Top Social

Merencanakan Liburan Ceria Bersama Anak

10/05/2016
piknik keluarga www.indriariadna.com
family picnic

Liburan meskipun sederhana menurut saya tetap harus di rencanakan, apalagi kalau yang di ajak adalah anak-anak.
Kalau anak sudah gede mah gampang aja di atur dan malahan bisa ikut membantu rempongnya si emak packing saat akan berangkat liburan.
Lain cerita kalau anak-anak masih kecil, katakan usia 7 tahun ke bawah, wahhahhh rempong kuadrat.




Tempat liburan favorit anak saya adalah kolam renang. Meskipun sebenarnya gak ada yang favorit banget sih karena dia kan nurut aja di ajak kemana sama orangtuanya hehehe.
Tapi kalau di ajak berenang dan main air, sudah pasti deh senengnya bukan main.

Tentang liburan bersama anak, kalau pas jadual kita dan anak barengan liburnya sudah pasti seneng banget ya. Tapi kalau kita tidak libur kerja tetapi anak libur sekolah, biasanya hal ini yang bikin repot.
Repot dan sedih karena kita bekerja sementara anak ada di rumah.
Sebisa mungkin, sebagai orangtua kita harus mengisi liburan anak dengan kegiatan yang menyenangkan di rumah seperti membuat prakarya, menggambar dan mewarnai, mendongeng untuk anak atau bernyanyi bersama (saat kita pulang kerja). Biar tidak bosan anaknya.

Anak saya sudah pernah pergi liburan ke beberapa tempat ini. Mungkin, siapa tahu ada teman-teman yang tertarik untuk pergi liburan kesini ?

Beberapa rekomendasi tempat liburan anak ini sudah pasti seru habis deh  :



#1. Gua Pindul, Yogyakarta
liburan ceria bersama anak di gua pindul
pose dulu sebelum susur sungai di Pindul



#2. Pantai Banyu Tibo (= air jatuh), Pacitan


liburan ceria bersama anak di pantai banyu tibo pacitan
kungkum di tepi pantai

#3. Surya Yudha Park, Banjarnegara


liburan ceria bersama anak di surya yudha water park
surya yudha water park 


#4. Jatim Park, Surabaya



#5. Water Blaster, Semarang


liburan ceria bersama anak di water blaster semarang
water blaster, semarang


#6. Yang ini saya beneran lupa piknik ke mana...maaf jangan di timpuk ^^

liburan ceria bersama anak
liburan ceria bersama anak





Salah satu persiapan yang paling utama tentunya adalah kesehatan. Gak mungkin dong liburan dan bersenang-senang kalau badan sedang tidak fit. Apalagi kalau anak sampai demam. Kalau sedang sakit mah pinginnya istirahat aja di rumah, tidur hehehe.

Untuk menjaga kesehatan terutama kesehatan anak, istirahat yang cukup dan makan makanan yang bergizi dan seimbang itu sangat penting. Konsumsi sayur dan buah yang cukup setiap hari bisa menjaga imun tubuh, terutama konsumsi buah yang tinggi Vitamin C.

vitamin C sangat penting untuk kesehatan anak
cukupi kebutuhan vitamin


Lalu, bagaimana kalau kita sudah merencanakan liburan dengan rapi, itinerary sudah centrang semua alias tinggal berangkat tapi anak demam, apa yang harus kita lakukan ? Menunda liburan ?
Tenang.....ada solusinya kok :)

Demam adalah reaksi alami tubuh untuk melawan kuman dan virus yang berusaha masuk ke dalam tubuh.
Sebagai ibu, saya sering tidak tega apabila anak saya terserang demam. Bingung rasanya.
Setiap kali anak saya terserang demam dan atau pilek, pasti langsung saya bawa ke dokter langganan dekat rumah. Langganan karena sejak anak saya berusia beberapa bulan sudah sering periksa ke dokter tersebut.
Sang dokter selalu meresepkan Tempra, tapi tetap di tanyai terlebih dahulu apakah masih mempunyai persediaan Tempra di rumah ? Bu dokter mah tahu saja kalau saya selalu siap sedia Tempra di rumah.
Meskipun banyak jenis obat turun panas untuk anak, Tempra selalu menjadi obat yang selalu dipercaya dan di rekomendasikan secara turun temurun.

