen-momen penting bisa kita lakukan dengan ponsel cerdas ini. Didukung dengan kamera utama 8 MP ditambah kamera depan 5 MP, kita dapat menyimpan beragam foto dengan kualitas jepretan terbaik dalam saku kita. Memungkinkan kita mencetak foto ukuran besar sekalipun tanpa pecah. Bersama Moto E3 Power, kita tidak akan melewatkan seluruh momen berharga bersama keluarga, sahabat dan orang-orang di sekitar kita.

5. Konektifitas 4G LTE, pasti ngebut !




Teknologi jaringan Moto E3 Power sudah mengusung konektifitas 4G LTE, sehingga membuat akses internet super cepat ketika streaming dan browsing. Dengan kecepatan LTE Cat4 150/50 Mbps, kita akan merasakan kenikmatan dalam kegiatan berinternet untuk mencari semua informasi yang dibutuhkan. Selain 4G LTE, smartphone teranyar dari Lenovo ini didukung pula dengan jaringan 3G HSDPA dengan kecepatan HSPA serta jaringan 2G GSM  dalam kecepatan GPRS-EDGE.

6. Performa prosesor dan sistem android versi terbaru




Dibekali dengan prosesor Quad-core dengan kecepatan 64-bit Mediatek 1.0 GHz, ponsel ini mampu membuka beragam aplikasi berat dengan mudah dan mulus. 

Didukung pula dengan RAM mencapai 2 GB dengan memori internal 16 GB yang memungkinkan kita membuka beragam aplikasi sekaligus. Hal tersebut akan memudahkan pekerjaan karena kita dapat membuka email bersamaan dengan saat menonton video favorit dari Youtube tanpa hambatan. Ada tambahan slot microSD dengan kapasitas mencapai 32 GB untuk penyimpanan data-data.

Android 6.0 (Marshmallow)
Fitur hardware ponsel cerdas ini juga didukung dengan sistem operasi terbaik dari Android. Kali ini, Moto E3 Power menggandeng Android seri Marshmallow untuk memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi para pengguna. 

Selain dikenal dengan beragam kustomisasinya, Android OS 6.0 Marshmallow juga mampu mengoptimalkan baterai sehingga mengurangi konsumsi baterai. Di samping itu, didukung oleh Play Store dari Google, beragam aplikasi bisa Anda nikmati dalam satu sentuhan.

7. Tahan Air



Nah, bagaimana, sudah yakin kan memilih Motorola Moto E 3 Power ? Harganya juga terjangkau loh, apalagi sekarang sedang ada promo di Lazada loh....sedang ada diskon dan pembayaran juga bisa di cicil dengan kartu kredit tanpa bunga alias 0%. 


Biar lebih mantep, yuk simak video review singkat tentang Moto E3 Power yang saya ambil dari jalantikus :))


Watch out gaessss  !!!






Yeayyyy, gimana ? Tidak ragu lagi kan memilih Moto E3 Power, jangan sampai kehabisan stok ya gaess ^^