immune system
immune system
My healthiness, my precious moment. Bener banget quote ini. Tubuh yang sehat adalah harta yang paling berharga dan bisa menikmati kesehatan itu benar-benar berkah tak ternilai.

Tidak sakit bukan berarti kita sehat loh teman-teman. Istilahnya, sel-sel tubuh yang sakit tersebut belum menampakkan diri atau istilah medisnya dorman karena belum teraktivasi sehingga kita merasa bahwa kita sehat dan tidak sakit, padahal enggak...





Meskipun tubuh saya kurus, saya jarang sakit (beneran gak bohong). Bisa di hitung dengan jari deh berapa kali saya kena flu atau batuk. Kena campak pun baru-baru ini, sekitar 2 tahun lalu saat saya masih tinggal di Semarang, itu juga karena tertular ibu dan adik saya saat saya berkunjung.

Sakit yang paling parah hingga mengganggu kehidupan normal saya 3 tahun yang lalu adalah penyakit maag. Saya beneran tidak tahu terkena penyakit ini karena memang tidak pernah menyangka saja akan terkena sakit maag.
Yang saya rasakan, pusing yang hebat sebelum maupun sesudah makan, terutama di pagi hari, mual dan muntah, demam dan nafsu makan berkurang drastis.
Mungkin karena saat itu gaya hidup saya kacau balau tidak karuan, tidak makan tepat waktu, stress karena banyak kerjaan  kantor dan terutama LDR dengan suami selama 2 tahun ternyata membuat imun tubuh saya menyerah kalah pada akhirnya.

theragran-M untuk daya tahan tubuh
ilustrasi sakit maag


Saya pada akhirnya memutuskan untuk pergi ke dokter karena tidak tahan lagi sakitnya. Oleh si dokter, selain di periksa juga di tusuk jarum (maklum dokter tionghoa). Menurut beliau sih masih gejala sakit maag. Gejala aja sakitnya kayak begini apalagi kalau sudah beneran terkena maag, kayak gimana hidup kita kakaaakk?

Karena benar-benar ingin sembuh dan terutama juga keinginan untuk mengurus anak dan berkumpul bareng suami, saya kemudian memutuskan untuk resign.




Awal - awal berada di Kalimantan, gejala maag masih sering kambuh. Setiap pagi sekitar jam 10- an pasti saya merasa pusing dan pening yang amat sangat hingga harus minta pijit suami atau tidur supaya badan enakan. Beberapa waktu kemudian, gejala maag ini sembuh dengan sendirinya dan tidak kambuh lagi. Syukur lah..

Bulan Januari 2016, saya di diagnosis terkena hipertiroid. Saya tidak tahu apakah sakit maag berhubungan dengan hipertiroid atau tidak. Hipertiroid ini menyebabkan metabolisme di tubuh saya sangat lancar dan cepat di bandingkan dengan orang-orang yang mempunyai kadar tiroid normal. Berapapun banyaknya saya makan dalam sehari, pencernaan saya bergerak dengan sangat gesit sehingga berat badan saya tetap aja stag di 42 kilogram.

Mood tidak stabil, mudah marah dan tersinggung bahkan oleh hal-hal yang sangat sepele dan remeh temeh, badan seringkali pegal dan capek luar biasa terutama di area kaki.
Ciri yang paling mudah di kenali untuk penderita hipertiroid seperti saya adalah kelenjar gondok atau kelenjar tiroid yang membesar. Ya, di leher saya bagian depan membengkak seperti balon yang di isi air. Mata saya yang sebelah kanan juga membesar seperti mata kodok. Saat itu hipertiroid saya sedang mode on tak terkendali.




Sekarang ini, bengkak atau gondok di leher saya sudah mengecil dan berkurang sangat banyak diameternya di bandingkan awal tahun ini. Pelan-pelan kembali ke normal lagi, amin. Aura wajah pun sudah terlihat segar dan tidak kuyu pucat seperti dulu. Pipi sudah mulai ngegemesin (tembem dikit) meskipun berat badan masih stagnan.

Menurut saya, apapun sakit yang kita derita, kita harus wajib mendengarkan alarm tubuh. Sakit adalah salah satu alarm tubuh yang mengingatkan kita bahwa ada yang tidak beres dan tidak seimbang dengan kondisi tubuh dan atau pikiran kita.

Pikiran ternyata sangat berpengaruh terhadap penyembuhan ataupun timbulnya suatu penyakit. Jauhi stress deh karena itu hanya akan menimbulkan sakit penyakit pada tubuh kita.

Sebetulnya, sel-sel tubuh kita selalu ber-regenerasi, ada yang setiap hari dan ada juga yang setiap bulan. Di saat tubuh kita memperbaharui sel-sel yang rusak, kita harus banyak istirahat dan memberikan waktu yang cukup kepada tubuh kita untuk memulihkan diri. Selain mengandalkan asupan makanan dan minuman sehat yang harus kita konsumsi setiap hari, kita juga bisa menambahkan asupan multivitamin apabila di perlukan.

Theragran-M adalah multivitamin yang bagus untuk mempercepat masa penyembuhan. Dengan adanya bantuan vitamin dan mineral dari asupan luar tubuh seperti Theragran-M, tubuh kita akan lebih cepat pulih dari sakit. Theragran-M adalah vitamin yang bagus untuk masa penyembuhan.
Theragran-M mengandung kombinasi multivitamin dan mineral essensial yang terbukti meningkatkan, mengembalikan dan menjaga daya tahan tubuh, serta mempercepat proses penyembuhan.
Theragran-M selain berfungsi sebagai vitamin untuk memulihkan kondisi tubuh setelah sakit juga berfungsi sebagai vitamin yang mengembalikan daya tahan tubuh setelah sakit.

kandungan vitamin dan mineral Theragran-M
kandungan vitamin dan mineral Theragran-M


Produk dari Taisho ini sudah di resepkan oleh para dokter sejak 40 tahun (sejak 1976).

kemasan Theragran-M
kemasan Theragran-M


Di kutip dari tanyadokter.com tentang Theragran-M : Theragran-M kandungannya berupa multivitamin dan mineral, dan sebenarnya konsumsi multivitamin tidak hanya baik dilakukan pada saat diet, namun sehari - hari pun dapat dikonsumsi. Karena multivitamin bisa meningkatkan daya tahan tubuh kita, dan bisa menggantikan vitamin dan mineral yang mungkin tidak kita dapatkan dalam makanan kita sehari - hari.


Di atas semua itu, rasa penuh syukur dan penuh cinta akan semakin menjadikan imun tubuh kita kuat dan semakin kuat. Percayalah, dengan tawa, cinta dan kebahagiaan semua penyakit akan mental dan otomatis kesempatan kesembuhan kita akan semakin besar.


sehat setiap hari dengan konsumsi Theragran-M
sehat setiap hari

 "Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog yang diselenggarakan oleh Blogger Perempuan Network dan Taisho."