Seringnya, saya menyediakan beberapa obat-obatan atau P3K terutama untuk kebutuhan pertolongan pertama anak saya seperti Tempra yang saya simpan di kulkas.

Mengapa Tempra ?
Karena Tempra mengandung paracetamol dan bekerja tepat di pusat panas sehingga Tempra cepat menurunkan demam. Paracetamol yaitu jenis obat yang termasuk kelompok analgesik atau pereda rasa sakit. Paracetamol di gunakan untuk meredakan rasa sakit ringan hingga menengah. ( di kutip dari alodokter.com)
Tempra merupakan obat penurun panas dan demam anak yang bagus dan aman apabila di konsumsi sesuai dengan dosis atau petunjuk dokter.

demam pada anak tidak berbahaya asalkan di beri pertolongan yang tepat
demam pada anak


Ada 3 jenis obat penurun panas Tempra yang tersedia di pasaran yaitu :
#1. Tempra Drops Rasa Anggur
Obat penurun panas bayi usia 0 - 1 tahun
Komposisi : setiap 0,8 ml Tempra mengandung 80 mg paracetamol.
Dosis penggunaan :
Usia di bawah 3 bulan : sesuai anjuran dokter
Usia 3 - 9 bulan : 0.8 ml
Usia 10 - 24 bulan : 1,2 ml
Cara menggunakan pipet drop :
Isi pipet sampai garis yang di anjurkan. Jumlah akan diperoleh dengan menekan karet pipet satu kali dengan kuat. Teteskan langsung di lidah atau bisa di campurkan dengan sari buah.

#2. Tempra Syrup Rasa Anggur
Untuk anak usia 1 - 6 tahun
Komposisi : setiap 5 ml Tempra mengandung 160 mg paracetamol.
Indikasi : untuk meredakan demam, rasa sakit dan nyeri ringan, sakit kepala dan sakit gigi, demam setelah imunisasi atau atas petunjuk dokter.
Dosis sesuai umur :
Usia di bawah umur 2 tahun : sesuai petunjuk dokter atau gunakan Tempra Drops
Usia 2 - 3 tahun : 5 ml
Usia 4 - 5 tahun : 7.5 ml
Usia 6 - 8 tahun : 10 ml atau gunakan Tempra Forte
Gelas takar tersedia dalam kemasan.

#3. Tempra Forte Rasa Jeruk
Untuk anak usia 6 tahun ke atas
Komposisi : setiap 5 ml Tempra Forte mengandung 250 mg paracetamol.
Indikasi : untuk menurunkan demam, rasa sakit dan nyeri ringan, sakit kepala dan sakit gigi, demam setelah imunisasi atau atas petunjuk dokter.
Dosis sesuai umur : gunakan 3 - 4 kali sehari
Usia 6 - 12 tahun : 5 ml - 10 ml
Usia di atas 12 tahun : 10 ml - 12.5 ml
Tersedia gelas takar dalam kemasan.
 

Dari semua jenis varian Tempra di atas, sesuaikan jumlah takaran atau dosis dan juga pilih varian yang sesuai dengan umur anak kita. Akan lebih baik lagi apabila kita memeriksakan anak kita ke dokter sebelum memberikan obat turun panas.

Liburan ceria bersama anak tetap bisa kita lakukan tanpa kuatir asal selalu sedia Tempra baik di rumah maupun di perjalanan liburan.

Ada yang mau menambah daftar rekomendasi tempat liburan favorit ?
Yuuk  langsung corat coret di komen ya :)



 "Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog yang diselenggarakan oleh Blogger Perempuan Network dan Taisho."

