Top Social

Prive Uri-Cran Cara Mengatasi Anyang-anyangan

10/25/2016
atasi anyang-anyangan dengan uri-cran
Uri-Cran


Anyang-anyangan adalah istilah non medis saat terjadi gangguan pada saat buang air kecil.

Beberapa tanda yang patut kita waspadai sebagai gejala anyang-anyangan adalah :

#1. Sakit Buang Air Kecil 
#2. Alat kelamin terasa panas menyengat saat buang air kecil
#3, Bau urine yang menyengat
#4. Warna urine keruh
#5. Nyeri pada panggul
#6. Selalu merasa lelah dan kurang sehat
#7. Demam
#8. Buang ari kecil sangat sedikit dan tidak lancar tetapi hasrat untuk buang air kecil terjadi lebih sering


Dalam dunia medis atau kedokteran, anyang-anyangan apabila tidak di sembuhkan dan hanya di biarkan saja akan menyebabkan timbulnya ISK kepanjangan dari Infeksi Saluran Kemih.

Infeksi Saluran Kemih seringkali menyerang wanita dewasa, sekitar 5% lebih banyak dari pada pria dan anak-anak. Para wanita hamil juga rentan terserang Infeksi Saluran Kemih sekitar 1-2%. Pada usia lanjut Infeksi Saluran Kemih menyerang para lansia dengan prosentase sebesar 20-50%.

Penyebab anyang-anyangan seringkali sangat beragam, 10 penyebab anyang-anyangan di bawah ini adalah yang paling umum yaitu :

#1. Bakteri E.Coli
Bakteri E.Coli dapat berpindah dari saluran usus besar ke saluran kandung kemih karena secara anatomi pada wanita, jarak anus dan uretra lebih pendek apabila di bandingkan dengan anatomi pria.
#2. Dehidrasi
#3. Wanita yang menggunakan alat kontrasepsi terutama kontrasepsi diafragma dan spremisida
#4. Diabetes
#5. Masa menopause pada wanita
#6. Salah arah saat membilas kemaluan
#7. Sering menahan keinginan buang air kecil
#8. Kehamilan
#9. Batu ginjal
#10. Secara anatomi wanita akan berisiko lebih besar terkena Infeksi Saluran Kemih karena saluran kencingnya lebih pendek sehingga bakteri akan lebih mudan memasuki kandung kemih.

Lalu bagaimana cara mengatasi anyang-anyangan ? Hal yang paling mudah kita lakukan adalah pergi ke dokter untuk memeriksakan diri. Akan tetapi tidak semua kita mempunyai waktu yang cukup untuk sekedar mengantri di dokter dan setelah itu mengantri di apotik untuk mengambil obat. Kagak nahan sakitnya :)

Apakah ada cara lain untuk mengatasi susah buang air kecil atau anyang-anyangan ini ?

Tentu saja ada, 11 langkah sederhana ini bisa kita terapkan agar terhindar dari infeksi saluran kemih dan sekaligus mencegah terjadinya infeksi saluran kemih.

#1. Pilih alat kontrasepsi selain diafragma dan krim spermisida karena bahan-bahan kontrasepsi tersebut bisa menimbulkan iritasi. Konsultasikan dengan dokter untuk memperoleh alat kontrasepsi yang paling sesuai untuk anda.
#2, Hindari memakai celana jeans yang terlalu ketat seperti model skinny jeans karena membuat kulit susah bernafas dan mengakibatkan kulit menjadi lebih lembab dan rentan terserang bakteri.
#3. Jaga daerah kemaluan agar tetap kering dengan cara mengganti pakaian dalam 2 sampai 3 kali sehari.
#4. Jangan menggunakan cairan pembersih vagina. Selain bisa menyebabkan iritasi, cairan pembersih ini bisa mengakibatkan ketidakseimbangan flora bakteri dalam vagina sehingga rentan terserang bakteri penyebab sakit buang air kecil.
#5. Basuh dan bersihkan area kemaluan dari arah depan ke arah belakang. Jangan terbalik ya ! Nanti bakteri dan kuman bisa ikut berpindah apabila kita salah arah dalam membasuh.
#6. Bersihkan area kemaluan dan anus setiap hari.
#7. Selalu bersihkan area kemaluan sebelum melakukan hubungan seksual bagi pasutri.
#8. Cukupi kebutuhan air putih untuk tubuh dengan minum air putih sebanyak 6 - 8 gelas per hari.
#9. Bagi pasutri, hendaknya selalu buang air kecil setelah berhubungan intim untuk mencegah bakteri masuk ke saluran kandung kemih.
#10. Jangan pernah, sekali lagi jangan pernah menahan keinginan atau hasrat untuk buang air kecil.
#11. Minum dan konsumsi Uri-Cran secara teratur setiap hari untuk mencegah anyang-anyangan.  


