3/03/2015

Pencuri Kecantikan Kulit

ilustrasi perawatan wajah
ilustrasi perawatan wajah


Info dari majalah Femina :


  • SNACK ASIN
Terlalu banyak sodium akan menghisap kadar air keluar dari sel-sel kulit anda. Dan ini akan menyebabkan kelopak mata anda membengkak dan menimbulkan kantong di bawah mata anda. Sebaiknya jangan terlalu banyak ngemil keripik, karena asyiknya tidak sebanding dengan dampak negatif yang anda dapatkan.



Baca juga : Kulit Cerah Tanpa Repot


  • ALKOHOL
Minuman ber alkohol dapat membuat kulit anda dehidrasi dengan cara yang sama dengan yang dilakukan sodium. Alkohol adalah vasolidator, yang membuka pembuluh darah di bawah kulit sehingga menimbulkan peradangan dan kerusakan kulit. Jadi, apakah ini berarti anda tidak bisa lagi mengkonsumsi  red wine dan mendapatkan manfaat kesehatan jantungnya ? Tidak juga. Tapi anda juga bisa minum sparkling wine dan mendapatkan efek kesehatan yang sama.
  • MAKANAN YANG DI GORENG
Ketika di panaskan dengan suhu tinggi, minyak sayur – seperti yang di gunakan di resto cepat saji – dapat melepaskan senyawa yang di sebut 4-hydroxy-trans-2-nonenal atau HNE. Ini berita buruk, karena senyawa ini bisa menyebabkan sel-sel kulit anda mati.  Sel kulit mati ini menyebabkan kulit kering, mengelupas dan akhirnya membuat kulit anda kusam.


  • KARBO OLAHAN

Ini artinya permen, kue, dan makanan olahan lainnya. Karbohidrat olahan ini penuh dengan gula dan tepung yang akan menambah pasokan androgen, hormon yang merangsang produksi minyak di tubuh anda. Karbohidrat sederhana juga bisa menyebabkan glycation, suatu proses pencernaan sel yang membuat kolagen dan elastin lebih rentan terhadap radikal bebas.




Masih mau meng-konsumsi makanan dan minuman di atas?
Saya sih seminggu paling sekali atau 2 kali atau #uppss
Kalau saya, ngopi sambil nyemil gorengan itu....sesuatu...tapi berhubung sudah tau ya, sebisa mungkin saya kurangi. Paling ngopi aja sambil ngalamun, lhooo


Ok, semoga info dari majalah Femina ini bermanfaat ya gaess...
"Keep healthy"




Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

Tidak ada komentar

Please comment here :