137 komentar on "Merencanakan Liburan Ceria Bersama Anak"
  1. bener banget mbak, meskipun liburannya sederhana memang harus direncanakan dari A-Z kalo bisa :D
    supaya ngga ada yg terlupakan ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju Mb Rusy..eh panggilannya siapa mba? asal panggil saja saya ^^

      Hapus
  2. weih traveler kecil tuh mbak anak2nya, hebat! Memang nyediain kayak Tempra gini perlu ya mbak, biar bs jaga2 :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak, daripada liburannya berantakan hehe

      Hapus
  3. hihihi tempra ini dari jaman dulu eksis ya mbak mewarnai kehidupan anak-anak <3
    walaupun aku belum punya anak, aku juga pengen dong ngerencanain piknik-piknik gemes gini (kemudian nelfonin ponakan satu persatu)

    BalasHapus
    Balasan
    1. harus tuh piknik gemez dengan keponakan-keponakan yang ngegemezin...ntar di upload biar seruuu (*pahami dulu kerepotannya) hahahah

      Hapus
  4. Aku maunya ke pantai Banyu Tibo aja, tuh..
    Apalagi anak-anak, pasti pada suka, yaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. ada 3 pantai di pacitan mb, pantai banyu tibo, pantai klayar sama yang satu lagi ...lupa (maafkeun saya yang dedel ini), silahkan mbak pantainya yahud banget tapi ya itu perjalanan daratnya bikin gemess :))

      Hapus
  5. berenang memang piknik yang murah meriah
    tapi stamina anak2 mmg hrs selalu fit ya mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul banget mb Avy, jangan sampai pulang liburan malah tepar

      Hapus
  6. untuk demam anak, kalau sudah mentok penanganan alamiah, rujukan saya ya TEMPRA :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. setuju banget Mb Damar, rekomendasi para dokter :)

      Hapus
  7. Liburan kereen,serba alam dg muatan educatif..anak2 suka

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba Eni, kalau sudah kena air gak mau mentas hehe

      Hapus
  8. Liburan outdoor emang rentan bkn anak terkena demam krn macam2 faktor ya mba, sedia obat turun demam kyk tempra tiap liburan bener2 perlu bgt

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul banget mba Sandra harus selalu bawa Tempra

      Hapus
  9. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul Mba Dini, P3K dan Tempra harus selalu siap sedia saat liburan :)

      Hapus
  10. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wahh sama ayahnya saja? mamanya ke mana? heheeh semoga terlaksana keinginan liburan bersama keluarga ya Mba Levina

      Hapus
  11. Saya pingin juga tuh ke gua pinduuuul..Emang klo liburan itu harus sehat2 ya mak biar bs enjooy..

    BalasHapus
    Balasan
    1. gua pindul memang sik geboy dah..penuh dengan air hahaha betul banget mak, sebelum liburan dan sesudah liburan harus sehat

      Hapus
  12. Wah aku udah pernah ke gua pindul. Seruuuu!
    Emang kalo lg liburan tuh kadang suka waswas krn anak demam krn perubahan cuaca.
    Good luck ya maak

    BalasHapus
    Balasan
    1. benerrr seru banget makkk pingin kesana lagi kalo ada kesempatan. anak-anak memang rentan karena mungkin daya tahan tubuhnya belum maksimal. makasih makk

      Hapus
  13. Berenang emang jadi favorit banyak keluarga yaa ;).

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener banget,, tinggal nyemplung beress haha

      Hapus
  14. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  15. Wah serunya liburan bareng keluarga. Anak2 pasti seneng banget.

    Rekomendasi turun panas sama mak kalau di rumah keponakan juga pakai itu

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya Tempra memang oke banget kalo untuk menurunkan panas dan demam anak. dari kecil anakku cocok pakai Tempra. makasih dah berkunjung mak :)

      Hapus
  16. Enak ya mba kalo punya anak yg nurut aja diajak traveling ke mana aja :D Good luck, mba :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. sebenernya maknya sih yang nurut ke mana aja huahahhaa anaknya yang pengen main. makasih mb, gudlak juga ya :))

      Hapus
  17. Tempra memang efektif menurunkan demam. Saya juga pilih tempra.

