Top Social

Cerdas Memilih Pelembab Sesuai Kebutuhan Kulit

2/27/2015


masing-masing kulit membutuhkan pelembab yang berbeda
memilih pelembab untuk kulit

Ada puluhan bahkan ratusan produk pelembab kulit di pasaran. Jangan sembarang pilih ..

Sebagian besar jenis pelembab menawarkan hasil akhir untuk kulit tubuh yang lebih cerah, lembut dan kenyal. Inovasi dalam bidang kosmetika yang semakin canggih menawarkan produk-produk perawatan tubuh yang multi fungsi, seperti :
  • pelembab yang mengandung SPF
  • pelembab anti selulit
  • dsb...


Dengan olahan bahan-bahan baik natural maupun formula yang semakin variatif, membuat kita membeli tanpa melihat fungsinya.

Bahkan terkadang, hanya dengan mencium aroma wanginya saja membuat kita tergiur untuk membelinya. Kalau sudah begitu, pelembab tidak memberi  hasil maksimal dan hanya akan menjadi pajangan di meja rias anda.

Untuk anda yang tinggal di daerah tropis, pelembab yang memiliki kandungan SPF sangat di anjurkan apalagi untuk usia 35+ ketika kulit mulai berubah, garis-garis halus kerutan mulai muncul, kekenyalan kulit mulai berkurang dan kulit pun cenderung lebih kering.
Beberapa jenis pelembab memiliki perbedaan tekstur dan kepekatannya.
Untuk hasil lebih maksimal, kenali dulu jenis pelembab, baru kemudian sesuaikan dengan kebutuhan kulit anda.


  • Body Mist 
 Selain melembabkan, body mist juga memiliki fungsi mirip dengan body spray, yaitu mengharumkan. Formulanya dilengkapi dengan aromatic oil dengan harum yang menyegarkan dan dapat meningkatkan mood anda.

Tekstur :  cair, mengandung minyak dalam jumlah tertentu yang berfungsi sebagai pengikat air di dalam kulit.

Kegunaan utama : untuk mengatasi dehidrasi pada kulit secara instan. Cocok untuk kulit normal yang tidak memiliki masalah seperti pecah-pecah atau strecthmark, juga untuk anda yang sering berada di ruangan ber-AC atau aktivitas luar ruangan yang langsung terkena paparan sinar matahari.

Kapan di gunakan : setiap saat anda merasa kulit lebih kering. Praktis, karena anda tinggal menyemprotkannya.
  •  Body Lotion 
Tugas utana dari body lotion adalah melembabkan kulit, terutama untuk wanita yang bekerja di lingkungan terpapar AC dan matahari. Lotion juga sangat tepat di gunakan untuk anda yang bertipe kulit normal cenderung kering.

Tekstur : setingkat lebih pekat daripada bodymist.

Kegunaan utama : untuk menjaga kelembaban kulit tubuh. Cocok untuk kulit normal cenderung kering dan tidak terlalu bermasalah.

Kapan di gunakan : setelah mandi di saat tubuh masih dalam keadaan lembab adalah waktu yang sangat tepat. Ulangi pemakaian setiap kali kulit terasa kering.


kulit akan cantik bila memilih pelembab yang sesuai
tampil cantik dengan pelembab


  •  Body Cream
Kulit tetap kering walau sudah di bombardir dengan body lotion? Dengan tekstur kental dan creamy, body cream tepat untuk mengatasi kulit yang sangat kering. Yang harus di ingat, bila berjerawat di daerah dada dan punggung, hindari pemakaian krim di daerah ini.

Tekstur : lebih pekat di bandingkan lotion dan mengandung lebih banyak minyak.

Kegunaan utama : melembabkan area kulit yang sangat kering seperti lengan dan kaki.

Kapan di gunakan :jika lengan dan kaki anda mulai pecah-pecah dan kering, dan body lotion sudah tidak membantu, gunakan body cream.


Baca juga : 8 Tips Cantik Buat Kamu


  •  Body Butter
Body butter memiliki kadar minyak yang sangat tinggi. Di bandingkan dengan body lotion yang bertekstur ringan, akan lebih sulit mengoleskan body butter. Anda dengan tipe kulit berminyak sebaiknya tidak menggunakan body butter. Sebab, kandungan lemaknya yang tinggi bisa membuat kulit semakin berminyak.

Tekstur : sangat kental, mirip dengan mentega.

Kegunaan utama : sangat di sarankan untuk anda yang memiliki kulit kering dan pecah-pecah. Selain melembabkan, body butter  bisa mencegah timbulnya strecthmark.

Kapan di gunakan : sesaat setelah mandi, gunakan body butter pada area yang bermasalah seperti siku, lutut dan tumit.


Aplikasikan pelembab segera setelah mandi, jangan lewatkan, karena ritual ini sangat penting untuk mangunci kelembaban kulit sekaligus memberi nutrisi dan melindungi kulit dari kerusakan.
Dengarkan kebutuhan kulit anda dan pilih produk yang paling di butuhkan oleh jenis kulit anda.

Thanks for reading ^^


Silahkan share artikel ini apabila bermanfaat ya :)





Post Comment
Posting Komentar

Please comment here :

Auto Post Signature