Top Social

Writing Contest : #story55thbankbjb

5/30/2016



kantor pusat dan kantor cabang bank BJB
sumber : website bank BJB


Sejarah singkat Bank BJB

Bank BJB berdiri pada tanggal 20 Mei 1961 dengan bentuk Perseroan Terbatas milik Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Banten dan dalam perkembangan nya, berubah menjadi Bank Usaha Milik Daerah {BUMD}. Bank BJB berubah menjadi bank devisa sejak tanggal 2 Agustus 1990.

    

Produk

Saya melihat dari website bank BJB {ya, karena di Palangkaraya belum ada kantor cabang nya}, website nya sangat user friendly sekali. Loading nya cepat dan isinya sangat informatif sekali. Anda bisa buka di sini http://www.bankbjb.co.id/


Ternyata produk-produk perbankan dari Bank BJB sangat lengkap dan semua informasi tersedia sangat jelas di sana. 2 produk perbankan dari Bank BJB yang membuat saya tertarik dan ingin saya bahas di sini adalah :
1.       “Tabunganku” dengan tag line : Simpanan Masa Depan Sesuai Saku Pelajar.  Sangat sesuai untuk anak-anak kita untuk mulai belajar menabung dan menyisihkan uang jajan mereka dengan setoran awal hanya 20.000 rupiah {minimum} dan setoran selanjutnya hanya 10.000 rupiah {minimum}. Murah dan sangat terjangkau bukan ? Selain mengajari anak untuk mulai menabung sejak dini, kita juga mengajarkan supaya anak kita percaya diri dengan menyetor tabungannya sendiri melalui teller. 

sumber : website bank BJB

2.      “Reksa Dana” yang merupakan salah satu instrument atau alat investasi. Reksa Dana dari bank BJB mempunyai benyak kelebihan antara lain :
·         Kemudahan investasi
-          Tersedia banyak pilihan investasi yang dapat di sesuaikan dengan tujuan kita berinvestasi.
-          Layanan pengelolaan investasi seperti analisis pemilihan asset, analisis emiten dan pelaporan hasil investasi secara berkala.
·         Peragaman [diversifikasi] ; manfaat bagi pemodal adalah pengurangan resiko dan pengoptimalan hasil investasi. Dengan minimum investasi yang sangat murah yaitu sebesar 100.000 rupiah.
·         Informasi yang transparan ; laporan hasil investasi di laporkan setiap bulan kepada para investor.
·         Likuiditas investasi ; pemodal/investor dapat mencairkan investasinya kembali dengan mudah melalui Manajer Investasi pada setiap hari bursa.
·         Keringanan pajak

sumber : website bank BJB


Cara pembelian Reksa Dana di bank BJB :
-          Pembelian regular
-          Pembelian unit penyertaan secara berkala

Produk-produk Reksa Dana di bank BJB {tidak semua saya sertakan di sini} silahkan anda bisa langsung mengunjungi website nya:

sumber : bank BJB

sumber : bank BJB


Kantor cabang bank BJB
Kantor pusat bank BJB terletak di kota Bandung dan saat ini bank BJB mempunyai 62 kantor cabang yang tersebar di berbagai kota, saying nya di Palangkaraya belum ada ya. Padahal di Semarang dan Banjarmasin juga sudah ada.


Saya tunggu pembukaan kantor cabang bank BJB di Palangkaraya secepatnya.

Kesimpulan

Sangat mudah menghubungi bank BJB, baik itu via socmed maupun call center yang bagi saya adalah poin plus tambahan untuk bank BJB.

cara mudah menghubungi bank BJB

Dan dalam rangka ultah bank BJB, periode Pebruari - Juni 2016 ada hadiah untuk pembukaan rekning baru maupun top up tabungan/giro.

 
Salut untuk bank BJB yang selama 55 tahun #story55thbankbjb ini melayani masyarakat dengan hati dan mengembangkan berbagai produk nya sesuai dengan kebutuhan masyarakat.
55 tahun mengabdi untuk masyarakat bukanlah hal yang mudah apabila tidak di sertai dengan kesungguhan dan keikhlasan dalam pelayanan dan melayani.
Semoga bank BJB tetap jaya dan segera menambah kantor-kantor cabangnya di kota lain.
Salam sukses selalu untuk bank BJB.


Artikel ini di buat untuk kompetisi lomba atau blogging competition dalam rangka memperingati 55 tahun bank BJB #story55thbankbjb





Sumber :

1.      Wikipedia

2.      Website bank BJB  http://www.bankbjb.co.id/


Artikel di atas memenangkan hadiah hiburan berupa voucher sodexo senilai Rp. 55.000 [no. 32]
Puji syukur, besar kecil rejeki tetap di syukuri....fighting....




Post Comment
Posting Komentar

Please comment here :

Auto Post Signature