    BalasHapus
    Balasan
    1. sip Mba Hana, Tempra is the best untuk menurunkan demam anak...terbukti

      Hapus
  18. Semoga menang ya makk hihihihi

    BalasHapus
  19. Wah anaknya sdh banyak pengalaman liburannya ya mbak. Dari semua tempat wisata yg tersebut di atas.... belum pernah semua... hihi....

    BalasHapus
    Balasan
    1. gapa mba, di bookmark dulu aja jadi nanti tinggal atur waktunya :) makasih ya sudah berkunjung :)

      Hapus
  20. Saya pernah ikutan lomba blog tempra, eh dikirimin produknya,jd skrg punya stok tempra banyak deh di rumah..

    BalasHapus
    Balasan
    1. ihh enak banget di kirimin sample produk...mau dong hehehe

      Hapus
  21. Demi liburan anak2 tercintah, kita memang perlu wara-wiri, jangan sampai jatuh sakit. P3K demam perlu banget nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. setuju banget daripada menyesal di tengah liburan kan ya ..sediakan Tempra selalu :)

      Hapus
  22. Saya juga belum pernah semua yang disebutkan di atas. Maklum Mak jarang jalan2. Hehehe... Ajak ke Balikpapan anak2nya, Mak.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. gak papa mak, yang penting bahagia sudah cukup kok mak. wahhh ide bagus tuh mak ke Balikpapan, musti persiapan bener-bener kalo melancong kesana secara gak ada saudara di sana hehe

      Hapus
  23. Huaa..dah rame ya dimana2 ngomongin soal liburan.. Ntar lagi libur tiba saatnya jalan2 refreshing bareng keluarga ya Mba..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya nih bentar lagi desember saatnya liburan, kemana kita ya? hehehe

      Hapus
  24. Waah asyik banget ya liburan ke Gua Pindul.Aku malah belum pernah Mak..

    BalasHapus
    Balasan
    1. wajib di coba mak...seharian di air berasa jadi ikan duyung hehehe

      Hapus
  25. Berlibur selalu menyenangkan ya mak. Tp mmg qta ttp hrs slalu sedia obat2an i berjaga2. Ahh jd pgn liburan juga....

    BalasHapus
    Balasan
    1. menyenangkan banget mak, melepas lelah dan jadi ana-anak sejenak ^^ obat-obatan penting banget buat jaga diri terutama anak-anak

      Hapus
  26. Anak2ku ga terlalu suka berenang mbak... knp ? Ya krn bundanya ga terlalu suka main air dan panas2n xixixiii

    BalasHapus
    Balasan
    1. pasti mainnya di mall ya....? hehehe ketahuan..

      Hapus
  27. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama dong mba, udah dari dulu sejak bayi anak saya cocok pakai Tempra :)

      Hapus
  28. Seru sekali liburan bareng anak ya mak 😍

    BalasHapus
    Balasan
    1. seru banget makkkk jadi pengen libuarn teruss hehehe

      Hapus
  29. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  30. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener mba Uci harus siap sedia biar gak panik

      Hapus
  31. Ini Wikan banget nih sukanya main di air. Asal tetap jaga kesehatan. Salam dari ibuk Wikan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hai ibuk Wikan yuk kapan-kapan main bareng pasti seneng tuh anak-anak :)

      Hapus
  32. Tempra memang pilihan pertama saat anak demam ya mbak. Ini obat masa kecilku dan rasanya enak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya soalnya mudah di beli di toko obat atau apotik pasti ada. pasti suka rasa anggur ya...(nebak doang) hahaha

      Hapus
  33. Waaah, tempat pikniknya asyik2.. pingin yg di jogja :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hayuk ah kapan, pasti gak nyesel deh

      Hapus
  34. Anak di mana-mana kayaknya memang seneng maen aer ya, Mak :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mak, mungkin kangen masa-masa masih di dalam perut :))

      Hapus
  35. Good luck, mak.... Duuh liat Semarang jd kangen pengen pulkam hiks...

