Ngeblog Asyik dengan Top Domain Level .Net/.Com | Indri Ariadna

Top Social

Ngeblog Asyik dengan Top Domain Level .Net/.Com

11/06/2016
apa saja manfaat top level domain untuk blogging
#DotComForBlogging


Haloo....
Siapa blogger di sini yang masih menggunakan domain dan hosting gratis....angkat tangan ..!!!
Hari gini ngeblog masih pakai domain dan hosting gratis ? Gak ingin terlihat profesional ? Gak ingin keliahatan keren ?
Mau tahu tidak keunggulan dan kemudahan ngeblog menggunakan top domain level .com/.net ? Baca terus ya..


Baca juga : Pengalaman 14 Tahun Bersama BCA


Mungkin kamu berpikir wahh pasti mahal nih kalo harus beli domain dotcom dan sewa hosting, sementara penghasilan sebagai blogger juga belum pasti...lalu kamu mewek. Ehh, di dunia informasi digital sekarang ini, jangan malas dong ah untuk cari-cari informasi, apalagi informasi yang berguna untuk diri kamu sendiri.

Kamu pasti ada yang belum tau kalo beli nama domain ekstensi dotcom dan dotnet serta sewa hosting tuh harganya sangat terjangkau banget. Sebulan hanya butuh 20.000 rupiah aja...apa? Iya 20.000 ribu aja per bulan dan kamu nanti sudah bisa memakai nama domain ekstensi dotcom atau dotnet milik kamu sendiri. Yeeaappp, alamat blogmu nanti akan jadi seperti ini : www.namamu.com
Keren kan ?

Gak ingin blogmu mempunyai alamat domain yang berekstensi dotcom atau dotnet ? Gak ingin punya alamat email keren seperti : namamu@namamu.com ?

Kalo saya sih pingin banget sedari dulu punya blog dengan nama domain sendiri. Tapi karena dulu saya berpikir dan menganggap beli domain dotcom itu mahal makanya dari tahun 2011 ngeblog ga berani lirik-lirik domain dotcom apalagi kok sampai sewa hosting.

Baru tahun 2016 ini bulan September kemarin, memberanikan diri untuk membeli domain dan sewa hosting. Ternyata gak mahal,  bener deh, gak sampai 200.000 per tahun.
Sekarang blog saya beralamat di : www.indriariadna.com
Dan email : indri@indriariadna.com
Wuihhhh jadi bangga dan pede abisss, apalagi ada foto saya di situ hehehehe (maap narsis).

blog indri ariadna sudah menggunakan top level domain
blog Indri Ariadna


Oiya, untuk yang belum tahu, alamat domain itu bisa mempunyai ekstensi bermacam-macam, tetapi yang Top Domain Level adalah yang mempunyai ekstensi dotcom.

Apa sih perbedaan antara dotcom dan dotnet ?

Ekstensi .com   

Ekstensi dotcom adalah kepanjangan dari commercial atau komersial atau bisnis. Ekstensi dotcom bisa di gunakan untuk berbagai macam keperluan website seperti website atau blog personal, toko online, yayasan, dan lain-lain. Tidak ada larangan dan batasan untuk menggunakan ekstensi dotcom karena kita bisa mendaftarkan domain ini tanpa persyaratan khusus. Semua orang bisa dan diperbolehkan untuk memiliki domain dengan ekstensi dotcom.

Ekstensi .net     

Singkatan dari network atau networking. Nama domain dengan ekstensi dotnet digunakan untuk nama-nama yang berhubungan dengan jaringan, perusahaan komputer, perusahaan IT dan sejenisnya.
Tapi tidak menutup kemungkinan, ekstensi dotnet bisa di gunakan juga untuk blog pribadi karena memang tidak ada syarat khusus untuk mendaftarkan nama domain dan tidak ada syarat khusus untuk membelinya.


***


Bagaimana dengan kamu ? Sudah punya blog dan sudah rutin ngeblog ? Mau beli domain tapi masih bingung ? Yang penting #DotComForBlogging ya....
Sebelum niat banget membeli domain dan sewa hosting, ada baiknya kita mempersiapkan beberapa hal berikut ini. Gak afdol dong, domain sudah berekstensi dotcom tapi blognya penuh sarang laba-laba...:)


Ada 5 tips ala Indri Ariadna (ehhhhmmm) yang mungkin bisa berguna untuk kamu :

