6/16/2016

Mengatasi Mabuk di Perjalanan dengan Mobil Paling Nyaman Pilihan Keluarga Indonesia


Setelah kebutuhan primer yaitu sandang, pangan, papan terpenuhi dengan baik maka impian mempunyai mobil adalah hal yang wajar.
Tergantung dari sudut pandang kita, apakah untuk memenuhi keinginan ataupun memang sudah menjadi kebutuhan keluarga kita.

Bagi kami, mobil akan menjadi kebutuhan di saat kami mempunyai 2 anak. Karena tidak mungkin pergi kemana-mana berboncengan motor ber-empat. Tidak aman dan juga tidak nyaman. Belum lagi kalau melihat  foto di bawah ini, pasti akan kena tilang pak polisi. Percaya deh.


nissan grand livina
sumber : pinterest


Satu hal yang membuat saya agak enggan untuk naik mobil apapun bentuk dan jenisnya seperti angkutan umum, travel bahkan mobil pribadi adalah saya terkena sindrom "mabuk" sejak kecil.

Masih ingat dengan baik saat saya dan Mbah masih tinggal di desa dan berniat untuk menjenguk ibu saya yang bekerja di kota, kami harus naik angkutan umum selama hampir 2 jam.

Dan 2 jam perjalanan itu bagi saya adalah penyiksaan karena saya berulangkali mual dan muntah setiap kali "membaui" bau solar angkutan umum yang kami naiki. Belum lagi supirnya yang selalu ugal-ugalan karena kejar setoran.

Naik mobil pribadi seperti sedan pun tidak menjamin saya baik-baik saja saat itu. Pakde saya orang berada dan sudah kaya saat saya masih kecil. Mobil tidak hanya punya 1 tetapi 2. Kejadiannya pun sama, begitu saya membaui bensin dan interiornya, insting mual saya langsung bereaksi.

Itulah mengapa saya selalu menjadi pilihan terakhir mereka saat mobil belum terisi penuh penumpang.

Dan juga itulah mengapa semenjak kecil saya tidak terlalu suka pergi jauh untuk sekedar mengunjungi tempat-tempat wisata terkenal bersama keluarga kecuali terpaksa.

Seringkali Mbah atau Ibu saya mengejek dengan bilang ," sedia ember atau kantong plastik " setiap kali saya ikut mereka bepergian. Hati siapa yang tidak sakit ?

Paling amannya, mereka mencekoki saya dengan obat anti mabuk. Aman sih karena saya terus tertidur selama perjalanan tetapi saya tidak bisa melihat berbagai pemandangan yang kami lewati. Serba salah...

Setelah dewasa, sindrom "mabuk" ini sudah jauh berkurang walaupun belum hilang sepenuhnya.

Beberapa kali sudah saya dan suami berencana untuk membeli mobil tetapi belum menemukan yang cocok di hati dan terutama di kantong. Sebisa mungkin kami menjaga hati supaya jangan hanya mengedepankan gengsi tetapi mengorbankan keuangan keluarga. 

Seperti biasa, saya selalu mencari referensi baik online maupun offline sebelum membeli sesuatu terutama barang atau produk yang harganya "tidak murah"

Supaya jangan sampai menyesal setelah membeli apalagi sampai rugi. Jadi kami banyak bertanya,  membaca banyak info terbaru tentang dunia per-mobilan serta membaca beberapa referensi tentang keunggulan beberapa produk mobil.

Saat menonton televisi, ada satu iklan yang menayangkan tentang Nissan Grand Livina Mobil Pilihan Keluarga dengan keluarga Darius Sinathriya sebagai modelnya. Terbersit dalam hati, " keren ih mobilnya"
Kemudian saya mencari informasi tentang Nissan Grand Livina tersebut.

Ternyata ada beberapa keunggulan dari New Grand Livina yang patut kami pertimbangkan antara lain :

Interior

Interior nya di desain untuk memenuhi kenyamanan penumpang dan menggunakan material berkualitas yang baik. Flat Seat Arrangement yang memungkinkan untuk menekuk kursi penumpang hingga lurus/flat sehingga membuat penumpang nyaman dan kita bisa membawa barang lebih banyak.
Bagi saya, nyaman dalam berkendara bukan saja untuk berkendara jarak dekat tetapi juga jarak jauh dan terutama tidak membuat saya mual muntah dan tertidur sepanjang perjalanan.
Misalkan saat kami harus mudik dan membutuhkan waktu berkendara yang lama. Apalagi harus membawa anak-anak, akan lebih nyaman apabila mereka bisa sekedar tiduran dengan nyaman atau bermain tanpa harus menghentikan mobil. Selain menghemat waktu juga mempersingkat waktu tempuh.

interior mobil Nissan
sumber : nissanpusatjakarta

Transmisi
New Grand Livina menggunakan teknologi inovatif XTRONIC CVT pada auto transmission yang membuat akselerasi lebih halus dan nyaman tanpa hentakan saat perpindahan gigi atau kopling. 
Selain "bau" saya juga sensitif terhadap perpindahan kopling dan rem karena bisa menyebabkan saya mual.  Selain sopir yang handal dalam mengemudikan mobil, mulusnya perpindahan kopling juga mempunyai efek terhadap keseimbangan telinga saya.

Efisiensi bahan bakar
Dengan desain mesin HR15DE 1,500 cc dengan dual injector dan Twin VTC menghasilkan perpaduan yang optimal antara performa mesin dengan efisiensi bahan bakar. 
Efisiensi bahan bakar berarti penghematan bahan bakar yang berarti pula penghematan uang. Ibu-ibu pasti banyak yang setuju dengan saya.

Baiklah, setelah menemukan mobil yang sesuai yaitu Nissan All New Grand Livina, saya dan suami harus mulai menghitung budget.

Harga OTR Jabodetabek Grand Livina dan perhitungan kami menggunakan asumsi dengan harga ini.
daftar harga mobil nissan OTR
sumber : nissan.co.id
Melihat kondisi keuangan, maksimal dana yang bisa kami sisihkan untuk mencicil mobil adalah Rp. 3,000,000 per bulan. Dengan dana sekian per bulan kami membutuhkan jangka waktu kurang lebih 5 tahun hingga cicilan lunas.

Memang tidak mudah dan tidak murah tetapi akan sebanding antara harga mobil dan kenyamanan yang kami dapatkan.

Saya percaya sindrom saya akan sembuh dengan Nissan All New Grand Livina.

Memang Nissan All New Grand Livina merupakan mobil paling nyaman pilihan keluarga Indonesia.

new nissan grand livina
new grand livina



Artikel ini diikutsertakan dalam Blog Competition  yang di selenggarakan oleh Nissan



Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

Tidak ada komentar

Please comment here :