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama mak ri, aku juga udah lama gak ke semarang nih

      Hapus
  36. Abis perjalanan panjang memang anak kadang suka drop fisiknya, makanya harus selalu jaga-jaga termasuk musti punya paracetamol

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul banget tu mba, anak-anak masih ringkih badannya ya jadi kita harus selalu siaga :)

      Hapus
  37. Obat penurun panas emang wajib di bawa kalau kemana2 apalagi liburan..

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul apalagi kalau main di air, kelamaan bisa demam kalo gak kuat fisik anaknya :)

      Hapus
  38. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wahhh keren banget usia 8 bulan udah jalan-jalan ^^ setuju banget sama fanny, anak memang harus di biasakan refreshing biar selalu ceria :))

      Hapus
  39. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya nih mba Heni gak tau kenapa kemaren error page nya. makasih ya sudah bersabar dan mampir ke sini lagi ^^
      anak-anak kalo main air suka lupa waktu mba :))

      Hapus
  40. Wah seru banget ya mbak liburannya, ada budget khusus nggak mbak per bulannya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. ada sih mba nyimpen dikit-dikit gitu, dulu ke purwokerto habis sejutaan 2 orang, itungannya murah sih karena nginep di homestay lanjut di rumah adik ipar hehehe

      Hapus
  41. Wah, seru banget ya mbak liburannya. Klo anak demam mmg andalannya paracetamol ya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak adalan kita selalu Tempra buat anak-anak :))

      Hapus
  42. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
    Balasan
    1. dan pastinya cocok untuk anak ya mba, demamnya turun dan tidak ada efek samping :)

      Hapus
  43. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
    Balasan
    1. gak tega ya kalau pas mau pergi anak malah sakit, gimana gitu rasanya

      Hapus
  44. wah kalau anak deman pastinya bikin senewen apalagi kalau mau pergi

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener banget mba, harus sehat sebelum piknik ato liburan biar hati senang :))

      Hapus
  45. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  46. Sedia payung sebelum hujan, sedia tempra kemanapun jalan jalan 😊

    BalasHapus
    Balasan
    1. pantunnya maut banget dah hhehehe, kreatif wakwakwakkkk...mkasih sudah berkunjung :))

      Hapus
  47. Teryata udah main ke banyak tempat yaa. Wah keren sekali. Tempra emang pilihan ya mba :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tempra pilihan nomer 1 mba, dokter anakku juga merekomendasikan sih, jadi selalu percaya sama Tempra. makasih banyak ya sudah berkunjung :)

      Hapus
  48. Kolam renaang... anything with water.. Sama mbaak 😂😂 -salam kenal-

    BalasHapus
  49. Kolam renaang... anything with water.. Sama mbaak 😂😂 -salam kenal-

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama ya hahaha yah air memang menggiurkan sih ya, salam kenal makasih ya sudah berkunjung :))

      Hapus
  50. tempat liburan di Jateng dan Jatim ya... keren semua... Iya, kalau bawa anak-anak harus siap obat panas. Apalagi cuaca seperti sekarang. Salam kenal

    BalasHapus
    Balasan
    1. salam kenal juga, makasih sudah berkunjung. emak-emak memang harus selalu siap P3K terutama tempra kalau liburan, buat jaga-jaga :)

      Hapus
  51. Hai mak salam kenal ya.. iya seru banget klo liburan sama anak2.. seru bin rempong kbh tepatnya, belum pernah nyoba nih bawa anak2 liburan ke goa pindul.. next time maybe kesana..nice info mak..

    BalasHapus
    Balasan
    1. salam kenal juga mak Anin, bisa di coba liburan ke goa pindul ples susur sungai nya pasti anak-anak suka :) makasih sudah mampir mak

      Hapus
  52. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
    Balasan
    1. seru banget emang mbak sampe kacamata item ku ikut nyebur,,,hahaha itung-itung buang sial deh :)

      Hapus
  53. Betah deh anak2 klo di jatim park ya mba

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul mba, area nya luas dan bisa meng-eksplor banyak hal dan tempat di jatim park :)

      Hapus
  54. TEMPRA emang sahabat anak dan ortu masa kini.

    bukanbocahbiasa(dot)com

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bener banget Mba, sudah di rekomendasikan sejak dulu kala turun temurun