#1. Ngeblog itu harus beli domain dan sewa hosting di penjual terpercaya,  DotComForMe


beli domain di dotcomforme
beli domain di dotcomforme


#2. Ngeblog harus siap install Template blog

pilih template blog premium
contoh template blog


Meskipun banyak sekali template blog gratis yang cantik-cantik, saya pribadi kok lebih suka template blog premium atau berbayar.
Mengapa ? Karena fiturnya pasti lebih lengkap dan lebih SEO friendly dan copyright nya juga atas nama kita. Selain itu kemungkinan untuk di indeks mesin pencari google juga akan lebih cepat. Saya sudah membeli template premium dua kali, akan saya ceritakan di artikel selanjutnya ya ^^

#3. Ngeblog itu harus siap artikel
Tulislah artikel yang berkualitas sesuai dengan tema blog yang kamu ambil, berdasarkan pengalaman pribadi atau informasi yang kamu punyai. Apabila merujuk dari orang atau website lain, jangan lupa sertakan backlink ya. Jangan asal comot ^^ (emang apem)

#4. Ngeblog juga butuh gambar/visual
Sebagai pelengkap, fungsi gambar atau image di satu artikel itu penting banget loh. Jangan sampai pembaca puyeng membaca artikel yang berisi tulisan semua dari paragraf awal sampai paragraf akhir.

Berilah sedikit visual yang menarik untuk cuci mata. Gunakan foto atau gambar yang free lisensi ya kecuali kalo premium member di website penyedia gambar atau image.

#5. Ngeblog itu berbagi, bagikan atau share artikel yang sudah kamu tulis
bagikan artikel mu di berbagai media sosial
berbagi informasi


Bagikan ke berbagai komunitas atau sosial media yang kamu punya biar banyak di baca orang.
Percuma kan, buat artikel bagus tapi ga ada yang baca ?? (saya juga dulu gitu sih, kudet banget) hahahaha


***

Ngeblog sekarang ini sudah menjadi gaya hidup loh. 

Berbagai komunitas tercipta gara-gara aktivitas ngeblog ini. Kamu udah jadi anggota komunitas yang mana nih ? Banyak manfaatnya loh kalau kita jadi anggota atau member dari komunitas tersebut.

Sekarang balik lagi ke saya (tunjuk hidung), apa saja sih yang sudah saya hasilkan dan dapatkan dari ngeblog ? Meskipun baru sekitar bulan Juni tahun ini serius ngeblog dan bulan September baru menggunakan domain dotcom, banyak banget saya merasakan asyiknya blogging dan manfaat yang saya dapat dari blog saya yang sekarang sudah menggunakan domain .com

Ada 7 manfaat ngeblog menggunakan top level domain .com bagi saya pribadi, yaitu :

#1. Ngeblog : Menyembuhkan
Saya gak bohong, manfaat menakjubkan dari dunia tulis menulis dan ngeblog adalah menenangkan pikiran dan bisa menyembuhkan penyakit saya. Ajaib ya ...

#2. Ngeblog : Berteman dengan banyak orang
Otomatis kalo kita aktif sebagai blogger, menjadi anggota di komunitas blogger, pasti lah secara langsung maupun tidak langsung kita pasti akan sering blog walking ke blog-blog para member yang lain. Saling berbalas komentar, langsung deh jadi temen ^^

#3. Ngeblog : Mendapat kesempatan untuk datang ke acara atau event tertentu
Khususnya yang berdomisili di ibu kota ya. Karena event atau acara liputan seperti ini seringkali di adakan di Jakarta, kecuali yang di selenggarakan sendiri oleh komunitas blogger.

#4. Ngeblog : berpotensi untuk menambah pendapatan
Yeap, kok bisa ? Iya karena kita akan mendapat komisi/fee/bayaran apabila kita di sewa untuk mengulas produk tertentu, membuat artikel berbayar, penempatan iklan di blog kita dan lain-lain.
Selain itu, saya juga sering banget mengikuti lomba blog, menang beberapa kali dan mayan banget deh, bisa dapet uang dan produk ^_^

#5. Ngeblog : Bermanfaat untuk orang lain
Pengalaman yang kita dapatkan kemudian kita bagi ke orang lain bisa menginspirasi mereka loh. Kita tidak akan pernah tahu kekuatan tulisan yang sudah kita buat, percaya deh ^^

#6. Ngeblog : Tempat curhat
Meskipun tidak di benarkan (atau di benarkan ya? )  curhat di blog sendiri itu yang paling asyik dan tidak bakal ada yang sirik hehehe

#7. Ngeblog : Bertambah pintar
Gimana nggak kalo jumlah anggota komunitas yang kita ikuti semisal ada 3000 orang dan semuanya menulis dan ngeblog tentang pengalaman mereka masing-masing.
Kita secara gratis dan tanpa biaya, tanpa capek dan cuman modal paket data ples membaca bisa mendapatkan informasi dan pengetahuan baru lohh. Tanpa kita harus susah payah mengalaminya sendiri, menghemat tenaga dan waktu hehehe.