infografis prive uri-cran
sumber : mypriveworld.com


Sekarang sudah di temukan obat herbal alami sebagai cara mengatasi anyang-anyangan dan sekaligus juga mencegah timbulnya anyang-anyangan yaitu Prive Uri-Cran.

Prive Uri-Cran, mengandung ekstrak buah Cranberry dengan vitamin C, probiotik, FOS, dan kalsium laktat glukonase yang dapat membantu memelihara kesehatan.


Buah Cranberry Amerika, menurut sejarah sudah di gunakan oleh suku Indian di Amerika Utara untuk mengobati infeksi saluran kemih. Buah cranberry merupakan sumber antioksidan yang poten dan di kenal sebagai tanaman alami yang kaya dengan kandungan alami PAC tipe A yang berfungsi sebagai sistem pertahanan terhadap bakteri (mekanisme anti adhesi terutama pada E.coli).

Prive Uri-Cran adalah ekstrak cranberry powder, di ambil dari keseluruhan buah cranberry. Sudah ada uji klinis dari ekstrak cranberry yang berasal dari keseluruhan buah di mana 2 kapsulnya akan setara dengan 500 mg yang berisi zat akrif 36 mg PAC. Zat aktif ini setara dengan 300 ml jus cranberry.


Lalu bagaimana cara kerja Prive Uri-Cran ?  Mari kita simak dulu kandungan Prive Uri-Cran  di setiap sachet-nya.

Ada 2 jenis Uri Cran yang di jual di pasaran yaitu Prive Uri-Cran dan Prive Uri-Cran Plus.

Prive Uri-Cran mengandung 250 mg ekstrak cranberry sedangkan Prive Uri-Cran Plus mengandung :
  • 375 mg ekstrak cranberry, 
  • 60 mg vitamin C -----> bekerja sebagai antioksidan
  •  0,1 mg Bifidobacterium bifidum ------> adalah probiotik
  • Lactobacilus acidophilus -----> adalah probiotik yang secara alami terdapat di dalam saluran genitourinaria wanita
  • Fructo Oligo Saccharides
  • 1 mg kalsium laktat glukonat

Dosis yang di anjurkan adalah 1-2 sachet Prive Uri-Cran dalam sehari. Cara konsumsi : campurkan 1 sachet Prive Uri-Cran ke dalam 100-150 ml air putih. Di sajikan dingin akan lebih nikmat.

sajian uri-cran lebih nikmat di sajikan dingin
Uri-Cran di sajikan dingin lebih nikmat

Ulasan pribadi mengenai Prive Uri-Cran :

  • Rasa : karena mengandung Vitamin C yang tinggi, rasa dari Prive Uri-Cran cenderung agak asam tetapi masih bisa saya toleransi.
  • Bentuk : bubuk atau powder berwarna soft pink. Sebelum di konsumsi harus di campur dulu dengan air matang atau air dingin. Jangan di konusmsi dalam bentuk bubuk ya..
  • Khasiat dan manfaat Prive Uri-Cran : Setelah meminum Prive Uri-Cran secara teratur selama 3 hari, buang air kecil menjadi semakin lancar. Rasa pegal dan capek di pinggang juga berkurang banyak sehingga aktifitas saya semakin lancar dan tidak terganggu.


Sekarang tidak pernah takut lagi terserang anyang-anyangan karena sekarang saya selalu menyediakan Prive Uri-Cran di rumah :))

Sudah pernah mencoba Prive Uri-Cran juga ? Sharing dong di sini ^^


2 komentar on "Prive Uri-Cran Cara Mengatasi Anyang-anyangan "
  1. Asik udah tau jadinya kalau ada masalah anyang2 an..dulu waktu kecil aku sering kena masalah ini lah mbak Ndri...

    BalasHapus
  2. mungkin karena dehidrasi ya...aku pernah kena 2 kali. tobat deh sakit banget...

    BalasHapus

Please comment here :

Auto Post Signature