      Hapus
  55. Waahh.. Serunya liburan. TFS ya mak untuk info tempat liburannya. Pas banget buat referensi kalo lagi ke sana. Btw, di rumah aku juga slalu sedia TEMPRA. Soalnya memang cocok dan pas untuk anak-anak. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih mak Mira, info tempat liburannya baru segitu aja (malu). sejak bayi juga saya selalu sedia Tempra mak, jaga-jaga karena kita gak tau kan serangan demam bisa datang kapan saja. :))

      Hapus
  56. seru ya kalau liburannya ceria,anak-anak emang paling suka kalau udah maen air, untung ada tempra jadi kalau kondisi mereka drop karena kelamaan air udah ga perlu khawatir deh mb

    BalasHapus
    Balasan
    1. gak mau mentas eh apa ya istilahnya, maunya di air terus..:) makanya saya selalu bawa Tempra mb

      Hapus
  57. Banyu tibo, namanya lekat di memori. Mau ke sana ah kalo main ke Jawa ntar^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. banyu tibo = air jatuh, ato kejatuhan air ? hahaha gak nyesel deh kalo kesana pantainya masih bersihhh banget :)

      Hapus
  58. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener banget mb Lia, sejak anakku masih bayi sudah cocok pakai Tempra :)

      Hapus
  59. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang suka jalan anak-anaknya hahaha maknya lebih seneng di rumah ngeblog wakakak...makasih ya, sehat selalu :))

      Hapus
  60. Tema liburannya air semua, mau nggak mau kondisi badan kudu fit nih mak. Sedia payung sebelum hujan ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mak,,anak-anak sukanya maenan air gimana lagi ^^ sedia Tempra sebelum demam (pantun) wakwakkk

      Hapus
  61. Anakku juga cocoknya sm tempra lho mbak.Dan klo mudik ke Malang tiap tahun selalu dibawa buat persiapan P3K. Nice share

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih Mba Febri, kalau obat mah yang penting cocok sama anak kita ya ^^

      Hapus
  62. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  63. Nambahin rekomendasi liburan ya? hmmm ke gunung mbaa *ditimpuk

    BalasHapus
  64. Anakku klau demam minumnya jg obat tempra. Gak tau knp cuma itu yg cocok di lidahnya hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. enak kali mba soalnya rasa anggur dan jeruk ^^

      Hapus
  65. Raffi juga suka yang mana saja tempranya enak semua xD pas kedokter dikasihnya juga itu yaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihi sama, kalo ke dokter juga selalu di kasih Tempra ^^

      Hapus
  66. Liburan bareng anak itu memang rempong tapi seru! :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener banget, rempong persiapannya, rempong di liburannya dan rempong setelah sampai rumah hahaha

      Hapus
  67. rasanya itu yang bikin anak suka, beda klo dikasih puyer, pasti kejer2an sama maknya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. walah kalo puyer emaknya juga gak mau apalagi anaknya mba hehe pait banget gak ilang-ilang. kalo Tempra rasanya manis sih jadi anak-anak suka ^^

      Hapus
  68. Liburan emang seru ya bun kalau bisa bawa anak-anak, tapi kalau mereka demam jadi sedih deh :(
    Pintar-pintarnya kita sebagai ibu yang harus menyiapkan segala sesuatunya agar anak kembali sehat, seperti membawa Tempra yang cepat menurunkan demam anak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener banget Mb Santi, emaknya yang harus rempong nyiapin segala sesuatu termasuk harus bawa Tempra :))

      Hapus
  69. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama mba saya juga terutama saat bepergian bareng anak-anak biar gak panik kalau anak demam :)

      Hapus
  70. supaya makin seru liburan bareng anak dan supaya nggak ada yang namanya liburan yang gagal karena si kecil sakit, tentunya ibu harus pinter jaga kesehatan anak dengan memberikan obat yang tepat ya.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener banget mb Nola, ibunya yang harus siap rempong bawa segala perlengkapan ples P3K terutama Tempra ^^

      Hapus

Please comment here :

Auto Post Signature