***

impian ngeblog jadi kenyataan di dotcomforme
impian jadi kenyataan di dotcomforme


Di DotComForMe, kamu bisa langsung menciptakan impianmu untuk mempunyai blog profesional atau toko online dan juga langsung bisa ngeblog.
Semua dengan harga terjangkau kurang dari 200.000 rupiah saja per tahun. Harga itu sudah termasuk domain dan sewa hosting selama setahun loh.

Sekarang ini sedang marak tentang blog monetisasi atau memperoleh penghasilan dari nge-blog selain toko online. Banyak sudah blogger dalam negeri maupun luar negeri yang memperoleh penghasilan fantastis dari blogging.
Jadi, tunggu apa lagi ? Yuk berdayakan blogmu dengan .com/.net dan kamu juga bisa loh mendapatkan penghasilan sendiri seperti para blogger profesional itu.

Langkah pertama yang harus kamu kerjakan lebih dulu adalah menjadikan blog atau websitemu se-profesional mungkin. Caranya ? Beli domain dan sewa hosting dong. Masak mau menghasilkan uang tapi gak mau modal ? Malu dong ahhh

Bagaimana cara pembelian domain di DotComForMe ? Ini step by step nya :


1. Masuk ke laman Beli Domain

2. Ketikkan nama domain yang kamu inginkan di kolom kemudian klik cek ketersediaan
cara beli domain di dotcomforme
cara beli domain di dotcomforme




3. Bila nama domain yang kamu pesan tersedia, akan ada beberapa pilihan ekstensi seperti ini :
pilih ekstensi domain
pilihan ekstensi domain


4. Klik ikon Tambah
5. Nanti di keranjang belanja akan terlihat total jumlah rupih yang harus kamu bayar.

Mudah dan gampang kan ?

Selain bisa beli domain saja di DotComForMe, kamu juga bisa loh membeli domain plus template website sekalian sewa hosting.

Ada 3 pilihan yang tersedia yang bisa kamu pilih yaitu pilihan paket untuk UKM atau Start Up, paket E-commerce dan paket untuk Blogging.


Kelebihan paket Start Up/UKM :

  • Domain .com gratis
  • Hosting 1 GB dengan unlimited akun email profesional .com dan SQL
  • Bandwith 25 GB
  • cPanel dan Softaculuos Auto Installer
  • Gratis akses penuh ke domain kontrol manajer
  • Gratis homepage template untuk berbagai sosial media bisnis
  • Harga terjangkau mulai dari Rp. 200.000 per tahun

Kelebihan paket E-commerce :
  • Gratis domain .com
  • Platform E-commerce
  • 500 produk yang tampil di website
  • 15 pilihan tema desain website
  • Unlimited notifikasi via SMS
  • Unlimited space bandwith and hosting
  • Update ongkos kirim otomatis
  • Fitur SEO
  • Facebook Store
  • Gratis E-book tutorial
  • 3 akun email profesional .com
  • Harga terjangkau, mulai Rp. 500.000 per tahun 

Kelebihan paket Blogging :
  • Gratis domain .com
  • Wordpress installment
  • Hosting 500 MB
  • Unlimited akun profesional
  • Harga mulai dari Rp. 150.000 per tahun

Nah, gimana ? Mau jadi blogger profesional ? Gak mahal kok investasinya dan sangat sepadan untuk hasil yang nantinya kita capai.

FYI, mumpung ada promo nih khusus buat para blogger. Promo spesial dari dotcomforme #dotcomforblogging hanya Rp. 100.000-an sudah termasuk free domain dan hosting selama 1 tahun. Bandingkan deh dengan perusahaan hosting yang lain, pasti dotcomforme harganya lebih murah, tapi tetap dengan kualitas terjaga.


Yuk ah tunjukkan kualitasmu sebagai blogger profesional dengan menggunakan Top Level Domain dotcom. Jangan takut untuk menciptakan berbagai macam peluang dalam asyiknya blogging dan berdayakan blogmu dengan .com/.net  ^^




2 comments on "Ngeblog Asyik dengan Top Domain Level .Net/.Com"
  1. Setuju hahahaha, aku juga suka banget nge blog, baru pesen domain tapi belum sempet buat transfer hihihihi biar lebih kece pake domain berbayar :D. Buat aku ngeblog itu salah satu aktivitas yang ngilangin stres.

    ReplyDelete
  2. iya dong harus domain berbayar biar keceh ^^

    ReplyDelete

Please comment here :

Auto Post Signature